Sponsors Link

6 Jenis Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal

Sponsors Link

Kista ginjal merupakan kantong bulat atau oval yang berisi cairan dan terbentuk di ginjal. Kondisi tersebut biasanya dialami oleh pria yang berusia di atas 50 tahun. Kista ginjal ini bisa terjadi karena kelainan bawaan dari lahir seperti penyakit ginjal polikistik. Setengah dari penderita penyakit progresif ini akan mengalami gagal ginjal kronis sehingga cuci darah atau transplantasi ginjal di usia 60 tahun harus dilakukan. Kista ginjal yang biasanya terjadi adalah kista ginjal sederhana dan tidak berkembang menjadi kanker serta jarang mengakibatkan komplikasi. Untuk ulasan kali ini, kami akan berikan beberapa obat untuk penyakit kista ginjal yang bisa digunakan.

1. Apis Mellificia

Apis mellificia merupakan obat untuk penyakit kista ginjal yang sering diresepkan untuk kista ginjal akut. Dalam kasus ini, pasien umumnya akan mengakami pembengkakan di area tangan, wajah dan kaki, sakit kepala serta sakit punggung. Pasien juga biasanya akan mengeluhkan nyeri tumpul di ginjal serta air seni yang sedikit berbeda dengan frekuensi buang air kecil normal.

Sebuah studi tentang urin biasanya akan menjelaskan jumlah albumin yang tinggi bersama dengan sel darah. Pasien juga mungkin akan merasa seperti tercekik yang semuanya bisa diatasi dengan Apis Mellificia.

2. Arsenicum

Arsenicum merupakan obat umum untuk kista ginjal yang sangat efektif untuk kasus kista ginjal penyebab penderita terlihat pucat, haus berlebihan dan diare. Pasien kista ginjal yang mengkonsumsi obat Arsenicum ini biasanya akan melihat urin berwarna gelap dengan jumlah albumin yang tinggi.

3. Fosfor

Gejala dari kista ginjal bisa diobati dengan fosfor untuk mengatasi kelelahan dan nyeri otot di semua bagian tubuh, peningkatan rasa kantuk dan juga kaki dan tangan yang terasa dingin. Tidak seperti penyakit lain, pasien kista ginjal biasanya akan merasa lelah meski baru saja bangun tidur dan mengeluhkan panas sehingga bisa diatasi dengan fosfor.

Sakit kepala, lupa dan juga pusing merupakan gejala dari kista ginjal kanan atau kiri yang bisa diatasi dengan fosfor tersebut.

4. Kunyit Putih

Kunyit putih dengan nama Latin curcuma mangga sudah dikenal sejak lama karena khasiatnya sebagai anti tumor dan anti kanker yang sangat efektif. Dalam kunyit putih mengandung antioksidan dan anti inflamasi yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan hidrokortison sehingga bisa membantu untuk mencegah penyebab kista di ginjal.

Siapkan kunyit kering dan campur dengan temu putih sebanyak 10 gram. Tambahkan dengan tapak liman kering dan pegagalan kering masing masing 10 gram. Tambahkan dengan 30 gram tanaman cakar ayam dan rebus semua bahan bersama 1 liter air. Biarkan sampai mendidih dan tersisa setengah bagian saja lalu minum sebanyak 3 kali sehari.

5. Mahkota Dewa

Mahkota dewa bisa digunakan sebagai obat kista ginjal sederhana herbal karena kandungan berbagai zat aktif didalamnya seperti alkaloid, polifenol dan juga saponin yang berguna sebagai anti bakteri untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tanaman mahkota dewa mengandung flavonoid yang memiliki sifat anti radang untuk mengaasi rasa sakit dan pembengkakan akibat kista ginjal.

Untuk menggunakan tanaman mahkota dewa sebagai obat kista ginjal, siapkan 20 gram daun mahkota dewa, 3 gram buah mahkota dewa kering, 20 gram temu mangga kemudian potong kecil kecil dan rebus dengan 4 gelas air. Biarkan mendidih dan berkurang hingga 2 gelas kemudian saring dan minum secara teratur 2 kali sehari.

6. Benalu Teh

Dalam benalu teh memiliki berbagai zat penting seperti flavanones, flavonoid, chalcones, c glycoflavonols dan juga flavan 3-ols yang semuanya berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penggumpalan darah, anti kanker dan anti alergi yang juga dipercaya bisa dijadikan obat tradisional untuk kista ginjal termasuk untuk kista ginjal sederhana.

Campur 30 gram benalu teh dengan 20 gram rumput mutiara lalu rebus dengan 400 cc air. Biarkan hingga mendidih dan tersisa 200 cc air rebusan. Saring dan dinginkan air rebusan kemudian minum secara teratur.

Sponsors Link
>
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan