Sponsors Link

20 Obat Tradisional Penyakit Ginjal Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Siapa di dunia ini yang ingin memiliki ginjal rusak? Semua orang harus tahu cara merawat ginjal agar tetap sehat dan jauh dari berbagai gangguan ginjal dan penyakit ginjal. Anda juga harus menghindari berbagai kebiasaan buruk yang bisa merusak ginjal. Agar ginjal tidak rusak, sebenarnya cara merawat ginjal yang harus dilakukan cukup mudah. Perbanyak makan makanan sehat untuk ginjal dan makanan pencuci ginjal, serta jauhi makanan yang dilarang untuk penyakit ginjal.

ads

Untuk seseorang yang menderita ginjal rusak, serangkaian pengobatan tentu harus dijalani agar penyakitnya tidak semakin parah. Ini dia cara mengobati ginjal rusak dengan bahan alami yang aman dan mudah didapatkan.

Obat Tradisional Penyakit Ginjal

1. Kulit Manggis

Cara mengobati ginjal dengan kulit manggis sudah banyak dilakukan karena manfaat manggis yang begitu besar bagi kesehatan. Kandungan senyawa di dalam kulit manggis antara lain adalah tanin, antosianin, ethanol, anti mikroba, dan xanthone yang berfungsi mengurangi resiko peradangan, dan inflamasi. Kulit manggis juga merupakan agen anti kanker dan anti jamur yang baik. Kulit manggis dapat dikonsumsi dengan cara direbus menjadi ramuan, diblender menjadi jus, atau dibeli di apotek dalam bentuk kapsul siap minum.

2. Daun Seledri

Obat tradisional penyakit ginjal selanjutnya adalah dengan daun seledri. Anda yang belum tahu manfaat seledri untuk ginjal wajib mencoba cara ini. Daun seledri adalah bahan alami yang mampu mencuci ginjal secara alami. Sayuran ini mudah ditemukan dan bisa dibeli dengan harga murah. Seledri adalah obat yang baik untuk ginjal bengkak dan ginjal kering. Cara membuat ramuan dari daun seledri juga cukup mudah. Rebus daun seledri dan air hingga mendidih, lalu minum secara rutin di pagi hari.

3. Daun Sukun

Daun sukun adalah salah satu tanaman herbal yang khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak orang telah mencoba cara mengobati gagal ginjal dengan daun sukun dan berhasil dengan baik. Mengolah daun sukun menjadi obat juga bukan hal yang sulit. Siapkan segenggam daun sukun dan 500 ml air. Rebus kedua bahan tersebut hingga mendidih, biarkan api tetap menyala hingga air hanya tersisa 1/3 bagian saja. Seseorang yang menderita ginjal rusak jika rajin meminum ramuan ini kondisinya akan semakin membaik.

4. Kumis Kucing

Sebagai salah satu tanaman obat yang sudah terkenal ampuh untuk mengobati berbagai penyakit, cara mengobati ginjal dengan kumis kucing sudah tidak asing lagi. Daun kumis kucing yang direbus dan diminum airnya akan memperbaiki kondisi ginjal rusak secara efektif jika diminum secara rutin. Tanaman ini sangat mudah ditemukan, karena selain memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh, kumis kucing bisa menjadi tanaman hias yang cantik di kebun rumah. Kumis kucing mengandung senyawa alami yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit ginjal.

Sponsors Link

5. Madu Alami

Sudah sejak lama madu digunakan untuk mengobati penyakit. Penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi madu alami salah satunya adalah ginjal rusak. Sebagai anti oksidan dan anti bakteri alami, manfaat madu untuk ginjal sudah tidak perlu diragukan lagi. Tetapi jangan memilih sembarang madu. Gunakan madu alami tanpa campuran agar khasiatnya semakin terasa. Cara mengobati ginjal rusak dengan madu adalah menyeduh madu alami dengan air hangat untuk diminum secara rutin pada pagi hari.

6. Daun Tempuyung

Daun tempuyung adalah salah satu obat tradisional penyakit ginjal, terutama yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih pada wanita. Daun ini juga bisa menghancurkan batu ginjal dengan kandungan anti oksidan alami di dalam senyawa flavonoid. Cara mengonsumsi daun tempuyung adalah dimakan sebagai lalapan atau direbus menjadi ramuan.

Kandungan lain di dalam daun tempuyung adalah kumarin, taraksasterol, asam fenolat, auron, flavonol, flavon, dan luteolin. Penyakit lain yang bisa disembuhkan dengan daun tempuyung adalah batu ginjal, batu empedu, bisul pada kulit, penyakit mastitis, dan obesitas.

7. Akar Alang Alang

Menjadi salah satu obat herbal yang cukup terkenal, manfaat alang alang untuk ginjal tidak perlu diragukan lagi. Tumbuhan yang satu ini tidak hanya mampu mengobati ginjal rusak, tetapi juga meredakan infeksi saluran kemih, ginjal bengkak, juga obat diuretik alami untuk melancarkan buang air kecil.

Akar alang alang bisa diminum dengan direbus menjadi ramuan dan diseduh dengan madu. Campurkan juga rambut jagung saat merebus alang alang untuk menambah khasiatnya. 

Sponsors Link

Obat Tradisional Penyakit Ginjal Lainnya

  1. Mengonsumsi buah ciplukan.
  2. Mengonsumsi daun kemangi.
  3. Ramuan air daun alpukat.
  4. Membuat jus lobak.
  5. Ramuan air rebusan daun kelor.
  6. Mengonsumsi buah mengkudu.
  7. Ramuan air rebusan daun meniran.
  8. Ramuan air rebusan daun alpukat.
  9. Ramuan air rebusan rambut jagung.
  10. Air seduhan teh mahkota dewa.
  11. Meminum seduhan air jahe.
  12. Membuat jus akar beet.
  13. Mengonsumsi sayur biji labu.

Nah itulah dia obat tradisional penyakit ginjal dengan menggunakan bahan bahan alami. Ginjal rusak harus segera diobati dan ditangani agar tidak menjadi semakin parah. Jaga dan perhatikan kesehatan organ ginjal dengan seksama, karena organ ini sangat penting dan tidak bisa digantikan. Jalani pola hidup sehat dengan makanan yang sehat serta olahraga secara rutin.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal