Sponsors Link

Pengobatan Kista Ginjal Tanpa Operasi 100% Aman dan Ampuh

Sponsors Link

Pesatnya kemajuan di bidang medis dan kedokteran saat ini membuat masyarakat sangat mempercayai metode medis untuk menyembuhkan berbagai penyakit mereka. Salah satu penyakit yang banyak ditangani secara medis adalah penyakit yang berkaitan dengan organ ginjal.

ads

Ginjal adalah salah satu organ penting yang ada dalam tubuh manusia. Namun ginjal sendiri juga sangat rentan terkena berbagai penyakit. Penyakit seperti ginjal mengecil, ginjal rusak, penyakit uremia, radang ginjal, infeksi ginjal, batu ginjal, dan kista ginjal.

Metode medis adalah cara yang dinilai untuk menyembuhkan semua penyakit tersebut, termasuk kista ginjal. Tidak heran banyak orang yang memilih untuk melakukan cuci darah meski ada pengobatan gagal ginjal selain cuci darah yang bisa dilakukan. Kini kita akan membahas tentang alternatif pengobatan kista ginjal selain operasi yang bisa ditempuh.

Pengobatan kista ginjal selain operasi tentu saja melibatkan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit tersebut? Apa saja bahan alami yang bisa mengobati kista ginjal?

1. Kulit Manggis

Kulit manggis adalah salah satu jenis makanan baik untuk penderita ginjal. Meski tidak bisa dikonsumsi secara langsung, kulit manggis kini mudah didapatkan karena banyak diolah menjadi obat siap minum. Secara keseluruhan, kulit manggis memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan di dalam kulit manggis yang baik untuk ginjal adalah:

  • Xanthone – Kandungan di dalam kulit manggis ini memiliki kadar anti oksidan alami yang tinggi di dalamnya. Anti oksidan ini sangat baik untuk kesehatan ginjal. Turunan senyawa xanthone seperti alfa-mangostin juga ada di dalam kulit manggis. Tugas dari alfa-mangostin adalah mencegah terbentuknya senyawa kolon dan melindungi tubuh dari serangan penyakit tertentu.
  • Tanin – Senyawa ini sangat bermanfaat untuk ginjal karena Tanin mampu membentuk perlindungan yang kuat di dalam tubuh dengan menekan penyerapan protein di dalam tubuh selama proses pencernaan. Protein adalah zat yang tidak baik untuk ginjal.
  • Anti inflamasi – Kulit manggis dapat mencegah terjadinya peradangan di dalam tubuh.

Mengonsumsi ekstrak kulit manggis dapat menjadi alternatif pengobatan kista ginjal selain operasi yang baik. Kulit manggis akan membantu proses penyaringan di dalam ginjal sekaligus mencegah terjadinya kista ginjal polikisitik, penyakit ginjal polikistik, dan penyakit batu ginjal.

2. Daun Sirsak

Obat alami kedua yang baik untuk mengobati kista ginjal tanpa operasi adalah dengan meminum ramuan daun sirsak atau ekstrak daun sirsak. Tumbuhan ini memiliki banyak senyawa dan vitamin yang baik untuk memerangi penyakit seperti asam urat, kanker, tumor, kolesterol, dan darah tinggi. Salah satu khasiat daun sirsak yang terkenal adalah mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker secara efektif. Anti oksidan alami di dalam daun sirsak sangat tinggi, dan zat tersebut berfungsi untuk membunuh bakteri di dalam sel kanker.

Kandungan daun sirsak yang baik untuk kesehatan tubuh sekaligus menjadi pengobatan kista ginjal selain operasi yang efektif antara lain: giganteronin, caclourine, muricapentosin, asam linoleat, annohexocin, annocatalin, anonol, vitamin C, kolin, folat, vitamin B6, asam pantotenat, lysin, metionin, tryptophan, niacin, riboflavin, kalium, vitamin B1, vitamin A, zat besi, kalsium, fosfor, serat, karbohidrat, kalori, dan lemak.

Daun sirsak dapat dikonsumsi dengan merebusnya sebagai ramuan. Tetapi kini daun sirsak telah banyak diolah menjadi obat berbentuk kapsul yang mudah dikonsumsi.

Sponsors Link

3. Teh Rosella Hitam

Satu lagi pengobatan yang bisa ditempuh untuk kista ginjal tanpa operasi, yaitu dengan meminum seduhan teh Rosella hitam. Bunga Rosella juga terkenal sebagai tanaman obat. Bahkan banyak orang meminum teh Rosella sekalipun mereka tidak menderita penyakit, dengan alasan ingin menjaga kesehatan. Rosella kaya akan kandungan zat besi, vitamin A, beta karoten, potassium, dan asam esensial. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit seperti asam urat, diabetes, penyakit ginjal, memperbaiki metabolisme tubuh, menghambat pertumbuhan sela kanker, dan berbagai penyakit lainnya.

Minum teh Rosella hitam yang banyak dijual di toko obat tradisional. Selain mampu menyembuhkan kista ginjal tanpa operasi, Rosella hitam mampu membuat tidur lebih berkualitas dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Sponsors Link

4. Madu alami

Madu adalah obat dari hampir berbagai penyakit. Pilih madu alami yang belum diolah untuk memastikan Anda mendapatkan manfaat yang terbaik. Madu alami mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan vitamin K yang baik untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Kandungan lain yang ada di dalam madu adalah karbohidrat, glukosa, fraktose, zat gula, protein, zat besi, belerang, potassium, dan fosfor. Semua zat ini sangat baik untuk kesehatan.

Madu memiliki sifat anti bakteri alami sehingga mampu membunuh bakteri penyebab penyakit yang bersarang di dalam organ ginjal. Jika bakteri penyebab kista ginjal dapat dibasmi, maka kista tidak akan membesar dan lebih mudah untuk disembuhkan. Anda bisa mengonsumsi madu dengan mencampurnya ke dalam makanan dan minuman, atau langsung diminum mentah begitu saja.

Itulah alternatif pengobatan kista ginjal tanpa operasi yang bisa dicoba sendiri di rumah. Pengobatan tanpa operasi membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, karena selain hasilnya tidak langsung terlihat, waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan penyakit juga relatif lama.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal