Sponsors Link

7 Obat Herbal Ginjal Bengkak yang Aman dan Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Masyarakat Indonesia saat ini sering sekali mendapati masalah kesehatan , baik masalah kesehatan yang dalam kategori ringan hingga kategori  tidak ringan (parah)  . Ada beberapa jenis masalah dalam kategori ringan dan parah , mulai dari masalah fisik luar , fisik dalam atau yang biasa disebut denan organ dalam. Saat ini kita akan membahas salah satu mengenai masalah gangguan kesehatan organ dalam.

ads

Pada dasarnya manusia memiliki beberapa organ dalam diantaranya antara lain yaitu , jantung , lambung , paru-pau hati , ginjal dan lain sebagainya. Salah satu masalah kesehatan organ dalam yang sering kita temui yaitu masalah ginjal. Ginjal sendiri merupakan organ yang penting dan sangat berkontribusi didalam tubuh manusia karena tugas-tugasnya atau karena fungsi-fungsinya. Namun seringkali juga ditemukan masalah pada kesehatan ginnjal , masalah kesehatan ginjal ini sebenernya merupakan salah satu masalah yang cukup serius karena berkaitan dengan organ dalam dan dapat mempengaruhi organ lainnya .

Maka dari itu diperlukan penanganan atau pengobatan yang tepat dan sesuai  apabila pengobatannya tidak sesuai maka yang akan terjadi adalah memperburuk keadaan kesehatan tubuh yang mengalami gangguan ginjal. Beberapa masalah gangguan ginjal seperti jenis penyakit ginjal karena protein berlebihkista ginjal sederhana , komplikasi gangguan ginjal pada otak , infeksi sistem urine Ada 2 cara pengobatan yaitu secara herbal dan medis , pada salah satu masalah pada ginjal yaitu ginjal bengkak juga dapat dilakukan perawatan atau pengobatan non medis atau herbal. Berikut mengenai beberapa obat ginjal bengkak.

Obat Herbal Ginjal Bengkak

Sebelum mengetahui apa saja obat herbal dalam menurunkan atau mengatasi ginjal bengkak , maka kita juga mengetahui terlebih dahulu apa ginjal bengkak, apa penyebabnya , serta gejala yang timbul pada ginjal bengkak.

Ginjal bengkak atau yang biasa disebut juga dengan hidronefrosisi adalah suau kondisi dimana adanya penumpukan urin pada salah satu ginjal atau kedua ginjal yang akhirnya mengakaibatkan edema (bengak). Biasanya juga ini disebabkan karena terjadinya penyumbatan ada saluran ginnjal sehingga ginjal tidak dapat menyaring urine secara sempurna dan akhirnya menjadi penumpukan .

Salah satu factor yang dapat mengakibatkan ondisi ini yaitu adanya pembesaran kelenjara prostat pada laki-laki , penyumbatan ureter , saraf area yang mengontrol ginjal rusak  , serta isu yang sedang hamil . Biasanya gejala yang dirasakan antara lain tidak bias menggontrol buang air kecil dan buang air besar, mual, muntah , demam tinggi , terkadang urine tidak keluar secara tuntas nyeri panggul, nyeri saat buang saat buang kecil dan lain sebagainya.

Tentunya perlu pengobatan untuk menurunkan atau mengurangi tanda dan gejala yang dirasakan , adapun cara herbal dan sangat mudah dilakukan. Ada beberapa cara herbal untuk mengobati beberapa kasus ginjal seperti obat herbal gagal ginjal tanpa cuci darah , obat herbal ginjal bocor , obat tradisional gagal ginjal kronis , obat herbal cuci darah dan lain sebagainya  . Berikut beberapa obat herbal (alami yang dapat digunakan dalam mengatasi ginjal bengkak.

Sponsors Link

1. Tanaman Alang- Alang

Obat herbal yang pertama yang dapat digunakan untuk pengobatan ginjal bengkak adalah tanaman alang-alang. Tanaman alang – alang ini di percaya dapat mengatasi sumbatan pada ginjal bengkak. Caranya sangat mudah dalam pengaplisian ginjal bengkak ini cukup rebus tanaman aang alang diminum secara rutin 2 kali setiap hari.

Selain untuk mengatasi ginjal yang bengkak alang-alang juga dapat digunakan untuk mengatasi meredakan ginjal , mengobati kencing darah , serta dapat mengobati infeksi ginjal dan penyakit lainnya. Tanaman alang-alan ini juga dapat mengobati sering kencing disertai nyeri pinggang.

ads

2. Daun Sukun dan Madu

   Selanjutnya tanaman yang dapat mengobati jenis penyakit ginjal yaitu daun sukun , Terdapat penelitian yang mengatakan dauan sukun memiliki kandungan kimia yang dibutuhkan untuk mengobati penyakit ginjal yaitu flavonoid dan sitosterol.  Penelitian ini ternyata juga menunjukkn bahwa daun sukun mempunyai khasiat yang baik pada antung dalam menjaga kesehatan jantung serta system kardiovaskulernya.

Dalam pengoatan ginjal ini cukup mudah dan bias diapikasikan dengan madu , dengan cara merebus daun sukun setelah itu siapkan air rebusan tadi dan tambahkan madu secukupnya , minum secara teratur. Menu makanan untuk sakit ginjal perlu kita ketahui untuk mempermudah proses penyembuhan.

3. Daun Pepaya

Daun papaya merupakan salah sau jenis tumbuhan yang mempunyai banyak sekali khasiat dan manfaat , salah satunya yaitu dalam kesehatan ginjal. Daun papaya dapat membersihkan racun dan sebagai anti oksidan dan dapat meningkatkan system imunitas seseorang.. Maka daun papaya ini sangat cocok untuk penderita ginjal. Sangat mudah sekali memanfaatkan daun papaya untuk kesehatan ginjal , sukup di tumbuk daun papaya secukupnya , lalu ambil sari pepayanya setelah itu minumlah air papaya tersebut. Pantangan ginjal bengkak juga perlu kita ketahui .

4. Bagian  Putih Buah Semangka

Bagian putih semangka juga mempunyai manfaat untuk mmeluruhkan penyumbatan yang terjadi pada ureter , melancarkan urine saat keluar. Namun ternyata ada manfaat lebih dari buah semangka yang berwarna putih yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang karena terdapatnya kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi.Manfaat buah semangka untuk ginjal perlu kita ketahui karena banyak sekali memiliki manfaat.

5. Daun Kumis Kucing

Kumis kucing pda dasarnya digunakan untuk megatasi masalah infeksi bakteri yang ada pada ubuh, namun ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah ginjal salah satunya ginjal bengkak, caranya mudah cukup merebus tanaman kumis kucing secukupnya , selanjutnya siapkan air rebusan tadi ke dalam gelas lalu siap diminum (dikonsumsi).

6. Daun Tempuyung

Daun tempuyung merupakan salah satu tanaman herbal yag dapat mengatasi berbagai penyakit salah satunya ginjal bengkak. Ada beberapa jenis penyakit ginjal yang dapat diobati dengan daun ini antara lain yaitu ginjal bengkak, batu ginjal, infeksi saluran kencing dan lain sebagainya . Cara pemangfaatannya sama seprti pemanfaatan daun umis kicing diatas. 

Sponsors Link

7. Kulit Manggis

Kulit manggis pun sangat terkenal dalam dunia pegobatan herbal , biasanya terdapat beberapa produk olahan kulit menggis yang dirancang langsung untuk mengobati kesehatn seperti masalah ginjal , masalah  kulit dll Biasanyya pemanfaat kulit manggis ini lebih simple , cukup dengan mengkonsumsi ekstrak manggis atau obat dari manggis secara rutin dan teratur sesuai dosis yang diberkan. Khasiat buah manggis untuk ginjal harus kita ketahui.

Penjelasan diatas merupakan beberapa obat herbal ginnjal bengkak , untuk memanfaatkan obat herbal diatas sebaiknya tetap untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu , agar tindakan yang dilakukan tepat dan benar , sehingga tidk merugikan kesehatan tubuh seseorang.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal