Sponsors Link

Obat Herbal Ginjal Paling Ampuh

Sponsors Link

Saat ini sering sekali ditemui beberapa masalah yang terjadi pada kesehatan oran dalam manusia. Salah satu masalah yang sering sekali kita temui yaitu masalah pada organ ginjal. Masalah pada organ ginjal biasanya akan menimbulkan beberapa penyakit ginjal seperti anyang anayangan karena batu ginjal, gagal ginjal setelah melahirkan , penyakit infeksi ginjal , penyebab gagal ginjal usia muda dan lain sebagainya.

ads

Tentunya setiap masalah kesehatan memiliki beberapa cara pengobatan , untuk mempermudah pengobatan maka biasanya banyak orang yang melakukan pengobatan dengan cara herbal. Berikut mengenai beberapa obat herbal ginjal yang di percaya sangat ampuh .

Obat Herbal Ginjal Paling Ampuh

Sebelum mengetahui apa saja yang dapat dimanfaatkan sebagai obat ginjal herbal , maka ita perlu mengetahui ginjal dan fungsinya.

Ginjal sendiri yaitu merupakan organ yang penting didalam tubuh manusia . yang memiliki sepasang yaitu ginjal kanan dan kiri. Ginjal ini memiliki bebrapa  fungsi yang sangat berperan sekali didalam tubuh diantaranya yaitu menyaring dara yang mengalir keseluruh tubuh , menyaring racun dan zat sisa yang tidak di pakai ,  mengatu keseimbangan e lektrolit , mengontrol ph didalam tubuh  serta menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh. Apabila kita mempunyai masalah ginjal seperti nefritis interstisial , ginal sakt saat batuk , komplikasi penyak gagal ginjal kronis dan penyakit ginjal karena hiperkalemia  dan masih banyak lagi.

Beberapa masasalah ginjal tersebut dapat diobati dengan obat herbal ginjal diantaranya yaitu :

1.Alang-alang

Obat herbal yang pertama untuk mengatasi ginjal yaitu dengan menggunaka alang-alang. Alang-alanng merupakan salah satu tanaman tradisional yang sering sekali dgunakan untuk pegobatan herbal , selain itu juga sering sekali digunakan sebagai bahan dasar obat-obatan alami di apotek. Salah satu penyakit yang dapat diobati oleh daun alang-alang ini adalah berbagai masalah ginjal . Namun selain dapat digunakan untuk pengobbatan penyakit ginjal ternyata alang alang memiliki khasiat lainnya yaitu untuk mengatasi demam , mengatasi mimisan , obat sakit ginjal, obat kencing darah , kencing manis serta muntah darah. obat herbal ginjal bermasalah yang lainnya juga peru kita ketahui.

2.Daun Sukun

Daun sukun digunakan sebagai obat herbal alami karena didalam daun sukun memiliki nbeberapa kandungan diantaranya yaitu kandungan zat anti inflamasi,  riboflavin, asam hidrosianat, asetikolan dan yang terakhir yaitu tanin. Selain itu juga memiliki anti oksidan yang tinggi dan terdapat beberapa jenis mineral lainnya. Maka dari itu daun sukun sering sekali dimanfaatkan pada pengobatan ginjal contohnya saja pada masalah gejala penyakit ginjal stadium awal dan lain sebagainya.

3.Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki rasa identk pait , namun dari balik rasa yang pait tersebut memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat dari daun pepaya diantaranya sebagai berikut yaitu mengobati sakit ginjal, mencegah kanker , meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi nyeri saat haid, baik untuk kesehatan kulit serta memiliki kanndungan anti oksidan yang baik untuk kesehatan ginjal. Obat radang ginjal tradisional yang biasanya digunakan yaitu memanfaatkan dau pepaya ini.

4.Semangka

Manfaat buah semangka untuk ginjal perlu kita ketahui , karena ternnyata semangka mampu membantu mengobati ginjal yang sedang bermasalah. Selain untuk keehatan ginjal , ternyata buah semangka memiliki beberapa khasiat sebagai berikut diantaranya yaitu menjaga kesehatan jantung , membantu mengatasi peradangan pada ginjal,  mencegah kanker , menjaga kesehatan pencernaan , baik untuk penlihatan , menjaga tekanan darah serta baik untuk kesehatan ibu hamil

5.Kumis Kucing

Tanaman yang selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan ginja alami yaitu daun kumis kucing . Dimana daaun kumis kucing ini memiliki beberapa manfaat yaitu memperlancar pengeluaran air kemih pada masalah ginjal , mengobati rematik , mengobati kencing batu pada masalah ginjal dan lain sebagainya. Gejala kencing batu kita perlu mengetahuinya juga , karena bia jadi merupakan gejal-gejala pada penyakit ginjal yang berbahaya.

6.Tempuyung

Tempuyung biasa dikenal sebagai obat penghancur batu ginjal . Temuyung ini memiliki nama latin yaitu Sonchus arvenshis L , yang memiliki beberapa manfaat lainnya yaitu mengatasi bisul , mengatasi batu  empedu , darah tinggi serta batu ginjal.

7. Kulit Manggis

Kulit Manggis tidak asig lagi bagi ranah dunia pengobatan tradisional , karena kulit manggis memiliki banyak sekali manfaat . Kulit manggis selan untuk digunakan bahan pengobatantradisional , ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan kesehatan kulit. Manfaat kulit  mnaggis diantaranya yaitu mencegah kanker, mencegah penyakit jantung , meningkatkan sistem kekebalan tubuh , mengatasi diare , mengobati diabet, mengatasi gangguan haid , mengatasi penyakit ginjal. Cara mengatasi ginjal dengan kulit manggis memang sangat ampuh , dan sering dimanfaatkan.

8 Minyak Ikan

Salah satu kandungan didalam minyak ikan yang sangat memiliki khasiat tinggi adalah , kandungan omega 3 nya. Manfaat bagi kesehatan diantaranya mengurangi kadar tigliserida, memelihara kesehatan jantung , mencegah penyumbatan pembuluh darah , mencegah kanker , mengatasi maalah ginjal.

9. Sambung Nyawa

Sambung nyawa digunakan sebagai obat tradisional yang ampuh karenamemiliki manfaat diantaranya yaitu , untuk mengobati gagal ginnjal , batu ginjal, ginjal kronis , penyakt kanke , diabetes , liver , ambeien serta kolesterol. Ketahui juga menu makanan untuk sakit ginjal untuk lebih mempercepat proses penyembuhan.

10. Akar Wangi

Pada pengobatan herbal akar wangi ini berperan sebagai , cerminative, stimulant, dan diaphoretic yang baik bagi pengobatan masalah ginjal.   Selain untuk masalah kesehatan akar wangi ini juga digunakan sebagai bahan insektisida alami.

11. Gingseng

Gingseng merupakan salahsatu jenis tanaman tradisional yang dimanfaatkan untuk kesehatan ginjal. Beberapa manfaat lainnya yaitu sebagai meningkatkan kemaampuan berfikir , efek anti peradangan , menurangi stress , mencegah kanker , mencegah penuaan yang dini dan lain sebaainya masih banyak lagi.

12.Pare

Pare merupakan salah satu bahan makanan yang biaanya diolah menjadi  syur. Namun ternyata pare memiliki khasiat dalam pengobatan herbal pada ginjal . pare mampu mengatasi atau  meregenerarisasi sel-sel atau jaringan didalaam ginjal yang rusak.  Selain itu ternyata pare juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

13. Cendana Merah

Cendana merah merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki manfaat untuk mengatasi atau menjaga kesehatan tubuh . Cendana merah dalam dunia kesehatan berperan sebagai antiplogisti atau anti inflamasi , anti septik , anti  spasmodik , karminatif , astringen , diuretik , emolien , ekspektoran , relaksan serta tonik.

14. Mahkkota Dewa

Mahkota dewa memiliki beberapa kandungan dalam mengatasi berbagai penyakit , diantaranya yaitu zat alkaloid , flavonoid, polifenol, antioksidan . Yang bermanfaat sebagaii detoksifikasi  menangkal bakteri , anti virus , meningkatkan sistem imun , menurunkan gua darah , paada kondisi beberapa penyakit salah satunya yaitu penyakit ginjal.

15. Binahong

Obat herbal ginjal alami yang terakhhir yaitu dengan memanfaatkan daun binahong .  Beberapa manfaat dari daun binahong yaitu sebagai anti radang , analgesik , antipiretik (pereda nyeri) , menghambat pertumbuhan sel kanker , serta untuk mengatasi nyeri pada ginjal.

Tanaman herbal diatas merupakan obat tradisional yang dipercaya untuk mengatasi ginjal. Selain memanfaatkan tanaan diats dianjurkan juga melakukan engobatan atau konsultsi dengan doter , agar lebih tepat dalam menangani penyakit ginjal.

 

 

 

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal