Sponsors Link

Manfaat Daun Gedi untuk Gagal Ginjal yang Perlu Diketahui

Sponsors Link

Selain dengan Makanan Rendah Protein untuk Penderita Gagal Ginjal, beberapa orang juga banyak yang mulai beralih pada pengobatan herbal. Bahan herbal akhir-akhir ini selalu menarik perhatian. Hal ini dikarenakan memang sudah mulai banyak masyarakat yang beralih ke pengobatan herbal untuk mengatasi berbagai penyakit maupun untuk mencegah penyakit tertentu. Mungkin Anda juga sudah pernah mendengar mengenai daun gedi. Daun gedi ini merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya baik untuk gagal ginjal. Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat daun gedi untuk gagal ginjal.

ads
  1. Memperlancar peredaran darah

Beberapa penyebab gagal ginjal adalah jika aliran darah tidak lancar. Aliran darah yang tidak lancar ini akan menyebabkan ginjal tidak bisa bekerja dengan baik dalam menyaring darah, sehingga tentunya bisa menyebabkan gagal ginjal kronik. Manfaat daun gedi salah satunya adalah untuk memperlancar aliran darah di dalam tubuh, sehingga seluruh organ tubuh bisa bekerja dengan baik, termasuk ginjal.

  1. Menurunkan kadar gula dalam darah

Selain karena aliran darah yang terhambat, penyebab lain dari gagal ginjal kronis adalah berkaitan dengan diabetes atau kadar gula dalam darah. Hubungan antara diabetes dengan gagal ginjal kronik adalah bahwa seseorang penderita diabetes biasanya memiliki peluang yang lebih besar untuk terkena gagal ginjal.

Daun gedi merupakan bahan herbal yang ternyata mampu membantu menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga daun ini juga baik untuk dikonsumsi penderita gagal ginjal kronis yang disebabkan oleh diabetes atau kadar gula darah yang terlalu tinggi.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Selain Daun Sukun untuk Gagal Ginjal, daun gedi juga merupakan bahan herbal yang baik. Daun gedi merupakan salah satu bahan herbal yang dikenal kaya akan vitamin C. Vitamin C ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Vitamin C juga bisa berperan sebagai antioksidan yang bisa memperlambat kerusakan organ di dalam tubuh, termasuk ginjal pada penderita gagal ginjal.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Selain diabetes, riwayat penyakit yang bisa menyebabkan gagal ginjal lainnya adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hubungan Gagal Ginjal dan Hipertensi terbiang sangat erat kaitannya. Dimana penderita hipertensi bisa meningkatkan risiko terkena gagal ginjal. Sebaliknya, gagal ginjal pun bisa menyebabkan hipertensi sekunder. Untuk mengatasinya, tentunya perlu dilakukan dengan beberapa pengobatan. Dan salah satu pengobatan herbal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan manfaat daun gedi untuk gagal ginjal yang disebabkan oleh hipertensi atau tekanan darah tinggi.

  1. Mencegah gagal ginjal kronis

Bagi orang yang menderita diabetes atau hipertensi, tentu perlu melakukan beberapa perawatan dan juga membatasi pola makan tertentu agar bisa terhindar dari risiko munculnya Gejala Gagal Ginjal Kronik. Daun gedi ini bisa dikonsumsi guna mencegah gagal ginjal kronis yang disebabkan oleh hipertensi dan juga diabetes.

Sponsors Link

  1. Mencegah anemia

Salah satu gejala dari gagal ginjal kronis yang cukup sering terjadi adalah anemia. Anemia ini disebabkan banyak hal yang ditandai dengan tubuh merasa lebih lemas, sulit untuk berkonsentrasi, mudah mengantuk, dan sebagainya. Anemia tentunya perlu dicegah, baik pada orang yang terkena gagal ginjal maupun yang sehat. Dan daun gedi merupakan salah satu bahan alami yang bisa mencegah anemia.

  1. Diuretik alami

Beberapa penderita gagal ginjal mungkin akan disarankan untuk mengonsumsi obat diuretik. Tujuannya adalah untuk memperlancar buang air kecil dan juga membantu mengatasi edema atau pembengkakan pada tubuh yang disebabkan oleh penumpukan cairan. Ternyata, manfaat daun gedi untuk gagal ginjal juga bisa didapatkan dari khasiat ini yang mirip dengan Manfaat Alang Alang untuk Ginjal, dimana daun gedi memiliki fungsi untuk membantu melancarkan buang air kecil.

Sponsors Link

  1. Membantu tidur lebih berkualitas

Saat menderita penyakit gagal ginjal, seseorang juga mungkin akan mengalami gejala insomnia atau sulit tidur. Penyebabnya adalah kondisi tidak nyaman pada tubuhnya yang disebabkan oleh bertumpuknya limbah pada tubuh. Dengan mengonsumsi dauh gedi, gejala tersebut akan berkurang, karena daun gedi ini memiliki khasiat untuk menenangkan. Anda bisa jadi akan mendapatkan manfaat yang baik dalam tidur agar tidur menjadi lebih berkualitas.

Itulah beberapa manfaat dari daun gedi yang bisa dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Bisa dikatakan daun gedi ini bisa mencegah gagal ginjal dan juga meringankan atau memperlambat gejala yang ada. Daun gedi ini bisa dikonsumsi dengan membuat ekstraknya.

Demikianlah manfaat daun gedi untuk gagal ginjal yang perlu diketahui. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal