Sponsors Link

10 Obat Herbal Ginjal Bermasalah yang Aman Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Di Indonesia masalah kesehatan tubuh  memang sudah mulai sangat diperhatikan , karena tingkat kesadaran masyarakat Indonesia yang sudah tinggi . Masalah yang sering timbul biasanya masalah yang ringan , namun tidak menutup kemungkinan seseorang mendapati masalah yang serius. Saat ini masalah serius pun juga sering ditemui , salah satu masalah yang tergolong serius yaitu masalah pada organ tubuh manusia.

ads

Memang organ tubuh manusia tidak dapat kita lihat secara luar fisik melainkan dalam fisik , beberapa organ didalam tubuh tersebut saling berkaitan , apabila salah satu organ tersebut terjadi masalah atau gangguan maka kemungkinan besar yang akan terjadi organ lainnya juga ikut terkena.

Salah satu oragan yang sangat berpengaruh untuk organ lainnya yaitu organ ginjal. Organ ginjal ini mempengaruhi setiap organ yang ada didalam tubuh  karena salah satu fungsi dari organ ginjal sendiri yaitu sebagai filter atau penring didalam tubuh. Contoh masalah ginjal yang sering ditemui diantaranya jenis penyakit ginjal karena protein berlebihkandung kemih overaktif , obstruksi outlet kandung kemih , nefritis interstisial dan lain sebagainya . Apabila ginjal mengalami masalah yang cukup serius maka perlu dicarikan solusi. Ada solusi yang dapat menangani ginjal bermasalah yaitu dengan menggunakan obat herbal. Berikut mengenai penjelasan tentang obat herbal ginjal bermasalah.

Obat Herbal Ginjal Bermasalah

Sebelum kita megetahui apa saja obat herbal yang dapat digunakan untuk ginjal bermasalah , sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang ginjal itu sendiri.

Ginjal merupakan organ tubuh yang terletak dekat bagian tengah punggung, tepat dibawah tulang rusuk  dan memiliki 2 sisi , yaitu sisi kanan ginjal dan sisi kiri ginjal. Selain itu ginjal memiliki berbagai fungsi diantaranya adalah menyaring darah, menyaring dan membuang limbah, memantau dan mengendalikan keseimbangan air didalam tubuh , mengatur tekanan darah , mengatur garam dalam darah, mengatur sel darah merah, mengatur keseimbangan asam basa, menjaga konsentrasi mineral, menghasilkan bentuk aktif dari vitamin D . Dilihat dari banyaknya fungsi ginjal didalam tubuh , maka ginjal merupakan salah satu organ tepenting yang dibutuhkan padaa setiap tubuh manusia.

Apabila ginjal bermasalah maka dampak pada tubuh yaitu fungsi ginjal tidak bekerja secara maksimal, proses metabolisme terhambat , kesehatan tubuh menurun, mudah lelah , mudah terserang penyakit dan lain sebagainya. Pengobatan yang dapat dlakukan selain pengobatan medis yaitu dengan cara pengobatan non medis atau herbal , berikut beberapa obat herbal ginjal bermasalah :

1.Kumis Kucing

Obat herbal yang pertama yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan ginnjal bermasalah yaitu dengan menggunakan tanaman kumis kucing. Tanaman kumis kucing ini memiliki banyak sekali manfaat , tidak hanya untuk menfaat kesehatan luar saja melainkan untuk menfaat kesehatan dari dalam tubuh juga. Beberapa kandungan yang ada didalam kumis kucing mampu menyembuhkan atau meminialisir masalah ginjal yang bermasalah.

Ginjal bermasalah biasanya menimbulkan beberapa efek samping bagi tubuh seperti bstu ginjal , poliura, ginjal bngkak , gagal ginjal dan jenis ginjal bermasalah lainnya. Pemanfaatan kumis kucing ini mudh , cukup rebus kumis kucing hingga mendidih , selanjutnya siapkan air rebusan tadi ke dalam gelas lalu minum secara teratur. Obat herbal ginjal bocor ternyata salah satunya yaitu dengan menggunakan kumis kucing ini.

Sponsors Link

2.Alang Alang

Alang – alang memang  sudah terbukti secara ampuh dalam menangani beberapa kasus penyakit dalam salah satunya yaitu dalam menangani ginjal yang bermasalah pada seeorang. Ginjal yang bermaaah secara otomatis tidak dapat melaksanakan fungsi kerjanya secara maksimal . Didalam kandungan alang-alan ini mampu mengatasi atau meminimalisir gangguan ginjal atau ginjal yang bermasalahnya.

Pemanfaatannya sanga mudah dilakukan , ckup dengan merebus alang-alang tersebut secukupnya , setelah itu siapkan air alang alang yang telah direbus , dan minum lah secara rutin , yaitu 2 kali dalam sehari. Kondisi lainnya yang dapat ditasi dengan tanaman ini adalah penyebab anyang anyangan.

3.Daun Pepaya

Pohon pepaya memiliki banyak sekali khasiat , setiap bagian dari pohon pepaya pun dapat dimanfaatkan muai dari akar , batang dan , buah dan bunga. Tidak satupun yang tidak mempunyai khasiat. Pada bagian daun pepaya merupakan obat herbal , biasanya daun pepaya ini digunakan untuk anak dalam menambah nafsu makan , meningkatkan sistem imunitas dan lain sebagainya. 

ads

Ternyata pada daun pepaya ini tidak hanya digunakan untuk anak saja ternya daun ini dapat dimanfaatkan sebagai bagan untuk pengobatan ginjal yang bermasalah. Obat untuk saluan kemih juga dapat memanfaatkan daun pepaya ini , karena kandungannya dapat membunuh kuman atau virus penyebab infeksi.

4.Kulit Manggis

Selain buahnya yang daat dikonsumsi , teryata kulit manggis ini dapat dikonsumsi untuk pengobatan ginjal yang bermasalah.Didalam kulit manggis memiliki bahan kandungan antioksidan yang dapat membantu proses pemulihan aringan jaringan di dalam ginjal yang telah  rusak . Kulit manggis ini juga sudah diolah menjadi obat herbal yang tersedia pada apotek apotek . Manfaat buah manggis untuk ginjal lainnya juga perlu kita ketahui.

5.Gingseng

Gingseng biasanya digunakan dalam bahan produk kecantikan kulit , namun ternyata kandungan didalam gingseng ditemukan bahwa dapat digunakan salah satu bahan obat untuk beberapa penyakut organ dalam. Salah satunya yaitu ginjal yang bermasalah. Adapun cara pemanfaatannya yaitu dengan cara meminum sari gingsing secara rutin dan teratur. Obat ginjal mengecil juga dapat memanfaatkan tumbuhan gingseng ini , terdapat beberapa penelitian yang telah membuktikan manfaat gingseng untuk kesehatan tubuh.

6.Akar Wangi

Akar wangi merupakan tanaman yang mempunyai khasiat tinggi , dan mempunyai cri yang unik yaitu akarnya berbau wangi. Akar wangi memiliki kandungan yang banyak , sehingga dapat digunakan untuk pengobatan ginnjal yang  bermasalah. Selain digunakan untuk mnggunakan pengobatan ginjal yang bermasalah , ternyata jua dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit .

7.Sambung Nyawa

Mungkin tanaman ini jarang didengar , namun ternyata tanaman sambung nyawa ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya yaitu digunakan untuk pengobatan herbal , beberapa kondisi yang dapat ditangani yaitu diantaranya yaitu masalah pencernaan , jantung , dan ginjal yang bermasalah.

8.Buah Semangka

Tidak hanya menyegarkan namun ternyata buah semangka ini memiliki kandungan yang mampu mengatasi ginjal yang bermasalah. Bagian yang dimanfatkan untuk pengobatan yaitu bagian semangka yang berwarna putih. Cukup mengkonsumsi semangka yang berwarna putih , maka dapat membantu mengatasi ginjal yang bermasalah. Manfaat buah semangka untuk ginjal diataranya yaitu mengatasi gagal ginjal setelah melahirkan , jenis jenis batu ginjal , infeksi ginjal kiri dan lain sebagainya.

9.Daun Sukun

Daun sukun merupakan daun yang juga jarang kita temui , namun memiliki banyak khasiat . Daun sukun ini sudah lama dijadikan bahan pengobatan secara alami . Cranya sangat mudah siapkan daun sukun secukupnya kurang lebih 5 lembar , rebus dengan air 1 gelas. Lalu ambil airnya saja sebelum diminum , minumlah air daun sukun ini eccra teratur.

10.Minyak Ikan

Minyak ikan memiliki kandungan omega 3 yang biasanya digunakan untuk kesehatan otak kita dan tubuh kita . Omega 3 ternyata juga dapat mengatasi beberapa masalah organ yang bermasalah. Karena omega 3 dapat mmeregenerasi beberapa jaringan penting  yang ada di organ yang telah rusak. Salah satu manfaat omega 3 ini yaitu dapat menjaga kesehatan organ ginjal.

Pengobatan herbal diats merupakan cara yang alami untuk mengatasi ginjal bermasalah. Namun selain menggunakan bahan-bahan diatas , kita tetap perlu melakukan konsultasi dengan dokter.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal