Sponsors Link

Obat Gatal Pada Penderita Ginjal yang Aman Digunakan

Sponsors Link

Gagal ginjal adalah penyakit yang di sebabkan karena adanya kerusakan fungsi padaa ginjal seseorang. Dimana ginjal sudah tidak dapat berfungsi dengan baik untuk melakukan tugasnya sebagai penyaring zat yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak dapat terhindar dari kandungan racun yang mengancam kesehatan tubuh Anda. Jika Anda perempuan dan mengalami batu ginjal Anda dapat mencoba obat alami batu ginjal pada wanita.

ads

Oleh karena itu menjaga ginjal adalah hal yang sangat penting untuk Anda. Karena ginjal adalah bagian terpenting dari tubuh yang fungsinya tidak dapat di gantikan oleh organ yang lain. Anda juga dapat menerapkan cara memperbaiki fungsi ginjal secara alami. Karena pengobatan secara alami lebih baik daripada mengkonsumsi obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia.

Jika ginjal seseorang mengalami masalah biasanya akan muncul gejala di tubuh penderita penyakit ginjal tersebut. Ada banyak sekali gejala penyakit ginjal yang dapat Anda kenali sejak dini agar Anda dapat lebih siap untuk melakukan pengobatan yang tepat. Seperti mulai dari mengenali ciri-ciri kram ginjal, atau tentang tanda-tanda ginjal yang sudah tidak berfungsi.

Gejala Awal Dari Penyakit Ginjal

Gejala yang paling awal dari penderita ginjal dan paling mudah untuk di ketahui adalah adanya ruam di bagian tubuh seseorang yang menyebabkan gatal yang sangat parah di bandingkan dengan gatal yang terbiasa terjadi dan yang pernah Anda alami. Sebagai penderita penyakit ginjal haruslah mewaspadai efek samping gagal ginjal dan efek samping batu ginjal.

Selain gatal ada lagi beberapa gejala awal yang muncul ketika ginjal seseorang mulai mengalami kerusakan. Tingkatan stadium gagal ginjal adalah hal yang harus Anda ketahui. Selain itu Anda juga harus mewaspadai tentang  ciri-ciri ginjal lemah yang jarang di ketahui oleh kebanyakan orang. Adapun gejala dari penyakit ginjal adalah:

  • Kondisi tubuh yang sering terasa dingin. Kondisi ini sering di alami oleh penderita ginjal kronis. Karena jika ginjal sudah tidak berfungsi dengan baik maka tubuh akan sering terasa dingin meskipun cuaca panas.
  • Sering mengalami sesak nafas.
  • Kepala sering terasa pusing dan sangat sulit untuk berkonsentrasi.
  • Ciri-ciri ginjal kronis selanjutnya adalah sering merasakan sakit di daerah pinggang.
  • Dan gejala yang terakhir adalah sering merasakan gatal yang terlalu berlebihan di bagian tubuh Anda. Dan kulit menjadi banyak ruam atau muncul kemerahan.

Obat Gatal Pada Penderita Ginjal

Jika Anda mengalami salah satu dari ke lima gejala gagal ginjal seperti diatas, Anda wajib untuk lebih berhati-hati dan bisa melakukan pencegahan gagal ginjal agar tidak memperparah keadan ginjal Anda. Obat gatal pada penderita ginjal sangatlah  berbeda dengan orang yang memiliki ginjal yang normal. Karena penderita sakit ginjal tidak memiliki metabolisme tubuh sebaik yang di miliki oleh orang normal.

Ada beberapa jenis obat-obatan yang cocok untuk penderita ginjal dan sangat aman untuk di gunakan oleh penderita gagal ginjal. Diantaranya adalah:

1. Salep Kortikosteroid

Obat gatal untuk penderita ginjal yang pertama adalah salep kortikosteroid. Salep jenis ini memiliki fungsi untuk meredakan rasa gatal di tubuh penderita penyakit ginjal. Anda harus mewaspadai pengaruh rokok bagi ginjal Anda. Salep ini dapat mengobati gatal pada tubuh, gejala radang, hingga dapat di gunakan untuk mengobati pembengkakan karena gatal tadi. 

Sponsors Link

Salep kortikosteroid sendiri terbuat dari bahan yang sengaja di buat sebagai tiruan dari hormon yang di hasilkan oleh tubuh manusia yaitu hormon adrenal. Sehingga salep ini mengobati rasa gatal melalui dalam kulit dengan menggunakan kandungan kelenjar adrenal tadi sehingga tidak merusak daya metabolisme tubuh. Karena bagi penderita penyakit ginjal metabolisme tubuh dapat menjadi hal yang fatal jika di abaikan tidak di jaga.

2. Pelembab Kulit

Obat selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengobati rasa gatal pada penderita penyakit ginjal adalah pelembab kulit. Kandungan bahan yang ada di pelembab kulit sangat aman untuk di gunakan oleh penderita penyakit ginjal. Ini karena kulit penderita penyakit ginjal tidak mempunyai daya tahan sebaik kulit orang normal biasanya.

Pemilihan obat yang salah akan sangat berbahaya untuk kulit penderita penyakit ginjal. Karena ginjal yang sudah tidak berfungsi dengan baik menyebabkan kulit seorang penderita penyakit ginjal mudah sekali tergores dan mengalami iritasi. Akan sangat berbahaya jika sampai kulit penderita penyakit ginjal mendapatkan goresan karena kuman akan sangat mudah masuk ke dalam tubuh Anda dan mengganggu sistem metabolisme tubuh.

Sponsors Link

3. Obat-Obatan yang Di Minum

Selain salep dan pelembab kulit. Anda juga dapat menggunakan oba-obatan yang dapat di minum untuk mengatasi rasa gatal pada tubuh Anda. Tetapi ingat jika obat-obatan memiliki dosis yang lebih tinggi di bandingkan dengan jenis obat oles atau obat luar seperti salep dan pelembab kulit di atas. Sehingga Anda harus mengkonsultasikan obat-obatan yang akan Anda minum dengan dokter spesialis Anda.

Nah itu tadi beberapa obat gatal pada penderita ginjal yang dapat Anda coba. Tetapi tetap perhatikan dosis dan efek samping dari obat atau salep yang Anda gunakan. Anda juga dapat menerapkan cara menjaga kesehatan ginjal agar ginjal Anda tetap dapat berfungsi dengan baik.

Sponsors Link
>
, , , ,