Sponsors Link

13 Ramuan Tradisional untuk Ginjal Bocor Paling Ampuh

Sponsors Link

Kesehatan ginjal adalah sesuatu yang sangat penting untuk semua orang. Oleh karena itulah, ketika misalnya kita menderita penyakit tertentu, segala upaya harus dilakukan agar penyakit tersebut bisa kita sembuhkan. Selain itu, jauh sebelum kita menderita penyakit tertentu, seharusnya kita pun melakukan cara menjaga kesehatan ginjal atau tips menjaga kesehatan ginjal agar ginjal kita dapat terjaga kesehatannya dari berbagai serangan penyakit yang bisa mengenai ginjal.

ads

Ada berbagai macam penyakit ginjal yang ada di dunia ini. Dimulai dari ginjal bocor, ginjal bengkak, ginjal mengecil dan lain sebagainya.

Oleh karena itu sebaiknya kita mengatahui banyak hal, seperti penanganan batu ginjal, cara mencegah gagal ginjal, cara mengobati ginjal bocor, penyebab penyakit ginjal, beberapa ciri-ciri penyakit ginjal seperti gejala sakit ginjal pada wanita atau gejala batu ginjal pada pria dan lain sebagainya.

Dari berbagai macam penyakit tersebut, tentunya kita harus mampu mengobati semua penyakit yang kita alami agar kita bisa mendapatkan kesembuhan dan tentunya bisa beraktivitas kembali dengan sehat dan nyaman. Berbagai jenis pengobatan tersedia di sekitar kita, baik pengobatan yang bersifat modern, atau tradisional. Modern dalam arti melibatkan senyawa-senyawa racikan pabrik, sementara tradisional biasanya mengandalkan pada campuran atau penggunaan suatu tanaman atau buah tertentu untuk dimanfaatkan sebagai sebuah obat untuk mengatasi penyakit tertentu.

Salah satu jenis pengobatan atau obat yang dapat mengobati berbagai macam penyakit ginjal yang kita alami adalah ramuan-ramuan tradisional yang bisa kita buat dan kita gunakan secara mandiri, walaupun tentu harus dilakukan dengan seizin atau sepengawasan dokter yang menguasai metode pengobatan tersebut. Oleh karena itu berikut ini kami berikan beberapa ramuan tradisional untuk ginjal bocor yang bisa kamu gunakan untuk mengobati ginjalmu yang sedang mengalami kebocoran.

Apa saja ramuan tradisional untuk ginjal bocor tersebut? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Ramuan biji rami

Dalam beberapa artikel lainnya, telah kita bahas bahwa biji rami merupakan salah satu bagian tumbuhan rami yang dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah penyakit ginjal ginjal. Fungsi obat ini disebabkan karena biji rami mengandung senyawa berupa asam alfalinoleat dan lignan yang sangat baik untuk mendukung kinerja ginjal. Oleh karena itulah biji rami dapat digunakan untuk mengobati ginjal bocor secara efektif. Selain itu, ramuan ini juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan payudara wanita, menjaga kesehatan prostat untuk laki-laki, mendukung kerja jantung, mendukung metabolisme glukosa darah, antioksidan serta antiinflammasi untuk berbagai sel jaringan di dalam tubuh.

2. Ramuan buah manggis

Sebenarnya ‘ramuan’ yang satu ini juga kurang tepat apabila disebut sebagai ramuan, karena sebenarnya kamu bisa memakan buah manggis secara langsung tanpa perlu mencampurkannya dengan berbagai bahan lainnya. Akan tetapi pada dasarnya buah manggis, meskipun kamu memakannya dengan metode tertentu, akan selalu dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan tubuh, termasuk mengatasi berbagai masalah ginjal, salah satunya adalah ginjal bocor.

Sponsors Link

Khasiat yang luar biasa dari manggis datang dari sebuah senyawa yang bernama xanthone. Xanthone dapat mengatasi radikal bebas dengan efektif. Oleh karena itulah, benda-benda yang berbahaya untuk tubuh dan bisa menjadi penyebab berbagai masalah ginjal dapat ditangkal dengan efektif. Oleh karena itulah kesehatan ginjal bisa terjaga, atau kesembuhan ginjal bisa didapatkan dengan lebih cepat.

Selain memiliki manfaat di atas, manggis juga mampu membantu melancarkan aliran darah, sehingga risiko penyakit jantung dan stroke akan turun serta akan mempermudah kerja ginjal.

ads

3. Ramuan air rebusan kumis kucing

Ramuan berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengobati berbagai masalah ginjal adalah air rebusan kumis kucing. Tanaman kumis kucing itu sendiri sebenarnya adalah tanaman obat yang bisa kita manfaatkan untuk memperbaiki fungsi ginjal dengan efektif. Kumis kucing pada dasarnya adalah salah satu obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati ginjal bocor. Ramuan tradisional untuk ginjal bocor yang terbuat dari daun kumis kucing memiliki banyak khasiat dan kandungan yang baik untuk ginjal. Kamu bisa membuatnya dengan mudah, yaitu hanya dengan cara merebus beberapa daun kumis kucing lalu menyaringnya dan meminum air rebusan tersebut.

4. Ramuan daun sukun kering

Ramuan berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengobati ginjal bocor adalah ramuan daun sukun kering. Daun sukun kering, apabila kamu belum tahu, adalah salah satu obat tradisional yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Beberapa manfaat yang bisa kamu ambil dari ramuan daun sukun kering antara lain adalah rendahnya kadar kolesterol buruk dalam tubuh, menghindari atau mencegah penyakit jantung, terhambatnya pertumbuhan sel kanker, dan tentu saja mengobati ginjal bocor.

Untuk membuat ramuan daun sukun kering ini kamu hanya perlu merebus beberapa lembar daun sukun kering dengan air lalu meminum air hasil rebusan tersebut sebanyak kurang lebih dua kali sehari. Akan tetapi karena daun sukun kering juga mengandung beberapa senyawa yang bisa merusak fungsi ginjal, kamu harus hati-hati dan sebisa mungkin berkonsultasi dengan dokter ketika meminumnya.

5. Ramuan temulawak

Ramuan tradisional untuk ginjal bocor berikutnya yang mungkin telah lazim dikenal sebagai salah satu obat tradisional adalah ramuan temulawak. Temulawak merupakan salah satu jenis obat herbal yang telah diakui memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Beberapa penyakit yang bisa diobati dengan penyakit ini antara lain adalah peningkatan asam lambung, ginjal bocor, dan berbagai macam penyakit organ tubuh lainnya.

Untuk membuat ramuan temulawak, cara yang perlu dilakukan juga relatif mudah. Temulawak hanya perlu direbus, lalu air rebusan temulawak tersebut dapat diminum kurang lebih sebanyak 3 kali dalam satu sehari. Apabila khawatir ampasnya ikut terminum, sebelum diminum air rebusan tadi dapat disaring terlebih dahulu sampai benar-benar dianggap bersih.

Selain lima jenis ramuan di atas, kamu juga bisa memanfaatkan ramuan yang lainnya. Ramuan yang lain tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Ramuan rumput mutiara
  • Ramuan daun meniran
  • Ramuan daun sendok
  • Ramuan mahkota dewa
  • Ramuan daun alpukat
  • Ramuan kaktus ekor tikus
  • Ramuan kelapa kuning
  • Ramuan daun binahong
Sponsors Link

Penyebab Ginjal Bocor

Mengetahui ramuan tradisional untuk ginjal bocor saja tidak akan cukup untuk membuatmu mampu menghindari masalah penyakit ini. Oleh karena itu kamu harus mengetahui apa saja penyebab penyakit ginjal bocor ini agar kamu bisa menghindarinya dan dengan demikian, kamu tidak perlu terkena penyakit ginjal bocor itu sendiri. Beberapa penyebab ginjal bocor antara lain adalah sebagai berikut.

Ciri-ciri atau Gejala Ginjal Bocor

Selain mengetahui penyebabnya, kamu juga perlu mengetahui ciri-ciri atau gejala ginjal yang mengalami kebocoran sehingga kamu bisa tahu apakah kamu mengalami ginjal bocor atau tidak dengan cepat. Beberapa ciri-ciri atau gejala ginjal bocor berikut ini dapat kamu gunakan untuk menilai apakah kamu sedang mengalami ginjal bocor atau tidak. Dengan demikian kamu pun bisa meminum ramuan tradisional untuk ginjal bocor pada waktu yang tepat.

  • Munculnya busa pada air kencing
  • Berkurangnya nafsu makan secara drastis
  • Berkurangnya volume urine yang diproduksi oleh ginjal
  • Terjadinya sesak nafas karena penimbunan cairan pada rongga tubuh yang ada di sekitar paru-paru
  • Terjadinya infeksi karena adanya peradangan di daerah perut
  • Tubuh terlihat menggelembung karena terjadi akumulasi cairan pada jaringan-jaringan tubuh
  • Pembengkakan pada lutut dan buah zakar pada pria
  • Terjadi proteinuria atau adanya protein di dalam urine

Itulah beberapa ramuan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi penyakit ginjal bocor. Meskipun penyakit ginjal bocor ini bisa diatasi dengan menggunakan ramuan tradisional sebagaimana yang telah kita bahas di atas, akan tetapi tentu saja pencegahan adalah tindakan yang paling utama agar kamu tidak perlu sampai terkena penyakit ginjal bocor karena dampak negatif yang akan kamu rasakan cukup besar. Oleh karena itulah, jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat, olahraga dengan teratur dan melakukan berbagai aktivitas lain yang mampu menjaga kesehatan organ tubuh kita termasuk menjaga kesehatan ginjal.

Selamat menjaga kesehatan ginjalmu ya, semoga ginjalmu selalu sehat!

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal