Sponsors Link

Obat Generik Penghancur Batu Ginjal di Apotik yang Aman

Sponsors Link

Penyakit batu ginjal adalah salah satu penyakit ginjal yang paling banyak diderita. Hal ini sangat terlihat dari banyaknya obat-obat di pasaran yang ditujukan untuk mengatasi batu ginjal. Adanya batu ginjal sendiri umumnya dikarenakan kurangnya cairan yang berguna untuk melarutkan kotoran dalam tubuh. Alhasil, kotoran tidak terlarut dan tidak dapat dikeluarkan dari tubuh bersama urin. Kotoran ini akan mengendap dan apabila berlangsung lama tanpa adanya perubahan pola hidup, maka akan membentuk menjadi batu ginjal.

ads

Batu ginjal yang masih berukuran kecil biasanya akan dapat ditangani dengan cara minum banyak air putih. Tetapi apabila sudah berukuran besar dapat menimbulkan rasa nyeri. Bahkan bisa tersangkut di saluran ureter yang membuat penderitanya tidak dapat buang air kecil. Tentunya hal ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga sangat berbahaya.

Untuk itulah, banyak orang yang sudah mengetahui adanya batu ginjal dalam tubuhnya langsung mencari obat untuk mengatasinya. Dan tepat sekali, di dalam artikel ini telah kami rangkum beberapa obat batu ginjal di apotek. Apabila Anda penasaran, simak terus artikel ini.

  1. Enatin
  • Kandungan

Enatin merupakan salah satu obat pemecah batu ginjal yang mudah didapatkan di apotek. Selain itu, harga obat ini juga relatif murah. Di dalam enatin, terkandung oelum lini 150 mg, oleum juniper 50 gr, dan oleum mentha piperritae 50 mg.

  • Fungsi

Dengan berbagai macam kandungan tersebut, enatin menawawarkan sejumlah fungsi yaitu sebagai obat meluruhkan batu ginjal dan mendorongnya keluar bersama dengan urin, mencegah penyakit batu ginjal, mengurangi rasa sakit pada penderita batu ginjal, dan mencegah adanya infeksi ginjal.

  • Penggunaan

Obat enatin dapat dikonsumsi oleh siapa saja, kecuali orang-orang yang memiliki beberapa kondisi, yaitu memiliki alergi terhadap kandungan di dalam enatin, anak dan balita, ibu hamil, dan lansia.

  • Dosis penggunaan

Ada dua tujuan ketika menggunakan enatin, yaitu sebagai pengobatan dan perawatan. Masing-masing memiliki dosis yang berbeda. Apabila digunakan sebagai pengobatan, konsumsi enatin 3-4 kali dalam satu hari dengan masing-masing mengonsumsi 2 kapsul. Sedangkan untuk perawatan, konsumsi 1 kapsul setiap hari selama satu sampai dua bulan.

  1. Elixir
  • Kandungan

Obat batu ginjal di apotek selanjutnya adalah elixir, obat yang tergolong aman dan mampu membantu meluruhkan batu ginjal. Elixir ini diklaim terbuat dari tanaman obat pilihan dan tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Sponsors Link

  • Fungsi

Ada beberapa indikasi dari obat elixir ini, diantaranya yaitu membantu meluruhkan batu ginjal dan mengeluarkannya, melancarkan pengeluaran batu ginjal, mencegah terbentuknya batu ginjal.

  • Dosis

Apabila Anda ingin menggunakannya sebagai pengobatan, minum 1 gelas takar penuh sebanyak 3-4 kali sehari . Tetapi apabila ingin digunakan hanya sebagai perawatan, cukup konsumsi 1 gelas takar penuh perhari.

ads

  1. Calterol
  • Kandungan

Calterol merupakan salah satu obat batu ginjal yang terbuat dari bahan alami. Dalam satu botol terdapat 60 kapsul.

  • Manfaat

Manfaat calterol secara umum yaitu untuk memecahkan batu ginjal jenis oksalat, baik yang berada di dinding ginjal maupun yang berada di saluran air seni, melancarkan buang air kecil, meredakan rasa nyeri di area pinggang dan pinggul, dan mencegah pembentukan batu ginjal.

  • Batasan Penggunaan

Walaupun dibuat dari bahan alami, tetapi bagi beberapa orang dengan kondisi tertentu sebaiknya tidak mengkonsumsi obat calterol ini. Kondisi tersebut diantaranya adalah mereka yang memiliki alergi terhadap kandungan dalam calterol, anak dan balita, ibu hamil, dan lansia.

  • Dosis penggunaan

Untuuk pengobatan, sebaiknya konsumsi calterol 2 kali sehari dengan masing-masing mengonsumsi 5 kapsul. Sedangkan untuk perawatan, konsumsi 2-3 kali sehari dengan masing-masing 1 kapsul. Sejauh ini konsumsi calterol tidak memberikan efek samping yang berarti karena pembuatannya yang terbuat dari bahan alami. Untuk harganya, biasa dipatok sebesar 46000 satu botol.

  1. Renalof
  • Kandungan

Di dalam renalof terdapat berbagai macam bahan aktif yang berguna untuk membantu memecah batu ginjal. Selain itu renalof juga dapat mencegah adanya pembentukan batu ginjal. Obat ini dapat Anda temui di apotek.

Secara spesifiknya, renalof mengandung kalsium oksalat dimana bahan ini mampu untuk meluruhkan batu ginjal agar mengecil sehingga lebih mudah dibuang ketika didorong oleh air minum. Tidak hanya itu, dengan renalof juga dapat menyembuhkan adanya iritasi atau infeksi.

  • Manfaat

Secara umum, manfaat dari renalof adalah untuk mencegah proses kristalisasi batu ginjal dan memecah batu ginjal agar dapat dikeluarkan bersama dengan urin.

  • Batasan Pengguna

Seperti dengan obat yang lainnya, renalof juga memiliki batasan pengguna. Beberapa kondisi dimana orang tersebut tidak diperkenankan mengkonsumsi renalof adalah mereka yang sedang mengandung, mereka yang memiliki alergi terhadap bahan kandungan renalof, anak-anak dan balita, serta orang dewasa. Hal ini karena ditakutkan bahan-bahan tersebut dapat memiliki efek samping pada kondisi yang tidak biasa.

  • Dosis pengguna

Dalam konsumsi obat ini, ada aturan pemakaian yang harus diperhatikan. Untuk pengobatan batu ginjal, konsumsi renalof 3 kali sehari dengan masing-masing satu kapsul. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsinya tiga puluh menit sebelum makan.

  • Efek samping

Karena bahannya yang terbuat dari bahan alami, renalof sejauh ini masih aman dikonsumsi dan tidak ada efek samping berarti. Namun, untuk lebih jelasnya sebaiknya pastikan dan konsultasikan ke dokter sebelum menggunakannya. Harga obat renalof di pasaran cukup mahal, yaitu sekitar 1300.000 untuk satu botolnya. Setiap botol berisi 90 kapsul.

Sponsors Link

  1. Calcusol
  • Kandungan

Dan obat penghancur batu ginjal di apotek terakhir yang kami rekomendasikan adalah calcusol. Calcusol adalah salah satu obat yang mudah ditemui dan memiliki manfaat pada ginjal. Di dalamnya terdapat kandungan sonchi kalium yang mampu memicu peluruhan batu ginjal.

  • Manfaat

Ada dua manfaat dari calcusol, yaitu untuk membantu memecah batu ginjal secara alami dan untuk melancarkan buang air kecil.

  • Batasan pengguna

Sama dengan obat sebelumnya, pada calcusol juga terdapat batasan pengguna, yaitu mereka yang memiliki alergi terhadap bahan dalam calcuso, ibu yang mengandung, balita, dan mereka yang sudah lansia.

  • Dosis penggunaan

Apabila Anda mengkonsumsinya untuk pengobatan, konsumsi obat ini 3 kali sehari dengan masing-masing takaran dua kapsul. Sedangkan untuk perawatan, konsumsi 2 kali sehari dengan masing-masing dua kapsul. Dan untuk yang telah lama menggunakan obat ini dapat menurunkan dosisnya menjadi 1-3 kapsul perhari.

Sekian artikel mengenai obat batu ginjal di apotek. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu pembaca. Terima kasih.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan