Sponsors Link

25 Manfaat Propolis untuk Ginjal Super Ampuh

Sponsors Link

Mungkin anda jarang mendengar istilah propolis. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah madu dan dikumpulkan dari pucuk daun daun muda kemudian dicampur oleh air liur lebah. Di Indonesia sendiri tingkat pengonsumsian propolis masih sangat rendah sekitar 10 hingga 15 gram perkapita sedangankan kisaran idelanya ialah 1, 5 kg per kapita setiap tahunnya. Propolis ini mengandung semua vitamin kompleks kecuali vitamin K dan seluruh  mineral kecuali sulfur. Dengan nutrisi yang lengkap ini propolis bermanfaat bagi ginjal.

ads

Manfaat Propolis untuk Ginjal

  1. Mengatasi Batu Ginjal

Batu ginjal adalah salah satu penyakit ginjal yang cukup sering terjadi. Batu ginjal diakibatkan oleh adanya penumpukan zat zat yang tidak berguna di dalam tubuh. Batu ginjal akan menghambat saluran ginjal sehingga menganggu proses kerja ginjal. Batu ginjal dapat diatasi dengan mengonsumsi propolis. Cara penggunaannya ialah dengan mengonsumsi 1 sendok akan propolis lalu campurkan ke dalam 50 cc air. Minum sebelum makan pagi, siang dan juga makan malam. Dengan mengonsumsi propolis secara teratur akan menghilangkan batu ginjal di dalam tubuh. (Baca juga:obat tradisional ginjal rusak )

  1. Merangsang Fungsi Ginjal

Propolis dapat merangsang fungsi kerja ginjal, hal ini dikarenakan propolis mengandung semua vitamin kecuali vitamin K dan juga memiliki semua kandungan mineral kecuali sulfur. Hal inilah yang membuat propolis menjadi makanan dengan kandungan nutrisi dan gizi yang paling kompleks. Dengan mengonsumsi propolis dapat merangsang hormon, enzim dan senyawa yang dapat mengaktifkan organ organ vital dalam tubuh termasuk ginjal. (Baca juga:obat tradisional ginjal kronis )

  1. Mengatasi Tumor Ginjal

Tumor ginjal merupakan tumor saluran kencing yang sering terjad setelah tumor prostat dan juga tumor kandung kemih. Tumor ginjal bisa disebabkan akibat tidak menjaga pola hidup yang sehat dan sering merokok. Propolis bisa mengatasi salah satu kelainan pada ginjal seperti tumor ginjal yang satu ini. (Baca juga:manfaat semangka untuk ginjal )

  1. Membersihkan Ginjal dari Racun

Ginjal yang beracun akan merusak fungsi ginjal itu sendiri dan membuat ginjal menjadi lemah sehingga menyebabkan berbagai macam penyakit. Bahkan racun racun yang terdapat pada ginjal dapat menyerang organ organ penting dalam tubuh lainyya. Untuk membersihkan ginjal, anda dapat mengonsumsi propolis. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dan vitamin dalam propolis yang sangat kompleks sehingga dapat membuang racun dari dalam tubuh. (Baca juga:obat tradisional ginjal kotor )

  1. Mengatasi Kanker Ginjal

Kanker ginjal merupakan salah satu penyakit paling mematikan. Hal ini dikarenakan sel sel kanker dapat berkembang dan menyebar secara cepat dan melemahkan fungsi ginjal. Propolis mengandung zat CAPE. Zat ini dapat mematikal sel kanker dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker sehingga tidak menyebar dalam tubuh. Melalui riset di Colombia , zat cape dapat mengurangi pertumbuhan sel sel kanker hingga 50 % apabila rutin dikonsumsi setidaknya selama 6 bulan. (Baca juga:manfaat peterseli untuk ginjal )

  1. Mengatasi Peradangan Ginjal

Manfaat propolis untuk ginjal ialah mengatasi radang ginjal. Radang pada ginjal bisa disebabkan oleh infeksi bakteri. Peradangan pada ginjal membuat kinerja dari ginjal melemah sehingga ginjal tidak dapat melakukan fungsi fungsinya dengan baik. Mengonsumsi propolis secara rutin dapat membantu masalah ginjal yang satu ini. Hal ini dikarenakan proplis merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi yang paling kompleks sehingga dapat mengatasi peradangan yang terjadi pada ginjal. (Baca juga:obat tradisional ginjal bocor )

  1. Mengatasi Gagal Ginjal

Gagal ginjal adalah kondisi dimana terjadi penurunan fungsi ginjal sehingga kinerja ginjal tidak lagi optimal. Penurunan fungsi ginjal ini membuat ginjal tidak sanggup lagi menyaring pembuangan elektrolit tubuh dan menjaga keseimbangan darah dalam urin. Untuk mengatasi penyakit gagal ginjal anda cukup mengonsumsi propolis 6 kali sehari dimana setiap kali 20 tetes propolis. (Baca juga:obat tradisional ginjal bengkak )

Sponsors Link

  1. Mengatasi Kista Ginjal

Manfaat propolis untuk ginjal ialah  mengatasi kista ginjal. Kista ginjal adalah suatu kondisi dimana terdapat kista di dalam ginjal. Kista sendiri adalah kantung yang berisi cairan yang berbentuk anggur dan dapat membesar seiring waktu. Mengonsumsi propolis dapat mengatasi permasalahan kista dan menghambat pertumbuhan kista pada ginal. (Baca juga:obat tradisional gagal ginjal )

  1. Memulihkan Kerusakan yang Terjadi pada Ginjal

Ginjal yang rusak dapat membuat berbagai penyakit ginjal datang hingga menyebabkan kematian. Seperti diketahui propolis adalah makanan yang mengandung vitamin yang lengkap. Kandungan vitamin yang lengkap dan kompleks ini dapat memulihkan kerusakan pada ginjal. (Baca juga: obat tradisional ginjal bengkak)

  1. Mengatasi Penyakit akibat Radikal Bebas

Bahaya radikal bebas bisa menimbulkan berbagai penyakit yang mengenai organ organ penting dalam tubuh. Radikal bebas bisa menyerang tubuh melalui lingkungan yang tidak sehat seperti asap rokok, mengonsumsi alcohol, radiasi dan juga terlalu sering terpapar sinar matahari siang. Radikal bebas yang tinggi akan merusak organ organ penting dalam tubuh seperti jantung, dan juga ginjal. Propolis mengandung senyawa flavonoid yang dapat mengatasi  penyakit akibat radikal bebas yang tinggi dalam tubuh. (Baca juga:obat tradisional gagal ginjal )

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah yang lancar dapat membuat tubuh semakin sehat dan juga organ organ dalam tubuh mendapatkan oksigen yang cukup. Ginjal termasuk organ dalam yang membutuhkan oksigen untuk menunjang kinerjanya. Mengonsumsi propolis secara rutin dapat membantu memperlancar peredaran darah sehingga proses sirkulasi darah lancar dan ginjal menerima oksigen yang cukup. (Baca juga:obat tradisional batu ginjal )

ads
  1. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Manfaat propolis untuk ginjal ialah  meninggkatkan sistem imun tubuh. SIstem imunitas tubuh yang kuat akan membentengi diri dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubu. Propolis mempunyai sifat perlindungan lebah dari bakteri dan membuat sistem imunitas tubuh. Propolis ini menstimulus diaktifkannya kelenjar thymuts pada tubuh yang membuatnya berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Sehingga bakteri dan virus tidak akan mudah masuk dan menyerang organ organ penting termasuk ginjal. (Baca juga:manfaat kunyit untuk ginjal )

  1. Mengatasi Penyakit Jantung

Jantung sebagai organ yang penting bagi manusia harus di jaga kebersihan dan juga kesehatannya. Apabila jantung bermasalah, maka organ organ lain dalam tubuh juga bermasalah dan mengalami gangguan tak terkecuali ginjal. Dengan mengonsumsi propolis secara rutin dapat menjaga kesehatan jantung sehingga jantung berfungsi dengan baik dan dapat mengantarkan oksigen sehingga asupan oksigen pada ginjal tercukupi dan ginjal dalam keadaan yang sempurna. (Baca juga:manfaat petai untuk ginjal )

  1. Anti Virus dan Anti Bakteri

Virus dan bakteri tidak dapat kita ketahui kapan masuk dan menyerang organ organ penting dalam tubuh termasuk ginjal. Virus dan bakteri dapat menyerang organ organ penting di dalam tubuh dan menghambat kinerja dari organ organ tersebut dan menyebabkan berbagai macam penyakit dan membuat tubuh melemah. Mengonsumsi propolis secara rutin akan membantu mengahadang virus dan bakteri menyerang tubuh. (Baca juga:infeksi ginjal pada anak )

  1. Mengatasi Hipertensi

Hipertensi seringkali dialami oleh masyarakat modern saat ini. Hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang tidak memikirkan makanan yang dikonsumsi dan tidak menjaga pola hidup yang sehat. Penyakit hipertensi sendiri dapat menyebabkan berbagai penyakit lain termasuk penyakit ginjal. Dengan mengonsumsi propoli secara teratur akan membantu mengatasi permasalah hipertensi ini. (Baca juga:cara mengobati ginjal daun sirsak )

  1. Mengatasi Masalah Kolestrol

Satu lagi permasalahan yang sering timbul pada manusia modern, yaitu masalah kolestrol jahat. Terkadang kita tidak memerhatikan makanan yang kita konsumsi sehari hari mengandung kolestrol jahat yang tinggi. Kolestol jahat di dalam tubuh dapat merusak dan menganggu fungsi kerja organ organ penting dalam tubuh seperti jantung dan juga ginjal. Selain memerhatikan makanan yang kita konsumsi sehari hari, mengonsumsi propolis juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh kita. (Baca juga:cara mengobati ginjal mengecil )

  1. Meningkatkan Regenerasi Sel Tubuh

Sel sel tubuh yang sehat dapat membuat daya tahan tubuh semakin kuat. Dengan sel sel tubuh yang sehat, maka sel akan mengenali bakteri bakteri dan virus yang jahat sehingga dapat membunuh bakteri bakteri tersebut. Apabila sel sel kita buruk maka bakteri dan virus dapat dengan leluasa menyerang organ organ penting manusia termasuk menyerang ginjal. Propolis mengandung 16 rantai asam amino essensial yang dapat membantu regenerasi sel dalam tubuh sehingga bakteri dan virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh. (Baca juga:minuman pembersih ginjal )

  1. Menghilangkan Rasa Nyeri akibat Sakit Ginjal

Salah satu gejala yang sering muncul pada penderita penyakit ginjal ialah sering nyeri pada bagian perut atau juga bagian pinggang. Dengan menggunakan propolis, akan meredakan rasa nyeri yang diderita para penderita penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan propolis mengandung bioflavonoid dan juga vitamin C yang membuat propolis efektif mengatasi nyeri yang di dialami oleh penderita penyakit ginjal. (Baca juga:cara mengobati ginjal kotor)

  1. Sebagai Antibiotik Alami

Propolis dapat berguna sebagai antibiotik alami yang baik bagi tubuh. Propolis memiliki sifat antibiotic yang dapat mengatasi infeksi pada tubuh. Infeksi dapat terjadi pada organ luar tubuh dan juga organ dalam tubuh. Infeksi juga dapat menyerang organ dalam tubuh seperti ginjal. Apabila ginjal terkena infeksi maka kerja ginjal sendiri akan menurun sehingga tubuh mulai melemah karena berbagai penyakit ginjal. Propolis mempunyai sifat sebagai antibiotik alami yang berlaku sepanjang masa dan tidak memiliki tanggal kadaluarsa. (Baca juga:penyebab cuci darah )

Sponsors Link

  1. Membersihkan Pembuluh Darah

Pembuluh darah yang bersih akan membawa oksigen yang bersih pula. Oksigen yang bersih dibutuhkan oleh setiap organ tubuh termasuk ginjal. Dengan oksigen yang cukup dan bersih maka kinerja ginjal dapat berlangsung secara maksimal. Propolis dapat membersihkan pembuluh darah sehingga kinerja ginjal dapat bekerja secara maksimal. (Baca juga:efek samping cuci darah )

  1. Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus

Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang dapat pula menyebabkan penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan kadar gula dalam darah terlalu tinggi sehingga ginjal tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan mengonsumsi propolis kadar gula dalam darah dapat kembali lagi ke batas normal. (Baca juga :penyebab gagal ginjal pada anak )

  1. Mengandung Mineral yang Tinggi

Seperti diketahui bahwa propolis mengandung semua mineral kecuali fosfor. Kandungan mineral yang tinggi ini dapat bermanfaat bagi ginjal dikarenakan mineral dapat membantu pembentukan sel darah merah. Dengan mengonsumsi propolis yang kaya akan kandungan mineral ini dapat membantu menjaga kondisi ginjal tetap dalam kondisi prima. (Baca juga : kelainan pada ginjal dan penyebabnya )

  1. Mengatasi Obesitas

Obesitas adalah kondisi dimana berat tubuh manusia berada diatas berat tubuh ideal seharusnya. Obesitas menyebabkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit ginjal. Untuk mengatasi obesitas anda harus menjaga makanan, berolahraga secara teratur dan dapat di bantu dengan mengonsumsi propolis secar teratur.

  1. Penyakit TBC

Penyakit TBC dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal. Propolis telah dipercaya untuk mengatasi masalah penyakit TBC ini. Dengan mengonsumsi propolis secara rutin dapat mengatasi penyakit TBC dan mencegah terjadinya penyakit gagal ginjal.

  1. Mengatasi Anemia

Salah satu penyakit yang menyebabkan berbagai penyakit ginjal ialah anemia. Anemia adalah kondisi dimana kadar sel darah dalam merah berada dibawah batas normal. Anemia dapat menyebabkan tubuh melemah dan juga ginjal kekurangan asupan oksigen dan menghambat fungsi kerja ginjal.

Cara mengonsumsi propolis

  • Dosis umum : Untuk dosis umum anda dapat mengonsumsi propolis 5-7 tetes dan dicampur dengan setengah gelas air hangat. Minum 2 kali sehari pagi dan malam hari.
  • Anak usia 5 sampai 12 tahun : Untuk anak anak campurkan 2 sampai 3 tetes propolis ke dalam 50 ml air hangat dan minum 2 hari sekali pada pagi dan malam hari.
  • Anak dibawah 5 tahun : Untuk balita teteskan 1 hingga 2 tetes propolis lalu tambahkan 1 sendok teh air hangat dan konsumsi sehari sekali.

Itulah Manfaat Propolis untuk Ginjal dan juga aturan penggunaannya, jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan ginjal untuk tubuh yang tetap prima.

Sponsors Link
>
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal