Sponsors Link

7 Obat Alami Batu Ginjal Pada Wanita yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Sebenarnya, mengkonsumsi banyak cairan adalah cara paling vital yang harus dilakukan sebagai perawatan organ ginjal khususnya untuk mencegah masalah batu ginjal. Cairan yang dikonsumsi tidak hanya berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, namun sekaligus juga untuk mengeluarkan batu ataupun pasir lewat saluran kemih. Namun mengkonsumsi air saja belumlah cukup untuk mencegah dan mengatasi masalah batu ginjal dan masih ada beberapa obat alami batu ginjal pada wanita yang sebaiknya juga dikonsumsi agar batu ginjal bisa dibersihkan dari sistem anda seperti beberapa obat alami berikut ini.

ads
  1. Jus Lemon

Lemon segar bisa anda campurkan dengan air dan diminum sesering mungkin yang merupakan salah satu jenis jus penghancur batu ginjal. Dalam lemon mengandung sitrat yang merupakan bahan kimia untuk mencegah pembentukan batu kalsium. Selain itu, sitrat dalam lemon juga berguna untuk memecah batu sehingga ukurannya bisa diperkecil dan akhirnya lebih mudah dikeluarkan sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri.

  1. Jus Kemangi

Kemangi mengandung asam asetat yang sangat baik untuk memecah batu ginjal sekaligus mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena batu ginjal. Selain itu, jus kemangi juga sangat baik untuk menurunkan kadar asam urat sehingga risiko batu ginjal di kemudian hari juga bisa dicegah. Anda bisa menggunakan kemangi segar atau yang sudah dikeringkan untuk dibuat menjadi teh dan diminum sebanyak beberapa cangkir per hari.

  1. Cuka Sari Apel

Dalam cuka sari apel mengandung asam sitrat yang membantu untuk mengatasi penyebab batu ginjal pada wanita. Cuka apel akan membatu alkali darah serta urin sekaligus meningkatkan asam lambung untuk mencegah terbentuknya batu ginjal yang baru. Selain bisa membuang batu ginjal, cuka sari apel juga bisa mengurangi rasa sakit yang disebabkan batu ginjal.

  • Tambahkan 2 sendok makan cuka sari apel pada 8 ons air matang dan minum setiap hari.
  • Hindari mengkonsumsi lebih dari 8 ons per hari karena bisa menyebabkan kadar kalium dalam tubuh semakin rendah dan menyebabkan osteoporosis.
  1. Jus Seledri

Jus seledri sangat efektif untuk membersihkan racun yang menyebabkan pembentukan batu ginjal sekaligus membantu membersihkan tubuh supaya batu ginjal bisa dikeluarkan dengan mudah. Anda bisa mencampur 1 sendok atau lebih daun seledri dengan air kemudian dibuat menjadi jus dan diminum setiap hari hingga batu ginjal berhasil disembuhkan.

  1. Jus Buah Delima

Jus buah delima tidak hanya segar untuk dinikmati namun juga menjadi salah satu obat alami batu ginjal pada wanita sekaligus juga membersihkan sistem anda. Jus delima yang dikonsumsi secara teratur nantinya juga bisa menurunkan tingkat keasaman urin sehingga risiko terkena ciri ciri batu ginjal kembali bisa dihindari.

Sponsors Link

  1. Jus Akar Dandelion

Akar dandelion merupakan tonik ginjal yang bisa merangsang produksi empedu sekaligus membantu mengurangi pembuangan yang tidak dibutuhkan, meningkatkan sekresi urin sekaligus memperbaiki pencernaan. Dalam akar dandelion mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D serta beberapa mineral seperti seng, potasium dan juga zat besi. Anda bisa mengkonsumsi akar dandelion yang dibuat menjadi teh dan tambahkan juga dengan jahe, bubuk kulit jeruk serta apel secukupnya dan minum sebanyak 3 hingga 4 gelas per hari.

  1. Jus Wheatgrass

Dalam wheatgrass mengandung banyak nutrisi yang sejak lama sudah dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, wheatgrass juga sangat baik untuk meningkatkan aliran kencing sehingga bisa membantu membuang batu ginjal sekaligus mengandung nutrisi penting yang bisa membersihkan organ ginjal yang sekaligus juga bisa digunakan untuk menyembuhkan batu ginjal pada anak.

Sponsors Link

  • Anda bisa mengkonsumsi jus wheatgrass ini sebanyak 2 hingga 8 ons per hari sampai masalah batu ginjal bisa sembuh total.
  • Jika anda tidak bisa membuat jus wheatgrass sendiri, maka anda bisa membeli suplemen wheatgrass yang sudah banyak dijual di apotik atau toko kesehatan.

Semua obat batu ginjal alami pada wanita yang sudah kami ulas bisa dengan mudah anda praktekkan di rumah. Namun bagi anda para wanita yang sedang hamil atau menyusui, sebaiknya bicarakan dulu dengan dokter sebelum mulai mengkonsumsi salah satu dari cara pengobatan batu ginjal diatas untuk mengetahui jenis pengobatan mana yang paling tepat sekaligus menghindari kemungkinan terjadinya komplikasi pada anda ataupun bayi dalam kandungan.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan