Sponsors Link

8 Obat Herbal Ginjal Infeksi yang Aman Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Sebuah infeksi ginjal adalah kondisi medis serius yang memerlukan pengobatan yang tepat. Infeksi ini sering mulai sebagai infeksi saluran kemih (ISK) atau infeksi kandung kemih yang kemudian menyebar untuk mempengaruhi satu atau kedua ginjal seperti infeksi sistem uring. Gejala nya adalah:

ads
  • Demam
  • Panas dingin
  • Sakit punggung
  • Nyeri pangkal paha
  • Sakit perut
  • Mual dan muntah
  • Sering buang air kecil
  • Urine yang berawan, berbau tidak enak, atau mengandung darah

Obat Herbal Ginjal Infeksi

Setelah mengetahui diagnosis dan biasanya pengobatan bisa dilakukan secara medis atau secara herbal. Berikut daftar obat herbal ginjal infeksi yang telah disusun di bawha ini:

1. Minum banyak air

Minum banyak air dapat membantu membuang bakteri dari tubuh, membantu infeksi dihilangkan lebih cepat yang tercantum dalam minum air bisa cegah infeksi saluran kemih. Ini juga dapat membantu membersihkan seluruh sistem saluran kencing. Minum banyak air juga dapat membantu mencegah ISK yang dapat menyebabkan infeksi ginjal, jadi ini adalah praktik yang baik untuk dijaga. Usahakan minum setidaknya delapan gelas cairan setiap hari.

2. Minum jus cranberry

Jus cranberry telah lama digunakan sebagai obat untuk infeksi ISK dan kandung kemih. Ada beberapa bukti bahwa meminum jus cranberry dapat membantu atau mencegah UTI pada beberapa orang. Banyak orang lebih menyukai rasa manis jus cranberry dengan menambahkan air, membantu mereka untuk minum lebih banyak. Namun, jus cranberry penuh dengan pemanis tambahan tidak baik untuk Anda. Suplemen cranberry atau jus cranberry murni adalah cara yang lebih sehat untuk mendapatkan manfaat cranberry .

3. Gunakan probiotik

Probiotik memiliki dua manfaat besar ketika datang untuk mengobati infeksi ginjal. Yang pertama adalah mereka akan membantu menjaga bakteri sehat tubuh Anda dalam pemeriksaan, meskipun antibiotik dapat menyingkirkan bakteri baik dan buruk. Ada juga bukti bahwa probiotik dapat membantu ginjal dalam memproses bahan limbah, dan semakin baik ginjal Anda berfungsi, semakin efektif perawatannya seperti obat untuk infeksi saluran kemih.

Sponsors Link

4. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi jaringan di dalam tubuh dari stres oksidatif, yang secara otomatis dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal. Ada juga penelitian yang lebih tua yang menunjukkan bahwa vitamin C dapat mencegah jaringan parut ginjal selama infeksi ginjal akut dan meningkatkan enzim di dalam ginjal. Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C atau makanan padat dalam nutrisi .

5. Coba jus peterseli

Jus peterseli adalah diuretik padat-nutrisi yang dapat meningkatkan frekuensi dan jumlah buang air kecil. Ini dapat membantu mengeluarkan bakteri di ginjal lebih cepat, membuat antibiotik lebih efektif. Jika Anda tidak menyukai rasa peterseli, Anda dapat mencampurnya dengan smoothie dengan buah-buahan yang beraroma kuat, termasuk cranberry atau blueberry untuk hasil terbaik.

6. Mengkonsumsi apel dan jus apel

Apel juga padat nutrisi. Kandungan asamnya yang tinggi dapat membantu ginjal menjaga keasaman dalam urin, kemungkinan menghambat pertumbuhan bakteri lebih lanjut seperti makanan yang dianjurkan penderita infeksi ginjal. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi , yang mungkin bermanfaat dalam membantu ginjal untuk menyembuhkan setelah infeksi. Pelajari lebih lanjut tentang banyak manfaat apel bagi kesehatan.

Sponsors Link

7. Mandi garam Epsom

Kedua garam Epsom dan air hangat dapat mengurangi rasa sakit. Ini dapat membantu untuk membuat efek samping yang tidak nyaman dari infeksi ginjal sedikit lebih dapat ditoleransi ketika Anda menunggu antibiotik untuk berefek. Karena sakit perut kadang-kadang merupakan gejala antibiotik, serta infeksi ginjal, ini juga bisa membantu bahkan setelah gejala dari infeksi ginjal teratasi. Baca tentang cara membuat mandi detoks garam Epsom, serta potensi efek samping yang perlu diingat.

8. Gunakan penghilang rasa sakit non-aspirin

Penghilang rasa sakit non-aspirin dapat membantu meredakan ketidaknyamanan. Ibuprofen , termasuk Motrin dan Advil, serta acetaminophen (Tylenol) juga dapat membantu memecah demam yang disebabkan oleh infeksi seperti cara mencegah penyakit infeksi ginjal.

Demikianlah 8 jenis obat herbal ginjal infeksi yang bisa meredakan gejala selama anda menunggu perawatan medis. Jika gelaja kian parah, sebaiknya anda langsung minta pertolongan dokter.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan