Sponsors Link

19 Manfaat Peterseli untuk Ginjal yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Manfaat Peterseli untuk Ginjal Daun parsley memiliki nama ilmiah Ptroselinum Cripsum. Daun parsley sering juga disebut daun peterseli. Daun ini ternyata salah satu keluarga dari wortel. Daun ini juga mirip seperti daun wortel berwarna hijau dan juga memiliki wangi. Daun peterseli tumbuh di daerah yang dingin. Daun ini sangat cocok dan terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit ginjal yang sedang anda alami. Dimana dengan semua cara yang alami maka tidak akan menimbulkan efek samping pada tubuh anda akan tetapi dengan cara alamai hal yang harus anda perhatikan yaitu cara anda untuk mengkonsumsinya. Jika anda menglonsumsinya tidak teratur maka peterseli ini tidak akan membantu anda untuk menyehatkan ginjal anda akan tetapi jika anda rutin mengkonsumsinya maka tidak usah khawatir, ginjal anda akan sehat dan berfungsi dengan baik.

ads

Kandungan dari daun peterseli ialah:

  • Asam Folat
  • Lisin
  • Xanthotoxin
  • Apiola
  • Beta phelandrene
  • Zat Besi
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Potassium
  • Vitamin A
  • Vitamin C

Dengan kandungan kandungan tersebut daun peterseli memiliki beberapa manfaat pada ginjal diantaranya :

  1. Membersihkan Ginjal

Daun peterseli dapat membantu membersihkan ginjal yang kotor dan membuatnya kembali bersih kembali. Ginjal yang kotor akan membuat sistem kerja ginjal menjadi tersendat sehingga fungsi fungsi yang seharusnya dilakukan oleh ginjal terhenti dan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit ginjal. Untuk membersihkan ginjal anda dapat membuat jus perteseli, caranya cukup haluskan daun perteseli bersama dengan perasan jeruk nipis dengan blender. Kemudian saring airnya lalu minum secara rutin. (Baca juga :obat tradisional ginjal bocor )

  1. Menetralisir Racun dalam Ginjal

Manfaat daun peterseli untuk ginjal yang selanjutnya ialah menetralisir racun di dalam ginjal sehingga mencegah kerusakan pada ginjal. Racun yang banyak yang terdapat di dalam tubuh akan membuat kinerja ginjal semakin berat dan akan berbahaya apabila kinerja yang berat tersebut justru membuat ginjal tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Mengonsumsi daun peterseli dapat membantu menetralisir racun tidak hanya pada ginjal tetapi pada seluruh tubuh manusia. (Baca juga :obat tradisional ginjal bengkak )

  1. Mencegah Kanker Ginjal

Daun peterseli mengandung senyawa senyawa dan zat yang mampu menangani penyebaran sel sel kanker. Sel sel kanker sendiri sangat cepat penyebarannya dan dapat merusak organ organ penting dalam tubuh termasuk menyerang ginjal. Daun peterseli dapat melakukan pencegahan dan juga penanganan penyakit kanker. Seperti diketahui daun peterseli mampu menetralisir racun dan dapat pula mendetoksifikasi zat zat yang menjadi pemicu kanker. Mengonsumsi daun peterseli baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. (Baca juga :obat tradisional gagal ginjal )

  1. Mencegah Gagal Ginjal

Gagalnya ginjal dalam melakukan fungsinya dapat membuat tubuh menjadi lemah bahkan bisa menyebabkan kematian. Dengan rutin mengonsumsi daun peterseli maka dapat membantu mencegah terjadinya gagal ginjal sehingga ginjal dapat terus sehat. (Baca juga :obat tradisional batu ginjal )

  1. Mencegah Batu Ginjal

Batu ginjal adalah kondisi dimana zat zat mineral yang beracun tertumpuk dan membentuk sebuah kumparan besar yang dinamakan batu ginjal. Adanya batu ginjal pada ginjal dapat menghambat proses kerja ginjal dan membuat penderitanya kesakitan dan kesulitan untuk buang air kecil. Daun peterseli dapat mencegah terjadinya batu ginjal.  (Baca juga :manfaat kunyit untuk ginjal )

Sponsors Link

  1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat akan membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada daun peterseli dapat meingkatkan daya tahan tubuh menjadi kuat. Daya tahan tubuh yang lemah akan membuat tubuh terserang berbagai bakteri termasuk bakteri yang dapat menyerang organ ginjal. (Baca juga :manfaat petai untuk ginjal )

  1. Menurunkan Kadar Kolestrol

Manfaat peterseli untuk ginjal ialah menangani maslah kolestrol. Kolestrol jahat dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar kolestro di dalam tubuh ialah penyakit ginjal. Salah satu cara yang cukup efektif untuk menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh ialah mengonsumsi daun peterseli. Konsumsi daun peterseli dalam bentuk jus dengan mencampurkanya dengan jeruk nipis, maka minuman ini akan membantu anda dalam membasmi kolestrol kolestrol jahat yang bersarang pada tubuh anda. (Baca juga :infeksi ginjal pada anak )

ads
  1. Membersihkan Darah

Darah yang bersih akan berdampak pula pada kinerja ginjal. Dengan darah yang bersih maka ginjal akan menerima oksigen yang bersih pula. Dengan mengonsumsi daun peterseli secara teratur dapat membuat darah menjadi lebih bersih. Hal ini dikarenakan daun peterseli mengandung klorofil, nutrisi, flavonoid dan vitamin yang dapat membuat darah lebih bersih dan membuat racun racun yang terdapat pada darah bisa hilang dan dikeluarkan dari dalam tubuh. Untuk mendapatkan darah yang bersih cukup konsumsi jus peterseli sebagai pembersih alami bagi darah. (Baca juga :cara mengobati ginjal daun sirsak )

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat daun peterseli bagi ginjal yang selanjutnya ialah mengatasi penyakit hipertensi. Hipertensi sendiri adalah keadaan dimana tekanan darah manusia berada diatas rata rata tekanan darah normal. Hipertensi sendiri dapat menyebabkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit ginjal. Hipertensi menyebabkan penurunan fungsi kerja ginjal sehingga ginjal tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Dengan mengonsumsi segelas jus peterseli setiap hari dapat membuat tekanan darah kembali ke batas normal. (Baca juga :cara mengobati ginjal mengecil )

  1. Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebih selain menganggu penampilan juga menganggu kesehatan manusia. Terlalu sering makan makanan yang berlemak dan juga jarang berolahraga merupakan beberapa penyebab terjadinya obesitas. Ternyata, jus peterseli seringkali dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan diet . Seperti diketahui, obesitas dapat menyebabkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit ginjal. Dengan menjaga berat badan yang ideal akan membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyerang kapanpun. (Baca juga :minuman pembersih ginjal )

  1. Mencegah Infeksi Kandung Kemih

Kandung kemih erat sekali hubungannya dengan ginjal. Dengan adanya kerusakan pada kandung kemih maka akan berdampak pula pada ginjal dan menyebabkan kerusakan sistem kerja ginjal. Mengonsumsi jus daun peterseli setiap hari dapat mencegah terjadinya infeksi pada kandung kemih sehingga sistem ekskresi pada tubuh berjalan lancar dan ginjal tetap normal. (Baca juga :cara mengobati ginjal kotor )

  1. Mencegah Anemia

daun peterseli mengandung zat yang besi yang tinggi yang akan membantu mengatasi masalah anemia. Anemia sendiri adalah kondisi dimana tubuh kekurangan darah . Anemia akan menyebabkan tubuh menjadi lemah dan cepat lelah, dan juga anemia dapat menyebabkan berbagai penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan ginjal membutuhkan oksigen yang dibawa bersama darah. (Baca juga :penyebab cuci darah )

  1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan melindungi tubuh dari serangan berbahaya bakteri dan virus yang dapat menyebabkan infeksi pada organ tubuh termasuk infeksi pada ginjal. Mengonsumsi jus daun peterseli dapat membuat tubuh lebih segar dan kuat dan juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia. (Baca juga :efek samping cuci darah )

  1. Merangsang Produksi Urin agar Optimal

Daun peterseli memiliki sifat dieuretik hal ini dikarenakan peterseli mengandung kalium dan sodium yang dapat mengatur keseimbangan tubh dan juga merangsang produksi urin agar optimal. Urin yang dalam keadaan normal dikeluarkan akan membuat ginjal sehat, karena apabila urin tertumpuk di dalam ginjal maka akan menyebabkan berbagai penyakit ginjal dan kerusakan pada ginjal. (Baca juga :penyebab gagal ginjal pada anak )

  1. Melindungi Tubuh dari Bahaya Radikal Bebas

Daun peterseli mengandung flavonoid dan juga beta karoten yang sangat berguna untuk melindungi tubuh dari bahayanya radikal bebas yang disebabkan oleh buruknya polusi ataupun juga makanan yang dikonsumsi. Kandungan Flavanoid pada daun peterseli ialah apigenin, lutheon, crisoeriol dan apiin.Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan berbagai macam penyakit muai dari asma, jantung koroner, dan juga penyakit ginjal. Oleh sebab itu untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas anda bisa mengonsumsi jus peterseli sebagai perlindungan tubuh. (Baca juga :kelainan pada ginjal dan penyebabnya )

Sponsors Link

  1. Membantu Produksi Eritrosit

Daun peterseli mengandung asam folfat yang dapat membantu memproduksi eritrosit di dalam tubuh. Eritrosit dibutuhkan dalam tubuh sehingga apabila kekurangan eritrosit akan menyebabkan berbagai penyakit dan juga penurunan beberapa fungsi organ termasuk ginjal. Mengonsumsi jus daun peterseli dapat membantu produksi eritrosit di dalam tubuh. (Baca juga :sayuran ginjal bocor )

  1. Sebagai Antioksidan Tubuh

Daun peterseli mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas dan juga meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Sistem imunitas yang rendah akan membuat organ organ penting mudah terinfeksi bakteri. Apabila ginjal terinfeksi akan menyebabkan peradangan pada ginjal. (Baca juga :khasiat buah sukun untuk ginjal )

  1. Menjaga Kondisi Jantung

Jantung adalah organ terpenting dari tubuh manusia. Fungsi jantung sendiri ilah untuk memompa darah ke seluruh tubuh manusia. Apabila kondisi jantung memburuk maka akan mempengaruhi kondisi organ yang lain pula termasuk mempengaruhi kondisi ginjal. Ginjal akan mendapatkan oksigen yang tidak cukup apabila kondisi jantung melemah. Anda bisa memakan daun peterseli sebagai pendamping makanan sehari hari. (Baca juga :makanan untuk penderita kista ginjal )

  1. Sebagai Anti Inlamasi

Daun peterseli dapat mengandung anti inflamasi yang tinggi yang mampu mengatasi peradangan. Anti inflamasi ini juga dapat membantu masalah peradangan pada ginjal. (Baca juga :makanan sehat untuk ginjal )

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah yang baik sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Bagi kesehatan tubuh akan semakin rileks dan juga tenang. Peredaran darah yang baik akan membantu ginjal berfungsi dengan baik. (Baca juga :ciri ciri gagal ginjal awal )

Itulah beberapam manfaat daun peterseli, dengan mengonsumsi daun peterseli akan membuat ginjal lebih sehat dan terhindar dari berbagai gangguan. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan ginjal agar aktivitas sehari hari dapat berjalan dengan baik.

Sponsors Link
>
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal