Sponsors Link

10 Jenis Minuman Detox Terbaik Untuk Ginjal

Sponsors Link

8 Maret sudah ditetapkan sebagai hari ginjal sedunia dan seringkali dijadikan hari untuk memberi pengetahuan lebih tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan ginjal seperti salah satunya memperkenalkan jenis jenis minuman detox terbaik untuk ginjal. Ginjal dikatakan menjadi salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia karena bertugas untuk membuang limbah beserta racun dari dalam tubuh yang menjadi penyebab penyakit menular sekaligus penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Apabila kondisi ginjal tidak sehat, maka kemampuan menyaring limbah dan racun akan menurun drastis dan menumpuk yang kemudian menyebabkan batu ginjal. Untuk itulah membersihkan organ ginjal menjadi hal penting yang harus dilakukan salah satunya dengan minum minuman detox terbaik untuk ginjal yang akan kami berikan berikut ini.

ads
  1. Jus Bit

Dalam bit mengandung betain yakni fitokimia penting yang bisa memberikan efek antioksidan dan meningkatkan keasaman urin. Bit ini bisa dikonsumsi dalam bentuk jus yang sangat ampuh untuk membersihkan kalsium fosfat dan juga penumpukan strruvite di ginjal sekaligus meningkatkan fungsi ginjal dan menurunkan risiko pembentukan batu ginjal dan gejala batu ginjal pada wanita.

  1. Jus Cranberry

Jus cranberry menjadi minuman detox terbaik untuk ginjal selanjutnya karena bisa mengatasi penyakit infeksi saluran kemih atau ISK. Jus cranberry juga penting untuk membersihkan ginjal dari kalsium oksalat berlebihan penyebab batu ginjal yang bisa dibuat sendiri di rumah untuk mendetoksifikasi ginjal anda.

  1. Jus Lemon

Jus lemon juga menjadi salah satu minuman detox ginjal yang memiliki sifat asam dan sudah terbukti dapat meningkatkan kadar sitrat dalam urin. Jus lemon ini bisa menurunkan risiko pembentukan batu ginjal sehingga bisa diminum sebanyak 1 gelas per hari untuk minuman detox ekstra cepat untuk penanganan batu ginjal.

  1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan menyeluruh dan mendetoksifikasi tubuh khususnya ginjal. Dalam cuka sari apel murni mengandung asam asetat, asam sitrat dan juga asam fosfor yang sangat baik untuk mengatasi macam macam penyakit ginjal seperti salah satunya batu ginjal atau kista ginjal.

  1. Jus Campuran Buah Berry

Segala jenis buah berry seperti blackberry, raspberry, blueberry dan juga cranberry memiliki kandungan vitamin sangat tinggi, mineral, antioksidan dan juga flavonoid. Antioksidan dalam berbagai jenis buah berry ini sangat efektif untuk menangkal radikal bebas dari dalam tubuh sehingga bisa mencegah ciri ciri ginjal bermasalah.

  1. Teh Dandelion

Daun dandelion memiliki kandungan antioksidan bernama flavonoid yang penting untuk membersihkan organ ginjal, memurnikan darah sekaligus meningkatkan aliran urin. Minum teh dandelion ini setiap hari sangat baik untuk membentuk detoksifikasi ginjal untuk mencegah ciri ciri penyakit ginjal.

  1. Jus Wortel

Wortel mengandung karoten yang efektif dalam melawan kanker dan menghilangkan racun serta logam berat dari ginjal sehingga juga disarankan diminum secara teratur sebagai tips kesehatan ginjal. Sedangkan serat dalam wortel bisa mengikat racun kemudian akan dibuang dari dalam tubuh bersama dengan tinja. 

Sponsors Link

  1. Jus Sayur Sayuran

Jus yang terbuat dari berbagai macam sayuran juga sangat disarankan untuk dikonsumsi karena tinggi akan kandungan vitamin, antioksidan dan juga mineral. Beberapa jenis sayur yang baik dijadikan campuran jus untuk cara menjaga kesehatan ginjal diantaranya adalah bayam, mentimun, seledri dan juga selada untuk dikonsumsi setiap hari.

  1. Air Kelapa

Tidak hanya menyegarkan dan bisa menghilangkan rasa haus seketika, namun air kelapa juga menjadi minuman detox terbaik untuk kesehatan ginjal. Dalam air kelapa mengandung gula dalam jumlah sedikit, sedikit mengandung asam, nol kalori dan juga tinggi akan kandungan elektrolit yang sangat penting untuk menjaga fungsi ginjal sekaligus menghidrasi tubuh. 

Sponsors Link

  1. Nanas

Nanas yang dibuat menjadi smoothie menyegarkan ini tinggi akan kandungan nutrisi dan antioksidan. Dalam buah nanas mengandung phytonutrien bernama bromelain yakni enzim yang bisa memastikan fungsi ginjal bekerja seperti seharusnya, cara memulihkan fungsi ginjal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan iritasi sekaligus meningkatkan fungsi sistemik.

Itulah tadi beberapa jenis minuman detox terbaik untuk ginjal yang disarankan untuk dikonsumsi sehari hari. Tidak hanya bermanfaat untuk ginjal, namun beberapa minuman diatas juga penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk pencegahan segala jenis penyakit.

Sponsors Link
>
, , , ,