Sponsors Link

Pengobatan Terapi Urine, Apakah Benar Efektif?

Sponsors Link

Reaksi orang pertama kali ketika mendengar tentang terapi minum air kencing atau terapi urine tentunya tidak bisa dipercaya, bahkan sebagian orang lagi merasa jijik. Pengobatan terapi urine sendiri sebenarnya memang merupakan salah satu metode pengobatan dan juga perawatan diri yang tidak umum atau tidak biasa. Akan tetapi sebelum anda memandang negatif, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu tentang beberapa fakta mengenai air seni yang diyakini sebagai air kehidupan oleh beberapa masyarakat tertentu.

Bagaimana Sebenarnya Urine?

Tidak seperti yang banyak dipikirkan, air seni manusia sebenarnya bukanlah kotoran biologis manusia yang dihasilkan dari sistem ekskresi atau pembuangan tubuh. Darah yang menjadi tempat menyimpan berbagai zat dan nutrisi yang penting akan melewati organ hati, nantinya akan memisahkan racun racun dan kemudian dibuang dalam bentuk padat yang disebut dengan feses.

Darah yang sudah bersih kemudian akan melewati proses penyaringan kembali di bagian organ ginjal. Pada proses tersebut, komponen komponen yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh akan berkumpul dalam bentuk cairan dan cairan tersebut disebut dengan urine yang terdiri dari 95% air dan 5% berbagai nutrisi serta vitamin, protein, mineral dan juga antibodi.

Asal Usul Terapi Urine

Terapi urine dengan warna urine sehat atau terapi air seni manusia sebetulnya sudah dikenal sejak beberapa ribu tahun yang lalu sebagai salah satu metode perawatan diri. Pengobatan menggunakan urine ini digunakan di beberapa negara Asia seperti India, Mesir dan juga Cina. Pada beberapa penemuan juga menemukan jika terapi urine juga banyak dipraktikkan di beberapa negara Afrika.

Masyarakat di zaman kuno percaya jika air seni mengandung banyak khasiat yang bisa membuat tubuh sehat dan bisa mengobati banyak penyakit. Tradisi pengobatan ini juga masih terus dipercaya hingga sekarang sebagai salah satu pengobatan alternatif.

Umumnya, mereka yang melakukan terapi urin akan secara teratur minum satu cangkir air seni di pagi hari sebelum menyantap makanan apapun yakni sebelum sarapan. Dengan minum air seni tersebut diharapkan tubuh bisa menjadi lebih sehat dan juga tahan terhadap penyakit.

Manfaat Terapi Urin yang Dipercaya

Metode pengobatan dan perawatan menggunakan air seni manusia dari proses terbentuknya urine bisa dilakukan dengan banyak cara seperti minum langsung atau dioleskan pada bagian tubuh tertentu. Bagi yang percaya dengan manfaat terapi ini beranggapan jika air seni sangat membantu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti berikut ini.

  1. Pengobatan Kanker

Untuk mengatasi kanker, air seni dianggap efektif menjadi agen untuk melawan sel kanker yang berkembang di dalam tubuh namun bukan air kencing berbusa. Air seni penderita kanker dipercaya mengandung antigen tumor yakni sejenis protein pada darah penderita kanker. Antigen tersebut berisiko untuk memicu kanker. sehingga dengan minum air seni yang mengandung antigen tumor tersebut diharapkan tubuh bisa memproduksi antibodi alami lebih banyak untuk melawan pertumbuhan kanker.

  1. Meredakan Infeksi Bakteri

Banyak juga yang percaya jika di dalam air seni terkandung sifat anti bakteri meski terkadang ada juga urine mengandung protein. Ini disebabkan karena air seni diduga mengandung zat antibodi dan banyak sel yang berguna untuk membentuk kekebalan tubuh. Untuk itu jika air seni diminum, maka akan berfungsi untuk meredakan infeksi dalam tubuh dengan cara dioleskan pada tubuh yang terinfeksi. 

  1. Mengatasi Masalah Kulit

Tidak hanya bisa meredakan infeksi karena bakteri, namun banyak orang yang percaya jika air seni berguna untuk mengatasi jerawat. Di zaman kuno, air seni juga digunakan untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini sehingga banyak orang yang secara teratur mengaplikasikan air seni pada wajah untuk menjaga kecantikan.

  1. Memutihkan Gigi

Masyarakat Roma Kuno memakai air seni untuk perawatan gigi sebab kandungan amonia dalam urin dipercaya berguna sebagai pemutih gigi alami namun bukan urine berwarna hijau. Air seni aka dioleskan pada gigi dan gusi sebagai pembersih alami masyarakat kuno.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup