Sponsors Link

7 Obat Herbal Ginjal Tanpa Cuci Darah yang Aman dan Terampuh

Sponsors Link

Masalah ginjal sangat sering sekali ditemukan dimasyarakat saat ini. Hal ini seiring berjalannya waktu dengan kemajuan zaman. Ada beberapa dampak pada kesehatan , contohnya saja saat ini makanan banyak yang junkfood , nah apabila hal tersebut menjadi kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan junkfood akan berakibat pada masalah kesehatan.

ads

Salah satu masalah kesehatan yang dapat diakibatkan karena hal tersebut yaitu masalah ginjal. Ginjal merupakan salah satu organ terpenting didalam tubuh manusia , apabila ginjal ini bermasalah maka yang terjadi adalah organ lainnya terkena dampak.

Beberapa jenis penyakit ginjal diantaranya inkontenensia urine , kencing berdarah saat hamil , kandung kemih overaktif , infeksi sitem urin dan lain sebagainya. Masalh-masalah ginjal tersebut perlu dilakukan penanganan yang tepat dan benar. Salah satu penanganan untuk mengatasi masalah ginjal yaitu penanganan ginjal secara tradisional (non medis) tanpa melewati fase cuci darah dalam penanganan medis. Penanganan tradisional tersebut yaitu dengan menggunakan obat herbal ginja tanpa cuci darah , simak penjelasannya sebagai berikut.

Obat Herbal Ginjal Tanpa Cuci Darah

Sebelum mengetahui apa saja obat herbal ginjal tradisioal  tanpa cuci darah , kita perlu tau tterlebih dahulu hubungan antara giinjal dan cuci darah.

Ginjal merupakan salah satu oragan yang memiliki sepasang organ , dan berfunsi untuk mencegah kelebihan cairan , membuang sisa sisa makanan yang disaring, menyaring dan mencegah racun-racun didalam tubuh , selain itu ginjal juga digunakan sebagai pengatur tekanan darah , kadar kimia , serta elektolit didalam darah (garam , kalium) , mengaktifkan vitamin D. Apabila ginjal memiliki masaah kesahatan maka perlu dilakukan beberapa prosedur medis salah satunya yaitu dengan cuci darah .

Cara mengatasi orang gagal ginjal salah satunya juga dengan  cuci darah . Cuci darah sendiri merupakan salah satu prosedur yag menyaring darah dengan bantuan mesin yang biasanya disebut dengan dialisis. Alat ini bertujuan untuk menggantikan fungsi dan kinerja ginjal itu sendiri. Maka biasanya beberapa penyakit ginjal memerlkan tindakan ini , namun biaya yang dibutuhkan tidak sedikit.

Dari hal itu maka pengobatan alternatif yang tergolong tidak membutuhkan biaya yang banyak yaitu dengan memanfaatkan obat herbal tanpa cuci darah. Berikut beberapa obat herbal tana cuci darah yang perlu kita ketahui :

1. Alang – alang

Tanaman yang pertama yang dapat dijadikan obat ginjal yang alami yaitu alang-alang. Alang-alang ini memiliki banyak sekali kandungan didalamnya sehingga mampu membantu memperbaiki ginjal yang bemasalah dan ginjal yang telah rusak. Cara penggunaan daun alang- alang ini cukup mudah yaitu dengan merebus alang-alang secukupnya , lalu ambil airnya kemudian di minum. Lakukan ini secara rutin sehari sekali. Selain itu ternyata daun alang-alang juga digunakan sebagai obat herbal ginjal batu .

2. Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing sudah sangat tidak familiar kita dengar , karena tanaman ini mudah ditemukan selain itu tanaman ini juga sering dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional berbagai penyakit , khususnya masalah pada ginjal. Ginjal yag bermasalah tetuya akan berdampak pada kesehatan tubuh seseorang . Maka dari itu , untuk mengatasi ginjal yang bermasalah tersebut , kita dapat memanfaatkan tumbuhan kumis kucing untuk mengatasinya.

Sponsors Link

Kumis kucing ini memiliki kandungan yang mampu mengikat racun di dalam tubuh , s elain itu juga kumis kucing mampu meregenerarisasi jaringan atau sel sel ginjal yang rusak . Caranya sanagt mudah yaitu dengan  cara merebus daun kumis kucing ini secukupnya , lalu kita minum airnya , setelah itu lakukan mengkonsumsi air daun kumis kucing secara rutin (sehari sekali ). Tanda masalah ginjal juga perlu kita ketahui agar dapat memantau kesehatan ginjal.

3. Manggis

Manggis merupakan buah yang mempunai banyak khasiat , muali dari bagian buahnya , kulit buahnya dapat dimanfaatkan. Sering kali kulit maggis ini dijadikan salah satu bahan utama pembuatan obat tradisional. Buah mangis memiliki anti oksidan yang tinggi dan kandungan lainnya yan baik bagi kesehatan tubuh khususnya pada kesehatan ginjal. Khasiat buah menggis untuk ginjal juga sebagai regenerasi jaringan atau sel sel ginjal yang telah rusak.

ads

4. Daun Sukun

Ternyata daun sukun juga dapat digunakan dan dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ginjal. Beberapa masalah ginjal yang dapat diatasi dengan daun sukun ini diantaranya yaitu sesak napas pada gagal ginjal kronisbatu ginjal pada anak . Daun sukun memiliki beberapa kandungan yang bak bagi kesehatan tubuh khususnya bagi kesehatan ginjal. Caranya sangat mudah hanya dengan merebus daun sukun secukupnya, lal mbil airnya dan minum air daun sukun tersebut secara rutin. Selain mengkonsumsi air daun sukun secara rutin , disaranan untuk memperhatikan makanan yang boleh dimakan penderita ginjal .

5. Mahkota Dewa

Mahkota dewa dijadikan salah satu obat herbal untuk mengatasi masalah ginjal karenamemiiki beberapa kandungan. Dimana kandungan  mahkota dewa diannttaranya yaitu saponin, alkaloid, polifenol, serta flavonoid. Kandungan tersebut memiliki khasiat diantaranya yaitu sebagai detoksifikasi, anti alergi , dan sebagai anti oksidan.

Manfaat-manfaat tersebut dapat meminimalisirkan tanda dan gejala yang muncul pada ginjal yang bermasalah. Caranya hampir sama dengan pemanfaatan obat tradisional yang lainnya yaitu tinggal mengkonsumsi air mahkota dewa ang telah direbus sebelumnya. Mahkota dewa ini juga dapat dimanfaatkan untuk cara mengatasi gatal pada sakit ginjal dan lain sebagainya.

6. Daun Binahong

Selanjutnya yang salah satu yang dapat mengobati masalah ginjal secara alami yaitu dengan menggunakan daun binahong. Sebenarnya daun binahong ini tidak hanya digunakan untuk mengatasi masalah ginjal saja , melainkan juga dapat diunakan untuk megatasi masalah kesehatan lainnya. Penggunaan daun binahong unuk mengobatgi masalah ginjal yaitu dengan mengkonsumsi air binahong yang telah direbus , dan dilakukan secara rutin. Manfaat binahong untuk ginjal memang sangat dipercaya sekali , karena sudah terbukti hasilnya.

7. Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buha yang sangat digemari , karena rasanya yang sangat segar dan memiliki bnyak vitamin sehingga mampu menjaga kesehatan tubuh. Ternyata buah ini sangat berkhasiat sekali dalam menangani masalah ginjal. Pemanfaatannya pun mudah sekali , cukup dikonsumsi secara langsung , selain itu juga dapat dijadikan jus terlebih dahulu. Manfaat buah naga untuk ginjal yang lainnya yaitu sebgai zat toxin.

Tanaman herbal diatas merupakan salah satu bahan obat trradisioanal yang sering digunakan untuk mengatsi beberapa masalah ginjal. Selain memanfaatkan obat herbal diatas, diharapkan untuk tetap melakukan pengobatan secara medis dengan dokter , agar proses kesembuhanpu  menjadi cepat.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal