Sponsors Link

10 Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Kesehatan ginjal harus selalu dijaga dengan baik karena menjadi salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Salah satu jenis masalah pada ginjal yakni ginjal bocor atau dalam istilah kedokteran dinamakan dengan sindrom nefrotik menyebabkan kandungan protein dalam tubuh akan keluar terlalu banyak bersama dengan urin yang umumnya juga terjadi bersamaan dengan rusaknya pembuluh darah ginjal.

ads

Pembuluh darah yang terdapat dalam organ ginjal berguna untuk mengatasi air berlebih dan jika terganggu maka bisa menyebabkan berbagai masalah lain yang lebih berbahaya. Untuk anda yang kebetulan memiliki masalah ini, ada beberapa ramuan herbal untuk ginjal bocor yang bisa gunakan untuk mengatasi masalah tersebut seperti beberapa jenis pengobatan berikut ini.

Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor

  1. Ginseng

Ada begitu banyak manfaat ginseng untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan salah satunya adalah untuk mengatasi penyebab ginjal bocor pada orang dewasa agar bisa selalu bekerja secara normal sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada penderita ginjal bocor. Selain itu, ginseng juga berguna untuk meningkatkan hB atau hemoglobin, sehingga untuk penderita yang sudah mencapai tahap cuci darah bisa mengkonsumsi ginseng ini untuk meminimalisir kebutuhan cuci darah.

  1. Daun Pegagan

Daun pegagan tidak hanya ampuh digunakan untuk menyembuhkan sakit mata dan menambah nafsu makan, namun juga baik dikonsumsi untuk penderita ginjal bocor. Beberapa manfaat daun pegagan untuk ginjal diantaranya adalah anti toksik, anti lukaantipiretik, penenang dan juga mengobati masalah ginjal bocor.

  1. Daun Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing sangat mudah didapatkan di sekitar rumah bahkan di pekarangan yang menjadi salah satu tanaman herbal untuk ginjal bocor. Tanaman ini memiliki banyak kegunaan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti rematik, gula darah, encok dan juga baik untuk menyembuhkan masalah ginjal bocor.

  1. Daun Tempuyung

Daun tempuyung yang dalam bahasa Latin disebut dengan Sonchus arvensis L yang sudah sejak lama digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk ginjal bocor. Hal ini disebabkan dalam daun tempuyung mengandung beberapa nutrisi seperti manitol, inositol, flavonoid, kalium, oc laktuserol, taraksasterol dan juga p laktuserol.

  1. Temulawak

Temulawak juga menjadi salah satu tanaman obat ginjal bocor yang bisa dijadikan menjadi Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor. Tidak hanya bisa menyembuhkan masalah ginjal bocor, ramuan ini juga sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah lain seperti asam lambung dan penyakit lainnya. Untuk membuat ramuan dari temulawak dalam menyembuhkan ginjal bocor, anda bisa merebus temulawak dengan air dan diminum sebanyak 3 kali sehari.

Sponsors Link

  1. Daun Sukun

Daun sukun yang sudah dikeringkan bisa digunakan untuk mengatasi masalah ginjal bocor selanjutnya karena rendah kandungan kolesterol, bisa mencegah masalah jantung, menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus mengatasi masalah ginjak bocor. Anda bisa merebus beberapa lembar daun sukun yang sudah dikeringkan dan minum air rebusan tersebut sebanyak dua kali sehari untuk hasil maksimal.

  1. Biji Rami

Biji rami adalah bagian dari tumbuhan rami yang juga sudah sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk cara mengobati ginjal bocor. Dalam biji rami mengandung asam alfalinoleat dan juga lignan yang sangat efektif untuk meningkatkan fungsi ginjal. Selain itu, biji rami juga memiliki manfaat lain seperti meningkatkan metabolisme glukosa darah, sumber antioksidan dan juga anti inflamasi untuk memperbaiki sel jaringan tubuh yang mengalami kerusakan seperti ginjal bocor.

  1. Mulberry

Mulberry merupakan tanaman yang sangat baik untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit mulai dari mencegah kanker, menjaga kadar kolesterol, menurunkan risiko penggumpalan darah, membersihkan organ hati, mencegah flu dan juga menyembuhkan masalah ginjal bocor sehingga bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah ginjal bocor sekaligus mencegah berbagai komplikasi yang biasa disebabkan karena masalah ginjal bocor tersebut.

Sponsors Link

  1. Lily

Lily juga bisa anda gunakan untuk obat tradisional ginjal bocor karena mengandung beberapa nutrisi penting untuk mengobati berbagai masalah organ ginjal seperti asam malat, flavonoid, glikosida, minyak esensial dan juga asam sitrat.

  1. Peach Kernel

Peach kernel adalah buah persik yang matang dan diambil bagian keras dalam buah persik tersebut untuk mendapatkan kernel yang kemudian akan dikeringkan dibawah terik matahari. Peach kernel yang umumnya dijual dalam bentuk bubuk kering ini sangat baik digunakan untuk menyembuhkan sakit perut, masalah ginjal seperti ginjal bocor, mengatasi memar dan juga mengendurkan usus karena mengandung minyak yang bisa melumasi usus.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal