Sponsors Link

Obat Kanker Ginjal Stadium 4

Sponsors Link

Ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya bagi manusia , yang biasa menyebabkan kematian. Untuk itu kita harus mengetahui cara pengobatan penyakit ginjal ini. Sebelum melakukan pengobatan hal yang wajib kita lakukan adalah mengetahui jenis penyakit ginjal. Apabila kita sudah mengetahuinya maka konsultasi dengan dokter. Dokter akan lebih mengerti hal apa yang harus dilakukan. Contohnya saja pada kanker ginjal stadium 4 , tentunya memiliki berbagai prosedur penatalaksanaan terapi. Berikut mengenai penjelasannya.

ads

Obat Kanker Ginjal Stadium 4

Kanker ginjal merupakan suatu jenis kanker yang menyerang ginjal. Dimana ginjal merupakan salah satu organ manuasia yang penting. Ginjal berfungsi untuk menyering darah dari zat-zat kotor lalu diubah menjadi urine dan dikeluarkan. Pada proses penyaringan ini dibutuhkan metabolisme tubuh yang baik, selain itu kesehatan organ yang sehat akan lebih memaksimalkan kerja organ tersebut. Pada kanker ginjal stadium 4 ini menyebabkanorgan ginjal bekerja tidak maksimal karena terjadi beberapa kerusakan organ didalamnya. Gejala kanker ginjal antara lain berubahnya warna urine menjadi kemerahan atau kecokelatan yang disebabkan terdapat kandungan darahnya, penurunan berat badan, kekurangan darah atau yang biasa disebut dengan anemia, badan terasa lelah, nafsu makan berkurang, keluar keringat di malam hari, hipertensi atau yang biasa disebut dengan tekanan darah tinggi, pembengkakan pembuluh darah, serta tanda yang terakhir yaitu demam.

Penyebab penyakit ginjal biasanya disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, mengkonsumsi makanan yang tidak sehat serta tidak pernah olahraga secara rutin. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya adalah kanker stadium 4. Kanker ginjal bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan atau obesitas, memiliki anggota keluarga penderita kanker ginjal, merokok, serta penyakit hipertensi. Selain itu juga dapat dikarenakan efek dialisis dari gagal ginjal serta efek samping konsumsi obat pereda rasa sakit (obat-obatan golongan antiinflamasi nonsteroid).  Untuk mendiagnosisi kanker ginjal dapat melakukan USG, Biopsi, CT scan dan MRI scan , serta Pemeriksaan X-Ray. Lalu untuk obat kanker ginjal stadium 4 antara lain :

1. Obat Sunitib

Obat ginjal bengkak tidak jauh beda dengan obat penyakit ginjal lainnya. Pada kanker stadium 4 dapat memanfaatkan obat sunitib ini, cara kerja obat ini yaitu dengan cara menghambat protein kinase ( merupakan enzim yang membuat pertumbuhan sel kanker) sehingga perkembangan kanker atau pertumbuhan kanker ini dapat dikurangi atau dihentikan. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini dengan anjuran dokter sehingga tepat sasaran dalam penggunaan obat ini. Karena apabila salah penggunaan justru akan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

2. Sorafenib

Obat ini tidak jauh berbeda dengan Sunitib karena juga dapat menghambat protein kinase, selain mampu menghambat protein kinase obat ini juga mampu menghambat kerja enzim tirosin kinase. Keunggulan dari obat ini adalah mampu mencegah sel kanker untuk menumbuhkan pembuluh darah.Makanan yang harus dihindari penderita ginjal juga dapat sebagai acuan untuk meminimalisir penyakit yang lebih parah.Jadi meskipun mengkonsumsi obat tetap saja kita harus menghindari makanan yang bisa membuat penyakit ginjal semakin parah.

3. Pazopanib

Cara kerja pazopanib ini sama seperti obat serofanib dimana mampu menghambat enzim tirosin kinase, kedua obat ini juga mampu mencegah perkembangan atau pertumbuhan sel kanker sehingga menghambat menumbuhkan sel kanker menumbuhkan pembuluh darah. Menu makanan penderita gagal ginjal yang sehat juga dapat diterapkan pada penderita kanker ginjal stadium 4. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat dianjurkan untuk melakukan olahraga yang teratur, sebaiknya lakukan konsulasi denga dokter olahrraga apa yang sesuai untuk penderita ginjal stadium 4.

4. Obat Axinitib

Obat ini merupakan alternatif terakir yang biasanya digunakan oleh dokter apabila pemakaian obat sunitib dan pazopabon tidak efektif dan tidak tepat. Obat axinitib termasuk obat yang langka dan di Indonesia sendiri belu tersedia. Untuk mendapatkan obat ini kita harus mendapatkannya dari luar negeri. Pantangan makanan penyakit ginjal bengkak juga harus dihindari oleh penderita kanker ginjal stadium 4. Karena akan mempengaruhi obat tidak bekerja secara maksimal.

5. Obat Tensirolimus

Salah satu obat kanker ginjal stadium 4 ini adalah Tensirolimus. Obat tersebut berfungsi untuk mencegah atau mengghambat dan meengganggu fungsi protein MTOR yang terdapat di dalam sel-sel kanker tersebut , sehingga jumlah sel kanker tidak semakin banyak. Sebaiknya mengetahui ciri-ciri penyakit ginjal stadium awal karena untuk mencegah menjadi kanker ginjal stadium 4. Apabila kita sudah mengetahui dari awal maka kita dapat mencegah dan mengobatinya lebih awal.

6. Obat Everolimus

Gejala awal penyakit ginjal biasanya tidak terlihat dan tidak dirasakan oleh beberapa penderita. Hal tersebut mengakibatkan penderitanya mengetahui setelah penyakit ginjal tersebut menjadi parah. Salah satu penyakit ginjal yang parah yaitu kanke ginjal stadium 4. Unuk mengatasi nya gunakan obat kanker ginjal stadium 4 yaitu everolimus. Car kerja obat ini sama dengan temsirolimus yaitu mampu mencegah, menghambat serta menghambat fungsi protein MTOR yang terdapat pada sel-sel kanker, sehingga tidak ada peningkatan jumlah sel kanker.

Obat-obat diatas merupakan obat yang tepat untuk mengobati kanker ginjal stadium 4. Untuk penggunaanya pastikan Anda telah berkonsultasi dengan dokter yang ahli kanker ginjal.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan