Sponsors Link

7 Obat Ginjal untuk Ibu Hamil yang Aman dan Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Ibu hamil harus tahu cara merawat ginjal agar tetap sehat untuk mencegah munculnya gangguan ginjal atau penyakit ginjal yang mungkin menyerang. Ibu hamil harus tahu cara merawat ginjal dengan benar agar tidak sampai menderita ginjal rusak selama kehamilan.

ads

Cara merawat ginjal bagi ibu hamil sebenarnya mudah. Ibu hamil harus memperbanyak konsumsi makanan sehat untuk ginjal dan jantung dan memeriksakan kesehatan secara berkala. Namun jika ibu hamil terkena penyakit ginjal, mau tidak mau ibu hamil harus bisa menemukan obat yang ampuh namun tidak berbahaya bagi janin.

Ini dia obat ginjal untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi, tanpa efek samping dan bebas dari kandungan bahan kimia:

1. Buah Naga Putih

Obat ginjal untuk ibu hamil yang pertama adalah salah satu buah yang baik untuk fungsi ginjal, yaitu buah naga putih. Tidak hanya bermanfaat untuk ginjal, buah naga putih dan buah naga merah memang sudah terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Buah naga putih memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap yaitu karbohidrat, serat, antioksidan, protein, kalsium, vitamin B1 dan B2, vitamin C serta zat tokoperol.

Zat tokoperol sangat ampuh untuk meluruhkan batu ginjal secara alami melalui urine ibu hamil.

2. Daun Pegagan

Daun pegagan juga termasuk obat ginjal untuk ibu hamil yang sudah terkenal khasiatnya. Terkenal sebagai obat herbal ginjal bocor yang ampuh, daun pegagan juga bisa digunakan untuk mengobati luka berdarah, menyembuhkan varises, mengatasi gangguan kulit, dan meningkatkan memori.

Sifat alami daun pegagan yang baik untuk ginjal bagi ibu hamil adalah: antiseptik, anti virus, anti inflamasi, anti karsinogenik, anti ulcerogenic, adaptogenik, analgesik, anti inflamasi, stimulan, zat diuretik, dan pencahar.

3. Daun Sendok

Salah satu tanaman obat ginjal yang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil adalah daun sendok. Manfaat daun sendok tidak hanya bisa dirasakan penyakit ginjal, tetapi juga ampuh untuk menjadi penghilang rasa sakit anti peradangan.

Senyawa dalam daun sendok yang baik untuk ginjal antara lain adalah alkaloid, kalium, tanin, betasitosterol, asam ursolik, vitamin B1, vitamin A, dan vitamin C. Daun ini berkhasiat untuk mengobati infeksi ginjal dan saluran kemih, kencing berdarah, kencing manis, dan mencegah terjadinya pengkristalan pada ginjal. Daun sendok dapat diolah menjadi ramuan dengan cara merebusnya bersama air hingga mendidih.

4. Tempuyung

Obat ginjal untuk ibu hamil yang ampuh dan terbukti aman selanjutnya adalah daun tempuyung. Khasiat daun tempuyung yang paling terkenal adalah mampu membantu menurunkan tekanan darah dan menghancurkan batu ginjal secara alami. Daun tempuyung juga bisa mengatasi infeksi saluran kemih pada wanita hamil, bisul kulit, batu empedu, obesitas, dan penyakit mastitis.

Kandungan senyawa alami di dalam daun tempuyung yang membuatnya berkhasiat antara lain adalah flavonoid, kumarin, taraksasterol, asam fenolat, luteolin, flavon, auron, dan flavonol. Daun tempuyung bisa dikonsumsi sebagai lalapan atau direbus menjadi ramuan.

Sponsors Link

5. Tapak Liman

Daun tapak liman berasal dari wilayah Amerika Selatan dan masih belum banyak diketahui banyak orang akan khasiatnya untuk kesehatan. Tanaman ini terkenal ampuh untuk menurunkan demam, mengobati keputihan pada ibu hamil, mengobati perut kembung, dan menyembuhkan diare.

Kandungan senyawa alami yang ada di dalam daun tapak liman antara lain adalah epifrielinol, lupeol, stiqmasterol, triacontan-l-ol, dotriacontan-l-ol, lupeol acetat, deoxyelephantopin, terpenoid, flavonoid dan isodeozyelephantopin. Daun tapak liman bisa ditemukan dengan mudah karena bisa tumbuh di mana saja.

6. Daun Meniran

Manfaat meniran untuk ginjal mungkin sudah tidak asing lagi, sehingga tanaman ini termasuk obat ginjal untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi. Daun meniran dapat meningkatkan kesehatan ginjal secara menyeluruh yakni kandung kemih, hati, dan empedu. Tanaman tradisional ini secara ampuh dapat digunakan untuk mendetoksifikasi atau mengeluarkan semua racun yang ada di dalam tubuh.

Meniran mengandung bahan aktif flavonoid yang bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah sekaligus menurunkan resiko batu ginjal pada ibu hamil. Kandungan Ion K pada daun meniran dapat mengikat kristal asam urat dan melarutkannya ke dalam air seni.

Sponsors Link

7. Ciplukan

Buah ciplukan dan daunnya adalah obat untuk ginjal bengkak dan gagal ginjal kronis yang efektif. Daun yang tumbuh secara liar ini adalah obat ginjal tradisional yang juga ampuh untuk mengobati batu ginjal, penyumbatan saluran urine, trauma pada ginjal, dan tumor pada ginjal.

Kandungan pada ciplukan dan daun ciplukan yang berkhasiat antara lain adalah asam malat, alkaloid, tanin, kriptoxantin, vitamin C, gula, dan elaidic acid. Ciplukan konon telah teruji di laboratorium sehingga terpercaya sebagai obat ginjal untuk ibu hamil.

Itulah berbagai jenis obat ginjal untuk ibu hamil dengan khasiat yang hebat dan mudah didapatkan. Namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya ibu hamil berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi kesehatannya. Mengobati penyakit dengan gegabah tanpa pengawasan dokter akan membahayakan janin yang sedang dikandung.

Meski obat tersebut adalah tanaman tradisional, ibu hamil tetap tidak boleh sembarangan mengonsumsi. Tujuannya adalah untuk mencegah munculnya dampak negatif yang mungkin dirasakan ibu dan bayi.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan