Sponsors Link

6 Obat Ginjal Bengkak di Apotik Wajib Diketahui

Sponsors Link

Ginjal bengkak adalah salah satu jenis penyakit ginjal yang berpeluang besar untuk dialami oleh berbagai orang dari berbagai macam kelompok umur. Anak-anak sampai orang dewasa berpeluang besar untuk mengalami penyakit ginjal yang satu ini. Oleh karena itu hampir semua orang harus mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan penyakit ginjal yang satu ini. Dimulai dari gejala ginjal bengkak, ciri-cirinya, penyebab sakit ginjal, cara mengobatinya dan lain sebagainya. Dalam artikel ini, akan kita bahas beberapa jenis obat ginjal bengkak di apotek yang dapat kamu gunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah ginjal.

ads

Apa saja obat ginjal bengkak di apotik itu? Silakan simak di bawah ini ya!

1. Ghensen Ginjal Seahorse 500MG Tab 100S

Obat ginjal yang pertama kita bahas dalam artikel ini adalah obat ginjal dengan nama Ghensen Ginjal Seahorse 500MG Tab 100S. Obat ini termasuk dalam kategori obat suplemen dan terapi penunjang bagi sakit pinggang, pegal, ginjal, letih, batu ginjal dan lain sebagainya. Berdasarkan informasi yang didapatkan, obat ini memiliki komposisi sebagai berikut:

  • hippocampus 2mg
  • panax ginseng 20mg
  • plantaginis folium 125mg
  • orthosiphonis folium 125mg
  • strobilanthi folium 125mg
  • retrofracti fructus 103mg

Obat ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam gangguan kesehatan, seperti misalnya untuk mengobati badan lemah, letih, lesu, pegal-pegal dan kurang bergairah, memperlancar buang air kecil, meluruhkan batu ginjal, sakit pinggang, dan menguatkan saraf. Kamu bisa meminumnya sebanyak kurang lebih dua kali sehari sebanyak dua kaplet, yaitu pada pagi dan malam hari menggunakan air hangat. Apabila kamu meminum obat ini, kamu harus banyak meminum air putih. Harganya cukup mahal, yaitu sekitar Rp1.300.000,- per botol dengan isi seratus kaplet.

2. Feldene Flash 20MG Tab

Obat ginjal berikutnya adalah Feldene Flash 20MG Tab. Obat ini termasuk kategori obat anti-inflamasi non-steroid atau OAINS, dan termasuk obat keras. Obat ini berperan sebagai antiradang, anti inflamasi, antinyeri, tablet hisap,, nyeri, bengkak, rematik dan lain sebagainya. Komposisi obat ini adalah piroxicam 20MG. Dengan mengonsumsi obat ini kamu bisa mengatasi berbagai masalah seperti mengobati peradangan seperti artritis rematik, osteoarthritis, kelainan otot dan asam urat. Untuk masalah rematik artritis dan osteoartritis kamu bisa meminumnya sebanyak satu kali sehari dengan dosis 20mg, sementara untuk asam urat sebanyak satu kali sehari dengan dosis 40mg.

Kamu hanya perlu meletakkan tablet Feldene di atas lidah agar terlarut dan kemudian ditelan bersama air liur setelah kamu makan terlebih dahulu. Akan tetapi ketika kamu meminum obat ini harus disadari bahwa terdapat efek samping yang akan muncul terutama pada pasien-pasien tertentu seperti pengidap tukak lambung, hipersensitif terhadap piroksikam, pasien dengan gangguan ginjal dan hati, pasien dengan gangguan jantung dan lain sebagainya. Beberapa efek sampingnya antara lain adalah gangguan pencernaan, seperti tukak lambung, mual, sembelit, nyeri perut, kembung, diare, perdarahan lambung. Harganya sekitar dua puluh ribu per tablet.

Sponsors Link

3. Voltadex 50MG Tab

Obat ginjal bengkak di apotik berikutnya adalah Voltadex tab. Obat ini termasuk kategori obat OAINS dan obat keras yang dibuat untuk menyelesaikan masalah nyeri karena inflamasi nonrematik, bengkak, inflamasi, nyeri sendi, arititis rematik, osteoartritis, spondylitis ankilosa, spondilartritis, dan lain sebagainya. Obat ini terbuat dari natrium diklofenak sebesar 50mg.

Kamu bisa meminum obat ini sebanyak kurang lebih tiga kali sehari dengan dosis sekitar 25-50 mg per hari, atau untuk jangka panjang sebesar 75-100 mg sehari, dan tidak boleh melebihi 150 mg per hari. Kamu hanya boleh meminum obat ini sesudah makan. Bagi penderita penyakit-penyakit atrombotik kardiovaskular, hipertensi, gagal jantung dan edema, risiko ulserasi, perdarahan dan perforasi gastrointestinal, gagal ginjal, serta pada ibu yang hamil dan menyusui sebaiknya memakai obat ini setelah melalui pertimbangan dokter karena dapat mengakibatkan gangguan gastrointestinal. Sakit kepala, mual, muntah, kembung, sukar tidur, ruam kulit, dan pruritus.

ads

4. Voltaren EC 25MG Tab

Obat berikutnya masih tergolong sebagai obat OAINS dan obat keras yang dapat digunakan untuk menyembuhkan inflamasi, reumatik, artritis rheumatoid, spondilitis ankilosa, osteoartritis dan spondiloartritis. nyeri pada tulang punggung dan lain sebagainya. Kamu bisa meminum obat ini dengan dosis sebesar 50mg dengan pembagian minum dua sampai tiga kali sehari atau dengan dosis 75-100mg per hari sesudah makan sebelumnya. Beberapa efek samping dari obat ini antara lain adalah gangguan gastrointestinal, sakit kepala, pusing, vertigo, ruam kulit, peningkatan serum transaminase, ulkus peptikum, perdarahan gastro intestinal, fungsi hati abnormal, hipersensitivitas, hepatitis, gangguan sensasi dan penglihatan, gangguan sistem KV, pankreatitis, mening dan lain sebagainya.

5. Nephrisol COKL 185G

Obat ginjal bengkak dan atau suplemen ginjal bengkak berikutnya oadalah Nephrisol COKL 185G yang termasuk dalam produk nutrisi yang dapat membantu diet, mengatasi gangguan ginjal dan lain sebagainya karena tingginya kalori yang dikandung tetapi memiliki kadar protein yang rendah sehingga cukup baik untuk ginjal.

Suplemen ini terbuat dari komposisi sebagai berikut:

  • maltodekstrin
  • minyak nabatis
  • sukrosa
  • asam amino
  • konsentrat protein whey
  • kalisium kaseinat
  • perisa
  • pemanis buatan sukralosa 22 mg / saji vitamin dan mineral

Kamu bisa meminum suplemen ini pada dosis kalori sekitar 1600 kkal dan 30 gram protein pada setiap 6 gelas Nephrisol. Kamu bisa mengonsumsi suplemen ini segera setelah disiapkan. Akan tetapi ingatlah bahwa untuk mengonsumsi suplemen ini harus selalu dilakukan dengan konsultasi dokter terlebih dahulu agar kamu tidak memperparah gangguan ginjal yang kamu alami. Harganya sekitar tujuh puluh ribu per botol.

6. Ketosteril 630MG Tab

Obat dan atau suplemen ginjal bengkak berikutnya adalah Ketosteril 630MG Tab yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi gangguan ginjal kronik bersamaan dengan melakukan diet tinggi kalori dan rendah protein (40mg/hari) atau pada masalah ginjal yang lain seperti juga ginjal bengkak. Obat ini terbuat dari asam amino esensial 600 mg. Untuk orang dewasa, bisa meminum obat ini sebesar empat sampai dengan delapan tablet yang dibagi dalam jatah waktu konsumsi tiga kali sehari dengan syarat berat badannya minimal adalah tujuh puluh kilogram. Kamu bisa mengonsumsinya sesudah makan dengan cara menelannya secara utuh dan jangan dikunyah atau digerus.

Itulah beberapa obat ginjal bengkak di apotek yang dapat kamu manfaatkan untuk membantu mengatasi permasalahan ginjalmu yang sedang mengalami pembengkakan. Pada dasarnya, terdapat banyak sekali obat ginjal yang tersedia di apotek dan untuk memilih mana obat yang paling baik atau sesuai untuk mengatasi berbagai masalah tubuhmu, maka konsultasi dengan dokter adalah salah satu langkah yang penting untuk dilakukan. Sebagai bentuk untuk mencegah ginjal bengkak, maka kamu juga perlu mengetahui beberapa informasi di bawah ini.

Sponsors Link

Penyebab Ginjal Bengkak

Penyebab ginjal bengkak penting untuk kamu ketahui agar kamu dapat menghindari penyakit ginjal bengkak, karena dengan mengantisipasi atau menghindari berbagai penyebab ginjal bengkak di bawah ini maka secara langsung kamu akan menurunkan potensi terjadinya pembengkakan ginjal atau dengan kata lain menghindari ginjal bengkak secara tuntas. Berikut inilah beberapa penyebab ginjal bengkak yang harus kamu perhatikan dan hindari.

  • Adanya batu ginjal pada saluran kemih atau pada ginjal itu sendiri
  • Terjadinya penyempitan atau penyumbatan saluran ureter atau saluran kemih
  • Terjadinya kerusakan kandung kemih
  • Pembesaran prostat secara berlebihan
  • Terjadinya kehamilan sehingga saluran kemih agak terganggu
  • Penyempitan atau penyumbatan saluran kandung kemih
  • Adanya infeksi ginjal
  • Terlalu banyak memakan makanan penyebab sakit ginjal
  • Kurang memakan makanan yang baik untuk ginjal

Ciri-ciri Ginjal Bengkak

Untuk mengetahui apakah kamu terkena ginjal bengkak atau tidak, tentu saja tidak cukup hanya dengan mengetahui obat ginjal bengkak di apotik. Kamu juga perlu mengetahui ciri-ciri terjadinya pembengkakan ginjal. Oleh karena itu informasi berikut ini sangat penting untuk kamu pahami. Berikut ini adalah ciri-ciri ginjal bengkak yang mungkin akan kamu alami ketika kamu menderita ginjal bengkak.

  1. Nyeri pada punggung dekat ginjal
  2. Buang air kecil tidak lancar
  3. Munculnya rasa nyeri pada ginjal
  4. Sering buang air kecil
  5. Badan tidak nyaman

Itulah beberapa informasi berkaitan dengan ginjal bengkak, dari obat ginjal bengkak di apotik sampai dengan penyebab dan berbagai macam ciri-ciri ginjal bengkak yang mungkin akan kamu alami ketika kamu menderita ginjal bengkak. Selain dengan menggunakan obat-obatan di atas, kamu juga bisa mencoba cara menjaga kesehatan ginjal atau tips menjaga kesehatan ginjal dari kami. Semoga dengan adanya informasi ini kamu dapat menjaga kesehatan ginjalmu dengan baik! Selamat menjaga kesehatan ginjalmu!

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan