Sponsors Link

5 Pengobatan Nefritis Interstisial Secara Alami

Sponsors Link

Nefritis Interstisial sebenarnya merupakan kondisi serius sehingga sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan terbaik dan tepat. Sedangkan untuk pengobatan Nefritis Interstisial secara alami hanya digunakan sebagai tambahan pengobatan utama untuk membantu proses penyembuhan. Nefritis Interstisial merupakan peradangan ginjal dan umumnya terjadi pada anak anak dan remaja. Ada banyak gejala yang ditimbulkan ketika seseorang mengalami Nefritis Interstisial seperti urine mengandung darah, timbul rasa sakit pada ginjal, demam, sakit di bagian belakang, pembengkakan pada wajah, kaki dan pergelangan tangan dan bahkan dalam kasus akut bisa menyebabkan albumin dalam darah. Untuk mendukung pengobatan utama Nefritis Interstisial agar bisa lebih cepat disembuhkan, berikut akan kami berikan beberapa pengobatan Nefritis Interstisial yang bisa anda lakukan di rumah.

ads
  1. Kismis

Kismis yang merupakan buah anggur dikeringkan ini tidak hanya lezat namun juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang akan bertindak sebagai antioksidan dengan senyawa bernama antosianin. Dari sekian banyak jenis kismis, kismis hitam yang menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi Nefritis Interstisial  dan juga mengatasi berbagai penyakit lain seperti tulang, diare, radang tenggorokan, demam dan lain sebagainya.

Kismis menjadi cara terbaik untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan peradangan ginjal. Mengkonsumsi kismis bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan mencegah infeksi ginjal serta saluran kemih dan ciri ciri ginjal kronis lainnya. Konsumsi kismis ini secara teratur untuk mengembalikan kesehatan ginjal secara bertahap.

  1. Marshmallow

Marshmallow merupakan camilan nikmat yang ternyata juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah dalam tubuh seperti gangguan ginjal Nefritis Interstisial. Selain itu, marshmallow juga sangat baik dikonsumsi untuk bronkitis, infeksi saluran kemih, diare, sakit maag, pembengkakan kelenjar getah bening dan sebagainya.

Sifat anti inflamasi dan juga anti iritasi dalam marshmallow sangat baik untuk mengatasi Nefritis Interstisial sekaligus mencegah infeksi lebih lanjut. Untuk tips menjaga kesehatan ginjal, anda bisa mengkonsumsi marshmallow sebanyak 2 kali sehari secara teratur.

  1. Jus Wortel

Wortel sangat baik dikonsumsi dalam keadaan matang ataupun mentah. Dalam wortel mengandung biotin, serat, kalium, vitamin K, B1, B2, B6. C dan juga D, mangan, asam panthothenic, fosfor, folat, niacin, mangan dan lain sebagainya. Wortel dianggap menjadi salah satu pengobatan Nefritis Interstisial alami yang sangat efektif karena sifat dan elemen yang terdapat di dalam wortel sekaligus mengatasi macam macam penyakit ginjal. Selain dikonsumsi dalam bentuk jus, wortel juga bisa dikonsumsi sebagai salad atau sayuran sebanyak dua kali sehari untuk hasil terbaik. Saat anda ingin minum jus wortel untuk mengatasi masalah ginjal rusak ini, maka bisa ditambahkan dengan 1 sendok teh madu atau jus lemon sebagai penambah rasa. 

Sponsors Link

  1. Biji Rami

Biji rami juga sudah digunakan beribu ribu tahun lalu karena tiga komponen utama dalam biji rami yakni asam lemak omega 3, lignan yang mengandung estrogen dan antioksidan dan juga serat serta berbagai kandungan mineral lainnya. Biji rami tidak hanya baik dikonsumsi untuk mengatasi penyakit kardiovaskular, kanker dan juga diabetes, namun juga baik untuk ginjal seperti mengatasi Nefritis Interstisial dan gangguan pada bagian organ ginjal. Asam alfa linoleat dan juga sifat anti aterogenik dalam biji rami bahkan sangat baik digunakan oleh penderita lupus nefritis sebab bisa mengurangi pembengkakan ginjal dan juga saluran kemih.

  • Rebus 1 sendok teh bubuk biji rami dengan 1 cangkir air hingga mendidih.
  • Biarkan hingga tersisa setengah gelas lalu saring dan segera minum.
  • Sebagai penambah rasa, anda juga bisa menambahkan madu yang diminum sebanyak beberapa hari secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan. 
    Sponsors Link

  1. Jus Cranberry

Jus cranberry tidak hanya nikmat namun juga mengandung sifat antioksidan yang sangat tinggi serta beberapa mineral dan vitamin lainnya seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, asam salisilat, tiamin, riboflavin, niacin, magnesium, zat besi, kalsium, kalium dan lain sebagainya. Cranberry jus ini mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk mencegah racun dan radikal bebas berbahaya untuk ginjal termasuk mengatasi jenis nefritis ini serta mencegah ginjal rusak. Selain itu, jus cranberry juga bisa mencegah infeksi bakteri lebih lanjut sehingga disarankan untuk mengkonsumsi jus ini sebanyak 2 kali sehari dalam beberapa hari.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal