Sponsors Link

Tips Membesarkan Anak Dengan Ginjal Kronis

Sponsors Link

Sebagai orang tua, sebenarnya tidak harus membuat keputusan tentang perawatan medis saja. Sebuah tim profesional perawatan kesehatan bisa sangat membantu untuk membuat keputusan tersebut berdasarkan informasi yang paling baru. Pilihannya memang tidak selalu mudah ada tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksi masa depan. Orang tua sering bertanya tanya tentang apakah yang mereka lakukan untuk anak dengan gagal ginjal kronis sudah benar atau belum. Namun yang harus diketahui adalah sebenarnya tidak ada jawaban benar atau salah. Orang tua harus bisa membuat keputusan terbaik bersama dengan anggota tim perawatan kesehatan. Bicarakan masalah tersebut dengan orang tua lain yang mempunyai anak dengan kondisi sama yang bisa sangat membantu anda. Berikut akan kami berikan tips membesarkan anak dengan ginjal kronis selengkapnya.

Peran Orang Tua Pada Anak Dengan Penyakit Ginjal

Semua orang tua tentunya akan merasa khawtir tentang cara terbaik untuk membesarkan anak dengan ciri ciri penyakit ginjal kronis. Menyerah pada keinginan anak, tidak mengharapkan anak untuk memiliki tanggung jawab di rumah, sering menghasilkan masalah jangka pendek dan juga jangka panjang. Anak anak harus lebih disiplin meski mereka mungkin juga akan berdebat dan marah.

Orang tua yang hanya mengikuti semua kemauan anaknya bisa membuat anak tersebut tumbuh menjadi seorang yang manja, penuntut dan juga tidak disiplin. Mendisiplinkan anak dengan ciri ciri gagal ginjal awal memang bukan merupakan tugas yang mudah dulakukan bagi orang tua. Meskipun orang tua merasa khawatir dan ingin melindungi anak, namun juga harus mempertimbangkan tentang perkembangan anak.

Anak anak dalam keluarga nantinya akan melihat dan terpengaruh dengan perlakuan yang diberikan pada anak penderita gagal ginjal. Berbicara dengan orang tua lain yang berada dalam situasi yang sama nantinya akan sangat membantu. Selain itu, terlibat dalam kelompok orang tua pendukung juga bisa membantu untuk mengurangi kecemasan dan juga rasa khawatir. Salah satu hal yang harus diingat adalah jika tidak ada jawaban benar atau salah dan sebagai orang tua harus ingat jika mereka akan melakukan semua yang terbaik yang bisa dilakukan.

Berbicara Tentang Kematian di Unit Dialisis

Banyak orang yang secara alami memang akan merasa tidak nyaman jika berbicara dengan anak mereka mengenai kematian seorang teman dekat di unit dialisis. Bicara dengan pekerja sosial dan perawat di unit untuk melihat mereka menangani hal tersebut pada anak anak lain nantinya akan sangat membantu. Orang tua tidak seharusnya tidak menyangkal hal ini sebab khawatir bisa membuat anak semakin sedih dan takut.

Meski anak mungkin tidak menyebutkan tentang kematian, namun mereka tidak akan melupakan dan anak bisa menunggu anda untuk mulai berdiskusi dengan mereka. Biasanya, anak anak dengan gagal ginjal bisa mengungkapkan perasaan mereka jika diberikan kesempatan. Hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup sebab tidak cukup dilakukan hanya dengan sekali pembicaraan saja. Orang rua juga harus menyadari perasaan mereka sendiri tentang rasa kehilangan tersebut.

Semua yang terlibat dengan anak yang meninggal karena tingkat stadium gagal ginjal tentu akan merasa marah dan perlu bicara. Komunikasi harus dilakukan terbuka pada anak dan juga dengan staf. Anda dan juga anak mungkin harus berbicara dengan pekerja sosial apabila rasa sedih dan takut anak sulit anda atasi sendiri. Apabila anda merasa khawwatir tentang perkembangan medis anak, maka minta kepastian pada dokter.

Cara Menjelaskan Tentang Penyakit Ginjal

Orang tua yang memiliki anak dengan ciri ciri penyakit ginjal bisa mempengaruhi kehidupannya dan juga pada anak anaknya. Membahas tentang penyakit dan juga pengobatan secara terbuka dengan anak anak memakai tingkat yang bisa mereka pahami sehingga bisa membantu untuk mencegah mereka dari mengembangkan rasa takut serta salah paham. Anak anak mungkin bisa memiliki pikiran mengerikan tentang hal yang sudah mereka lakukan atau menyalahkan diri sendiri karena penyakit orang tua mereka yang mengakibatkan masalah di masa depan.

Anak anak sering berperilaku berbeda sesuah orang tua didiagnosis dengan gagal ginjal. Terkadang, mereka juga mulai bertindak seperti orang dewasa kecil atau malaikat. Sedangkan pada waktu berbeda, mereka bisa nakal dan memiliki masalah di sekolah. Ini merupakan cara anak untuk mengatasi penyakit orang tua dan kekhawatiran dengan anaknya harus berbicara pada pekerja sosial di unit dialisis atau klinik transplantasi ginjal.

Pekerja sosial mungkin bisa membantu kedua orang tua beserta anak untuk belajar tentang cara berbicara secara terbuka mengenai pengobatan dan juga ketakutan yang berkaitan dengan penyakit tersebut. Pekerja sosial bisa merujuk ke terapis keluarga atau juga bisa ke terapis anak.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup