Sponsors Link

15 Tanaman Obat Ginjal Bengkak Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Salah satu metode penyembuh penyakit ginjal bengkak adalah dilakukan dengan menggunakan beberapa tumbuhan yang selanjutnya bisa dimanfaatkan sebagai tanaman obat ginjal bengkak. Namun pastikan sebelumnya anda sudah berdiskusi dengan dokter mengenai penggunaan tanaman sebagai obat herbal ini. Macam – macam tumbuhan itu adalah :

ads
  1. Keji beling

keji belingTanaman keji beling adalah salah satu jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai obat ginjal bengkak atau terjadinya pembesaran. Cara menggunakan nya pun bisa dibilang cukup simpel, anda hanya perlu merebus daun keji beling ini yang sebelumnya sudah kita bersihkan. Setelah dirasa cukup kita saring dan angkat agar air nya tidak ikut terbawa juga, setelah itu segeralah diminum selagi kondisi masih hangat.

Baca juga :

Banyak kandungan yang terdapat pada keji beling ini, dan manfaat nya juga tidak kalah banyak. kalian bisa menemukannya pada tempat tempat yang tradisional, seperti pasar. minumlah ramuan ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit ginjal yang bengkak dapat cepat sembuh dan hilang, dari tubuh kalian. yang memang seharusnya penyakit ini harus segera diobati, agar tidak semakin parah, yang bahkan bisa mengancam jiwa kalian.

Baca juga :

  1. Buah delima

buah delimaBuah delima adalah suatu buah yang mempunyai warna yang merah dan dapat dikonsumsi untuk semula orang baik anak anak maupun orang dewasa. Selain itu buah ini juga bisa dijadikan obat ginjal bengkak jika dikonsumsi secara rutin.

Cara pengolahan buah delima juga sangat mudah yaitu bisa dimakan langsung atau juga dijadikan jus, semua tergantung dengan selera anda masing- masing. Konsumsilah buah delima ini secara berkala sampai kondisi ginjal yang mengalami pembengkakan perlahan mulai mengempes.

Cara ini sangat efektif untuk siapa saja baik anak – anak maupun dewasa selain itu mengonsumsi buah delima menimbulkan resiko atau efek samping. Untuk mendapatkan buah delima ini juga sangat mudah, bisa dibeli di pasar tradisional atau pasar buah serta dapat dibeli dengan harga yang cukup bersahabat.

Baca juga :

  1. Ciplukan

CiplukanCiplukan merupakan daun yang dianggap paling ampuh dan mujarab untuk mengobati penyakit ginjal bengkak. Namun untuk mendapatkan daun ini cukup sulit karena jarang sekali ada yang menjualnya. Satu – satunya cara untuk mendapatkan nya adalah dengan membeli langsung tanaman nya di penjual tanam hias.

Disitu anda mendapatkan dan ciplukan yang anda cari, pelihara juga tanaman nya agar bisa dipetik kembali. Untuk cara pembuatan ramuan daun ciplukan juga cukup mudah. Pertama – tama bersihkan terlebih dahulu daun yang sudah dipetik.

Setelah itu tiriskan lalu rebus daun ciplukan dalam panci yang sudah diisi air. Kemudian daun direbus hingga matang, tunggulah selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup saring daun ciplukan agar air ramuan daun ciplukan tersebut bisa segera diminum. Lakukan secara rutin agar anda mendapat hasil nya secara maksimal. Selain sebagai obat ginjal bengkak ternyata ada manfaat lain dari daun ciplukan, yaitu sebagai obat gagal ginjal.

Baca juga :

Sponsors Link

  1. Kemangi

Daun kemangi cukup banyak ditemui di tempat – tempat makan dan digunakan sebagai salah satu lalapan. Daun kemangi aroma atau rasa yang sangat khas ketika dikunyah dalam mulut. Dan ternyata selain memberi aroma harum pada mulut, daun kemangi juga dapa digunakan sebagai obat ginjal bengkak. Kita bisa dengan mudah menemukan nya di pasar. Cara pengolahan nya pun hanya dengan dijadikan lalapan ketika kita sedang makan. Namun sebelumnya daun kemangi tersebut juga harus sudah dibersihkan

  1. Meniran

Tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat ginjal bengkak selanjutnya adalah daun meniran. Mungkin hanya sebagian orang yang mengetahui tanaman ini. Dari sekilas daun meniran ini memiliki bentuk daun yang sama seperti daun – daun pada umumnya, warna nya pun juga sama yaitu hijau. Untuk bisa dikonsumsi anda harus mencucinya terlebih dahulu, lalu direbus, angkat dan saring. Meminum ramuan dari daun meniran ini dianggap dianggap sangat manjur untuk menyembuhkan ginjal bengkak.

Baca juga :

ads
  1. Ramuan daun sukun

Di dalam daun sukun ini terkandung beberapa senyawa aktif seperti asam hidrosianat, flavoid, dan tannin yang berguna sebagai obat ginjal bengkak. Selain itu kandungan senyawa kimiawi lain seperti asetil kolin serta riboflavin juga cukup baik dalam proses perawatan ginjal.

Cara pembuatan nya cukup mudah yaitu dimulai dengan mencuci lembaran daun sukun sampai bersih. Selanjutnya di rebus menggunakan air secukupnya hingga mendidih. Pastikan juga daun – daun sukun itu hancur dan tercampur dalam air. Lalu tunggulah sampai ramuan itu dingin, kemudian saring jika masih ada ampas yang tersisa. Konsumsi ramuan sehari 2 kali, dan usahakan di minum setiap pagi dan sore hari.

Baca juga :

  1. Buah semangka

Tidak banyak yang mengetahui ternyata buah semangka juga dapat mengatasi pembengkakan pada ginjal. Namun hanya di satu bagian yang berkhasiat, yaitu di bagian yang berwarna putih. Di bagian ini terdapat senyawa – senyawa yang bisa meredakan sakit ginjal. Namun perlu digarisbawahi juga agar tidak mengonsumsi semangka terlalu banyak, karena dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh anda.

Baca juga :

  1. Tanaman alang – alang

Di dalam tanaman alang – alang terkandung beberapa senyawa aktif yang berkhasiat membantu mengurangi gejala pembengkakan pada ginjal. Selain itu, di dalam tanaman ini juga terdapat beberapa bahan kimiawi yang bisa membantu proses pemulihan pasien. Untuk proses pembuatan ramuan tanaman alang – alang ini dapat anda lakukan dengan cara merebusnya seperti biasa. Kemudian hasil rebusannya disaring dan diminum secara rutin 3 kali sehari.

Baca juga :

  1. Daun Alpukat

Kandungan daun alpukat dapat menjadi solusi adanya batu dalam ginjal. Batu ginjal juga menjadi faktor pembengkakan pada ginjal. Seduh daun alpukat yang baru dipetik dalam air panas. Minumlah dengan dosis 2 kali sehari.

  1. Daun Pegagan

Daun pegagan merupakan salah satu tanaman dengan banyak khasiat yang terkandung di dalam nya. Potonglah dalam bentuk kecil beberapa bahan berikut ini, yaitu : daun pegagan 30 gram, tempuyung 30 gram, daun remujung 30 gram,meniran 20 gram, dan daun dewa 30 gram. Setelah itu rebuslah semua bahan itu yang tentunya sudah dicuci sebelumnya. Setelah matang maka selanjutnya saring dan minum air rebusan nya dengan dosis 1 gelas an diminum 2 kali sehari.

Baca juga :

  1. Seledri

Salah satu tanaman yang tergolong rempah – rempahan ini mengandung zat natrium yang dapat bertindak sebagai pembersih endapan kalisum, garam dan racun dalam ginjal. Endapan ini jika dibiarkan juga berpotensi menimbulkan ginjal bengkak.

Sponsors Link

  1. Lobak

Tanaman lobak juga diyakini dapat membantu penyembuhan ginjal bengkak yang diakibatkan dari adanya batu ginjal. Cara mengolah nya cukup dengan dibuat sebagai jus dan diminum secara rutin agar mendapatkan khasiatnya.

Baca juga:

  1. Sirih merah

Batu ginjal yang menjadi salah satu penyebab pembengkakan pada ginjal ternyata juga bisa dihancurkan dengan banyak – banyak meminum ramuan dari daun sirih merah ini. Dalam hal ini anda harus mengolah dengan benar agar terasa khasiat nya. Petik 8 lembar daun merah (tepatnya di pucuknya). Setelah itu cuci bersih dan potong kecil – kecil. Rebus dalam air dengan ukuran 4 gelas sampai menyisakan 1 gelas. Minum secara rutin 3 kali sehari agar bisa optimal penyembuhan nya.

  1. Kelor

Bagian daun kelor memiliki kemampuan untuk meluruhkan urin dan juga dapat membantu mendorong batu ginjal untuk keluar, khusus untuk ginjal bengkak yang juga diakibatkan batu ginjal yang mengendap.

  1. Kumis kucing

Sebagai salah satu tanaman yang tergolong apotek hidup, ternyata kumis kucing juga punya khasiat untuk menyembuhkan ginjal bengkak (akibat batu ginjal). Meskipun dalam keadaan kering ataupun basah daun kumis kucing tetap dapat menjadi obat bagi ginjal bengkak.

Manjur atau tidaknya obat herbal dari tumbuhan dapat dilihat tingkat keparahan dan konsistensi dari para penderita ginjal bengkak. Namun alangkah baiknya juga segala keputusan medis yang dilakukan, meskipun tanpa efek samping harus disertai izin dari dokter atau paling tidak berkonsultasi terlebih dahulu.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan