Sponsors Link

Obat Cuci Darah Tradisional yang Aman dan Super Ampuh

Sponsors Link

Pada penderita gagal ginjal, fungsi organ ginjal menurun dan tidak lagi bisa menyaring darah dengan maksimal dan sempurna. Cuci darah biasanya menjadi alternatif bagi penderita gagal ginjal untuk membersihkan darahnya. Padahal cuci darah memiliki efek samping yang tidak baik jika dilakukan dalam jangka panjang. Alat medis yang digunakan saat prosedur cuci darah atau hemodialisis akan memacu kerja jantung sehingga menimbulkan resiko penyakit jantung. Obat cuci darah dapat dilakukan dengan obat tradisional ginjal kronis.

ads

Untuk meringankan kerja ginjal yang sudah tidak lagi normal, konsumsi berbagai jenis makanan yang bisa membersihkan darah. Dengan demikian tidak terjadi penumpukan limbah darah yang bisa menyebabkan penyakit ginjal. Obat cuci darah dengan bahan tradisional adalah sebagai berikut:

1. Apel

Ada sebuah kata-kata terkenal yang mencerminkan khasiat buah apel bagi kesehatan: “Satu buah apel sehari akan menjauhkan kita dari dokter”. Apel memang mampu menjauhkan tubuh dari serangan penyakit seperti jantung, kanker, dan konstipasi. Kolestrol yang tinggi juga bisa diturunkan oleh buah apel. Bagi penderita penyakit ginjal yang ginjalnya sudah tidak lagi sehat, apel juga sangat berkhasita.

Makan 1 buah apel setiap hari untuk menjaga kesehatan ginjal. Apel juga bisa dikukus, diblender, atau diolah menjadi makanan sehat. Buah apel adalah salah satu obat penyakit ginjal yang alami.

2. Lemon

Buah lemon tinggi akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Vitamin C adalah vitamin untuk ginjal yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindarkan tubuh dari serangan penyakit ringan. Kandungan asam sitrat yang ada pada buah lemon bisa menghancurkan lemak di dalam tubuh. Buah lemon secara efektif juga melarutkan racun di dalam darah sehingga mampu membersihkan darah secara ampuh.

3. Buah Bit

Buah bit berbentuk bulat dan berwarna keunguan. Buah ini terkenal ampuh untuk mengatasi penyakit ginjal. Manfaat yang bisa didapatkan dari buah bit tentu saja sebagai obat cuci darah yang alami. Selain itu manfaat lain yang didapatkan dari buah bit adalah menghindarkan tubuh dari penyakit kanker, jantung, gangguan pencernaan, dan meningkatkan sirkulasi darah. Buah bit akan menetralkan racun dalam darah sehingga mampu membersihkan darah yang kotor secara alami.

4. Biji alpukat

Obat cuci darah secara alami yang ampuh adalah biji alpukat. Biji alpukat terbukti mampu membersihkan darah secara menyeluruh. Ekstrak biji alpukat bisa menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar lemak dalam darah, dan menurunkan kadar gula dalam darah. Ketiga hal tersebut sangat erat kaitannya dengan penyakit ginjal karena menyebabkan darah tinggi dan diabetes melitus. Mengkonsumsi buat alpukat juga sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan ginjal.

5. Bawang putih

Bawang putih diketahui memiliki sifat diuretik. Dengan demikian, bawang putih bisa mengurangi kadar dalam dan natrium dalam tubuh, serta mendorong ginjal untuk mengeluarkan kedua zat tersebut melalui urine. Garam akan menyerap air dalam darah yang bisa mengganggu peredaran darah. Kekurangan air dalam darah bisa memicu tekanan darah tinggi. Bawang putih bisa meningkatkan kesehatan organ tubuh seperti ginjal, hati, jantung, darah, dan limpa.

Sponsors Link

6. Temulawak

Manfaat temulawak untuk ginjal memang sangat banyak, termasuk meringankan kerja ginjal dengan mencuci darah secara alami. Temulawak mampu membantu melancarkan peredaran darah dan membantu menurunkan tekanan darah serta mengikat kolestrol dalam darah. Dengan mengkonsumsi temulawak, darah akan menjadi lebih sehat dan kerja ginjal menjadi tidak terlalu berat.

7. Daun sambiloto

Obat herbal daun sambiloto memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Jamu tradisional ini biasa disebut jamu pahitan sebangsa dengan brotowali, adas, dan widoro laut. Manfaat jamu sambiloto memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah seperti menurunkan kolesterol dan mengobati kencing manis atau diabetes. Mengkonsumsi daun sambiloto bisa membantu membersihkan darah dan meringankan kerja ginjal.

8. Daun bidara

Obat gangguan ginjal yang alami salah satunya adalah daun bidara. Daun bidara memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti mencegah diabetes, menurunkan tekanan darah, dan menyembuhkan gejala infeksi kandung kemih seperti nyeri ketika buang air kecil, kencing berdarah, dan kencing bernanah. Fungsi lain dari daun bidara adalah memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sehingga daun ini akan mengembalikan fungsi ginjal yang rusak secara perlahan.

Sponsors Link

9. Daun sirsak

Daun sirsak tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan darah saja, tetapi juga memulihkan kondisi ginjal hingga sehat kembali. Sari daun sirsak memang bisa mengembalikan sel-sel tubuh yang rusak. Ramuan dari daun sirsak bisa dibuat dengan mudah, yakni dengan merebus 5 lembar daun sirsak hingga mendidih. Biarkan hingga air tersisa setengahnya saja. Minum ramuan ini secara teratur untuk menjaga kesehatan darah dan ginjal. Terapi daun sirsak adalah pengobatan gagal ginjal selain cuci darah yang efektif.

10. Kulit kayu pulai

Tumbuhan pulai mudah ditemukan di dataran tinggi seperti Kalimantan, Sumatera, dan Jawa. Kandungan yang ada di dalam tumbuhan ini adalah alkaloida ditain, ekitamin, ekitenin, ekitamidin, alstonin, ekiserin, dam sebagainya. Kulit kayu pulai mampu menurunkan kencing manis dalam darah dan menurunkan tekanan darah tinggi dalam darah.

Itulah berbagai obat cuci darah yang alami. Darah yang bersih adalah kunci utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Banyak penyakit yang berkaitan erat dengan darah yakni jantung, darah tinggi, dan kencing manis. Membersihkan darah yang kotor adalah salah satu cara merawat ginjal agar tetap sehat. Selamat mencoba dan semoga sehat selalu!

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal