Sponsors Link

Obat Herbal Ginjal Dan Liver

Sponsors Link

Salah satu masalah yang perlu kita ketahui yaitu masalah-masalah kesehatan yang dalam kategori serius. Massalah kesehatan yang serius berati merupakan masalah yang tidak bisa kita abaikan , karena apabila  kita abaikan akan berdampak pada kesehatan tubuh kita. Beberapa masalah yang serius yaitu masalah esehatan organ dalam. Organ dalam pada tubuh manusia diantarana yaitu paru-paru , jantung , hati ginjal dan organ pencernaan.

ads

Salah satu yang harus kita perhatikan yaitu pada kesehatan ginjal , ginjal merupakan salah satu organ yang paling penting didalam tubu seseorang, Beberapa masalah ginjal yang perlu diketahui diantaranya penyakit infeksi ginjal , inkontensia urine , ginjal bocor penderita diabetes , kandung kemih overaktif dan lain sebagainya . Selain itu kita juga perlu mengetahui masalah pada ginjal dan liver. Berikut mengenai penyakit ginjal dan liver serta cara pengobatan herbalnya.

Obat Herbal Ginjal Dan Liver

Sebelum mengetahui pengobatannya kita  harus mengetahui kondisi dari penyakitnya tersebut , sera mengetahui pengertian dan tugas dari ginjal dan liver itu sendiri.

Ginjal merupakan organ dalam yang mempnyai banyak sekali tugas diantaranya yaitu untuk mengeluarkan urine , untuk menyaring darah , untuk menjaga keseimbangan ion dan ph , mengatur cairan tubuh . Sedangkan liver atau hati merupakan  organ terbesar yang kedua di dalam tubuh yang memiliki fungsi diantaranya yaitu metabolisme lemak  metabolisme protein , metabolisme karbohidrat, metabolisme hemoglobin serta metabolisme obat-obatan dan acun-racun. Kita juga mengetahui tanda masalah ginjal dan akibat ginjal bengkak atau kondisi ginjal lainnya , serta akibat darri adanya penyakit liver itu sendiri.

Kondisi penyakit ginjal dan liver tentunya akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan seseorang . Apabila ginjal mengalami masalah maka akan mengakibatkan beberapa kondisi seperti nyeri pnggang , tubuh bagian tetentu bengkak, sdemam , mudah  lelah , imunitas menurun dan lain sebagainya , sedangkan apabila liver kita mengalami masalah maka yang akan terjadi diantaranya yaitu kehilangan nafsu makan , mudah lelah , abnormalitas feses, gatal-gatal pada kulit , masalah mata , perut membesar , pembangkakan pada tungkai dan kaki , mudah mema , merasakan mual dan muntah seara terus menerus dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi masalah diatas dengan cara yang tidak mengeluarkn biaya banyak , maka kita dapat memanfaatkan obat herbal. Berikut beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk masalah ginjal dan liver :

1.Daun Sukun

Obat herbal ginjal tanpa cuci darah dan oabta liver alami yaitu dengan memanfaatkan daun sukun .Memang daun sukun seudah sangat tidak familiar dalam ranah pengobatan tradisional . Karena didalam daun sukunmemiliki unsur kandungan kimia yang alami yang sangat bermanfaat untuk digunakan sevagai alternatif pengobbatan tradisional. Beberapa kandungan yang ada didalam daun sukun adaalah asam hidrosianat , tannin , flavid , aseicolin dan juga ri boflavin. Kandungan tersebut dapat digunakan sebagai anti bakteri , anti toxin serta dapat meningkatkan imunitas ginjal itu sendiri. caranya cukup mudah yaitu hanya dengan merebus daun sukun secukuonya , setelah itu dikonsumsi secara rutin setiap pagi hari.

2.Daun Kumis Kucing

Selanjutnya tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan hinjal yaitu dengan memanfaatkan daun kumis kucing. Daun kumis kucing ini sangat mudah kita temukan , biasnya daun ini juga sudah sering digunakan untuk dsalah satu bahan obat herbal. Khasiat didalam daun kumis kucing ini yaitu dapat mengatasi beberapa massalah penyakit seprti penakit organ ginjal, organ hati serta organ didalam tubuh lainnya. Cara penggunaan ya yaitu dengan menyiapkan daun kumis kucing secukupnya , setelah itu siapkan air yang akan direbus dan masukkan daun kumis kucing tersebut , tunggu mendidih . Setelah itu minumlah air rebusan kumis kucing secara rutin dan teratur , di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Menu makanan untuk sakit ginjal juga perlu kita ketahui dan kita terapkan agar prses penyembuhan masalah ginjal pun cepat meningkat.

3.Daun Ngokilo

Meskipun daun ngokilo ini jarang dikenal , an santa jarang seseorang mengetahuinya. Ternyata daun ngokilo ini sangat bermanfaat pada penobatan  masalah organ dalam didalam tubuh khususnya pada masalah ginjal dan liver  ini.  Kandungan didalam daun ngokilo inni sangat baik untuk menyembuhkan penyait organ dalam. Caranya sangat mudah cukup siapkan  3 lembar daun ngokilo  rebus dengan air hingga mendidih . Siapkan air ngoilo tersebut , saat akan diminum tambahkan 3 sendok madu. Lakukan kebiasaan meminum air daun ngokilo dan madu tersebut dengan rutin yaitu setiap  pagi hari 1 jam seteah makan. gejala penyakit ginjal stadium awal juga dapat  diatasi dengan mengkonsumsi ramuan ini.

4. Daun Pegagan

Daun pegaga merupakan daun yang digunakan atau dimanfaatkan untuk bahan dasar obat herbal. Salah satu manfaat daun pegagan yaitu digunkan untuk mengatasi gangguan ginja dan liver. Pemanfaatan dau pegagan ini dengan mengkombinasikan madu dan minyak zaitun. Caranya mudah yaitu dengan menyiapkan 5 lembar daun pegagan , 2 3 sendok madi , 1 sendok teh minyak zaitun . lalu rebus daun pegagan hingga mendidih , setelah itu iapkan air pegagan tersebutkedalam gelas dan mausukkan madu dan minyak zaitun , aduk samai rata lalu sudah siap untuk diminum. Obat Herbal Ginjal Bermasalah yang lainnya juga perlu ketahui , selain itu melakukan konsultasi dengan dokter juga sangat penting dilakukan untuk ketaepatan pengobatan yang dilakukan.

5. Omega 3

Selanjutnya yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 tingi , dapat membantu meregenerarisasi sel-sel didalam tubuh yang telah rusak , kususnya pada masalah ginjal dan liver , tentunya ada beberapa yang mengalami  kerusakan. Omea 3 ini dapat kita temukan didalanm kandungan ikan-kanan . Selain itu biasanya di aptik juga menjual ekstrak atau kapsul omega 3 . Sehingga sangat mudah dicari , cara penggunaanya pun sederhana cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 atau juga dapat mengkonsumsi kapsule yang berisi omega 3 . Obat penghancur batu ginjal biaanya juga memiliki kandungan omega 3 didaalamnya.

elain itu bbeberapa kandungan yang dapat mengatasi masalah ginjal dan liver , yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau obat alami yang mengandung :

  • glukosamin dan kondroitin
  • lektin, saponin, kolagen
  • mukopolisakarida
  • antiseptik alamiah
  • omega 3 , omega 6 , omega 9
  • magnesium , fosfor xinc
  • sodium
  • vitamin serta mineral.

Tentunya kandungan kandungan tersebut terdapat di dalam kandungan oabta herbal seperti diatas. Dengan mengkonsumsinya secaraa tepat maka besar kemungkinan masalah ginjal dan liver pun juga mudah diatasi. Namun , selain memanfaatkan obat herbal diatas , kt juga teta harus melakukan konsultasi secara rutin dengan dokter.

 

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal