Sponsors Link

5 Obat Herbal Ginjal Akut yang Aman dan Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Kerusakan ginjal secara tiba-tiba ditandai dengan penurunan atau tidak berfungsinya ginjal. Biasanya ini adalah masalah penumpukan limbah kimiawi didalam tubuh akibat ginjal gagal melakukan tugasnya dan ini adalah pengertian dari ginjal akut. Ini merupakan salah satu faktor dari penjalaran penyakit lain atau komplikasi.

ads

Daftar Obat Herbal Ginjal Akut

Berikut akan dijelaskan jenis obat herbal ginjal akut yang bisa menangani banyak masalah ginjal yang tiba-tiba rusak tersebut.

1. Tingkatkan Intake Cairan

Metode yang paling direkomendasikan dan ujung atas dari daftar pengobatan rumahan untuk infeksi ginjal meningkatkan asupan cairan seperti obat untuk infeksi saluran kemih. Melakukannya akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan penyembuhan karena dapat mengeluarkan bakteri, racun dan produk limbah dari ginjal, sehingga menjaga kesehatan dan kebersihan. Oleh karena itu, air juga merupakan salah satu jenis obat herbal ginjal akut paling sederhana untuk masalah ginjal. Bagaimana caranya:

  • Konsumsi sekitar 8 – 10 gelas air setiap hari.
  • Anda juga dapat mengkonsumsi 1-2 gelas kelapa atau air lemon setiap hari.
  • Juga konsumsi jus dari sayuran dan buah-buahan untuk memasok mineral dan vitamin yang diperlukan untuk memerangi infeksi.

Catatan: Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol dan kopi sampai infeksi benar-benar sembuh.

2. Kompres Air Panas

Tip sederhana dari daftar pengobatan rumahan untuk infeksi ginjal sangat baik untuk meredakan nyeri di punggung, pinggul dan bahkan perut bagian bawah yang disebabkan oleh infeksi ginjal sama dengan obat herbal ginjal bocor untuk anak. Ini akan membantu Anda merilekskan otot perut serta menurunkan tekanan pada kandung kemih. Bahkan lebih baik, ia mampu meredakan peradangan. Bagaimana cara pengobatannya:

  • Ambil bantal pemanas hangat atau botol air panas dan oleskan langsung ke pinggul, punggung dan perut bawah untuk pasangan saat itu.
  • Lakukan lagi jika diperlukan.

3. Jus Cranberry

Bahan ini dari daftar pengobatan rumahan untuk infeksi ginjal dilaporkan sangat efektif untuk mengobati bahkan infeksi saluran kemih serta membantu Anda menghindari terulangnya kondisi tersebut, terutama wanita yang masih muda dan sekitar usia pertengahan. Jus ini akan meningkatkan keasaman urin, sehingga membantu Anda menghindari pertumbuhan bakteri di dinding kandung kemih dan secara signifikan menurunkan risiko terinfeksi.

Anda hanya perlu mengkonsumsi 1 gelas jus cranberry tanpa pemanis setiap hari. Hindari mengkonsumsi dalam jumlah besar dalam waktu yang lama karena mungkin membawa beberapa efek samping. Dikatakan bahwa mengkonsumsi lebih dari 1 liter jus cranberry setiap hari bahkan akan meningkatkan risiko memiliki batu ginjal karena buah ini mengandung oksalat seperti obat herbal ginjal bengkak.

Sponsors Link

4. Yoghurt

Mengandung probiotik serta antioksidan, yogurt dianggap sebagai bahan paling berharga dalam daftar pengobatan rumah untuk infeksi ginjal. Bakteri hidup yang terkandung dalam yoghurt dapat mencegah kepatuhan bakteri ke sel-sel epitel di saluran kemih. Selain itu, itu bahkan dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda secara signifikan. Bagaimana cara menggunakan:

  • Konsumsi 2 – 3 porsi yogurt tawar yang mengandung kultur aktif dan hidup setiap hari.
  • Anda dapat memasukkan beberapa buah kaya serat seperti apel untuk membuat beberapa smoothie yang lezat dan mengkonsumsi 1 – 2 kali setiap hari.

5. Tingkatkan asupan vitamin C.

Vitamin ini adalah nutrisi yang paling penting dari daftar pengobatan rumah untuk infeksi ginjal karena dapat mendukung sistem kekebalan tubuh Anda dalam memerangi infeksi seperti obat herbal ginjal bengkak. Ini akan meningkatkan level asam di ginjal yang akan menghancurkan bakteri yang memicu perkembangan infeksi. Bagaimana cara menggunakan:

  • Konsumsi 1 – 2 grapefruit, jeruk , serta buah jeruk lainnya setiap hari.
  • Juga konsumsi lebih banyak makanan yang kaya vitamin C seperti brokoli , kentang, paprika, kecambah, tomat , stroberi dan kiwi.
  • Cara lain adalah mengonsumsi suplemen vitamin C sekali per hari pada sarapan tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter.

Catatan: Hindari mengonsumsi suplemen vitamin C dalam dosis tinggi karena mungkin terkait dengan batu ginjal, terutama untuk pria. Nah demikianlah serangkaian obat herbal ginjal akut yang bisa anda lakukan sendiri sebagai pengobatan dirumah.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan