Sponsors Link

15 Obat Herbal Ginjal Bocor Paling Ampuh

Sponsors Link

Ginjal bocor adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang berbagai kalangan, termasuk anda sekalipun. Oleh karena itu, ada baiknya anda mengetahui apa saja obat yang anda dapat gunakan untuk mengobati penyakit ini. Obat herbal ginjal bocor, yaitu obat-obatan yang dapat anda buat dari berbagai tanaman obat, dapat menjadi salah satu alternatif pengobatan yang bisa anda pakai untuk mengobati ginjal bocor yang anda miliki apabila anda tidak dapat berobat kepada dokter terdekat.

ads

Obat-obatan di bawah ini, menggunakan berbagai tanaman dan buah-buahan alami yang dapat anda beli di pasar, atau mungkin ada di sekitar pekarangan anda. Dengan demikian, anda dapat mengirit biaya pengobatan, serta biaya-biaya lain yang mungkin akan anda keluarkan saat anda berobat di dokter. Namun demikian bukan berarti anda tidak perlu pergi ke dokter, karena diagnosa dokter tetap anda perlukan untuk mengetahui seberapa parah penyakit ginjal bocor yang anda derita.

Apabila anda meragukan khasiat obat-obatan di bawah ini, jangan khawatir karena obat herbal alami di bawah ini sudah teruji. Walaupun demikian, anda disarankan tetap meminta bantuan dokter untuk memantau perkembangan kondisi ginjal bocor yang anda miliki. Dengan kata lain, obat herbal ginjal bocor di bawah ini dapat anda gunakan beriringan dengan panduan dari dokter.

Baca juga:

1. Biji rami

Biji rami adalah salah satu obat herbal untuk ginjal yang sedang mengalami kebocoran. Biji rami mengandung asam alfalinoleat serta lignan, yang dapat mendukung kinerja ginjal agar dapat kembali seperti sedia kala. Lignan adalah senyawa yang berasal dari dinding sel tumbuhan. Lignan mengandung fitoestrogen yang membantu mengatur produksi hormon estrogen di dalam tubuh. Manfaat lignan antara lain mampu menjaga kesehatan payudara untuk wanita, mampu menjaga kesehatan prostat untuk laki-laki, mendukung kerja jantung, mendukung metabolisme glukosa darah, menjadi antioksidan serta antiinflammasi di berbagai jaringan dalam tubuh. Sementara itu, asam linoleat adalah salah satu asam lemak omega-6 yang juga baik bagi tubuh kita.

2. Manggis

Manggis adalah buah yang memiliki banyak khasiat. Saelain untuk menjaga kebugaran tubuh, memperbaiki kondisi lambung, dan lainnya, manggis juga dapat membantu mendukung penyembuhan ginjal yang mengalami kebocoran. Salah satu senyawa yang membuat manggis dapat membantu ginjal adalah xanthonenya. Xanthone merupakan senyawa yang dapat mengatasi radikal bebas dengan efektif, sehingga dapat membersihkan tubuh dari zat berbahaya ataupun racun yang menjadi penyebab bocornya ginjal. Dengan demikian ginjal dapat kembali pulih dengan lebih cepat.

Selain kandungan xanthone yang tinggi, manggis juga dapat memperlancar aliran darah. Bila aliran darah lancar, maka dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Ginjal pun akan bekerja dengan lebih mudah. Selain itu, manggis juga dapat menjaga tingkat kolesterol agar tetap stabil, yang tentunya sangat baik untuk tubuh kita.

Sponsors Link

3. Kumis kucing

Salah satu obat herbal sekaligus tradisional yang dapat mengobati ginjal bocor yang anda derita adalah daun kumis kucing. Daun kumis kucing memiliki banyak khasiat dan kandungan yang salah satunya dapat membantu dalam mengatasi berbagai penyakit ginjal. Untuk mengonsumsi daun kumis kucing, anda dapat melakukannya dengan cara merebus daun kumis kucing lalu meminum air rebusan tersebut secukupnya dalam satu hari.

4. Daun sukun kering

Daun sukun kering merupakan salah satu bagian dari dari tanaman sukun yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan manusia. Manfaat kesehatan yang dihasilkan dari mengonsumsi daun sukun kering antara lain adalah menurunkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi, mengurangi potensi terkena penyakit jantung, membantu menghambat pertumbuhan sel kanker, sampai membantu mengobati ginjal bocor.

Untuk membantu penyembuhan ginjal bocor yang sedang anda derita dengan menggunakan daun sukun kering, caranya relatif mudah. Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sukun kering dengan air lalu meminum air rebusan tersebut sebanyak kurang lebih dua kali sehari.

ads

5. Temulawak

Temulawak merupakan salah satu tanaman tradisional dan obat herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan manusia. Selain sebagai obat untuk mengobati asam lambung, temulawak juga dapat menjadi tanaman obat untuk membantu mengatasi ginjal bocor. Anda dapat mengonsumsi temulawak dengan cara merebusnya kemudian meminum air rebusan temulawak tadi sebanyak kurang lebih 3 kali sehari. Sebelum memniumnya, anda dapat menyaring air rebusan tersebut terlebih dahulu sehingga tidak ada ampas temulawak yang dapat mengganggu pencernaan anda atau membuat apa yang anda minum terasa tidak enak.

6. Rumput mutiara

Rumput mutiara adalah salah satu tanaman tradisional yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. Salah satunya adalah dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan ginjal, termasuk penyakit ginjal bocor. Cara mengonsumsinya adalah dengan merebus air mutiara degan air kemudian meminum air rebusan yang sudah masak. Kamu juga bisa merebusnya berbarengan dengan merebus kumis kucing serta daun sendok.

7. Kubis

Kubis adalah salah satu bahan masakan yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Kandungan phytochemical di dalamnya dapat membantu memecah radikal bebas. Selain itu, kubis juga dapat melawan penyakit kanker dan menjaga kesehatan organ jantung. Kubis merah lebih dianjurkan untuk dikonsumsi karena kandungan vitamin C dan K yang ada di dalamnya aman untuk organ ginjal yang sedang mengalami masalah, termasuk masalah seperti penyakit ginjal bocor.

8. Meniran

Cara mengobati ginjal berikutnya adalah dengan memanfaatkan tanaman meniran. Meniran adalah salah satu tanaman obat-obatan tradisional yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara merebus daun meniran dengan air bersih, lalu meminum air rebusan tersebut. Untuk menambah khasiatya anda dapat merebusnya bersamaan dengan temulawak serta daun kumis kucing. Apabila rasanya terlalu pahit, anda dapat menambahkan gula aren sebagai pemanis, atau lebih baik lagi menambahkan madu sebagai pemanisnya.

9. Bawang putih

Bawang putih adalah bahan masakan yang memiliki banyak sekali khasiat. Selain sebagai penyedap masakan, serta bumbu masakan, bawang putih juga dapat menjadi obat alami untuk berbagai penyakit yang menyerang kita. Selain sebagai obat alami untuk ginjal bocor, bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi serta mengobati kolesterol. Walaupun anda tidak menderita sakit ginjal, konsumsi bawang putih secara rutin dapat membantu anda untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai bahaya penyakit ginjal atau penyakit yang lain.

10. Kembang kol

Kembang kol adalah salah satu tanaman yang dapat membantu mengatasi penyakit ginjal bocor. Kandungan vtamin C pada kembang kol juga sangat melimpah, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Untuk mengonsumsinya anda dapat melakukannya secara mentah-mentah, atau dikukus atau merebusnya terlebih dahulu. Bila perlu anda dapat menjadikannya sebagai lauk makan anda. Namun demikian, lebih baik apabila anda mengonsumsinya secara mentah-mentah.

11. Paprika merah

Paprika merah adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan gizi, seperti asam folat, vitamin A, serat, vitamin C, dan berabgai kandungan lain. Terlebih lagi dengan kandungan antioksidan likopennya, paprika merah menjadi konsumsi yang tepat untuk melawan kanker. Manfaat yang lain dari sayuran ini adalah dapat membantu anda dalam menjaga kondisi kesehatan ginjal anda, termasuk membantu mengobati penyakit ginjal bocor.

Sponsors Link

12. Daun sendok

Daun sendok adalah salah satu obat herbal yang dapat membantu anda mengatasi penyakit ginjal yang anda derita. Cara memanfaatkan daun sendok untuk kesehatan cukup sederhana. Anda tinggal merebusnya dengan air lalu meminum air rebusan tersebut setelah menyaringnya terlebih dahulu.

13. Mahkota dewa

Mahkota dewa adalah salah satu jenis tanaman yang dapat membantu mengobati ginjal bocor yang anda derita. Anda bisa merebus beberapa daun mahkota dewa dengan air lalu meminum air rebusan daun mahkota dewa tersebut.

14. Daun alpukat

Daun alpukat dapat anda manfaatkan untuk mengobati ginjal bocor. Caranya adalah dengan menyeduh beberapa lembar daun alpukat dengan air bersih, kemudian meminum air seduhan tersebut sebanyak dua kali sehari.

15. Kaktus ekor tikus

Kaktus ekor tikus adalah salah satu tanaman tradisional yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal alami untuk menymbuhkan penyakit ginjal yang anda derita. Anda dapat meremas air dari kaktus ekor tikus lalu mencampurnya dengan kuning telur ayam kampung setengah mentah untuk diminum.

Itulah beberapa obat herbal ginjal bocor yang dapat anda manfaatkan untuk mengobat iginjal bocor. Obat herbal ginjal bocor di atas dapat anda racik sendiri atau meminta konsultasi kepada dokter. Selamat merawat ginjal anda!

Baca juga:

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal