Sponsors Link

35 Manfaat Binahong untuk Ginjal Super Ampuh

Sponsors Link

Binahong adalah tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah dan juga dataran tinggi. Tanaman ini seringkali di jadikan tanaman obat alternatif karena memiliki berbagai kandungan penting seperti :

ads
  • Flavonoid
  • Protein
  • Asam Askorbat
  • Sponin
  • Asam Oleanolik

Dengan kandungan kandungan tersebut binahong dapat mengatasi masalah ginjal seperti :

  1. Memperbaiki Fungsi Ginjal

Manfaat pertama binahong bagi ginjal ialah memperbaiki fungsi ginjal. Ginjal kadangkala mengalami kerusakan sehingga tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Apabila ginjal tidak dapat melakukan fungsinya, maka akan ada berbagai kerusakan dan juga penyakit yang menyerang ginjal. Dengan mengonsumsi binahong, akan memperbaiki fungsi ginjal dikarenakan daun binahong dapat menurunkan kadar kreatininin pada ginjal. (Baca juga :manfaat meniran untuk ginjal )

  1. Mengatasi Gagal Ginjal

Gagal ginjal adalah kondisi dimana terjadi penurunan yang drastis terhadap ginjal sehingga ginjal tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Gagal ginjal seringkali menyebabkan kematian bagi penderitanya. Tapi anda tidak perlu khawatir, bagi penderita gagal ginjal anda dapat mengonsumsi air rebusan daun binahong untuk mengatasi gagal ginjal ini.

  1. Mengobati Kanker Ginjal

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan sel kanker yang cepat dan dengan mudah menyerang ke organ organ tubuh seperti ginjal. Mengonsumsi daun binahong secara rutin akan membantu menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel sel kanker dalam tubuh. (Baca juga : manfaat propolis untuk ginjal)

  1. Mengobati Radang Ginjal

Radang ginjal atau yang bisa disebut nefritis adalah kondisi dimana ginjal mengalami radang akibat infeksi bakteri ataupun virus. Radang ginjal akan menganggu kinerja ginjal dan membuat berbagai penyakit ginjal lainnya datang. Dengan mengonsumsi daun binahong secara rutin akan membantu memulikan radang ginjal secara alami dan bertahap.

  1. Sebagai Obat Kencing Manis

Kencing manis adalah kondisi dimana urin mengandung gula yang berlebih. Seharusnya gula tidak dibuang keluar tubuh melalui urin dalam ukuran yang banyak. Hal ini membuat tubuh kekurangan gula dan membuat tubuh menjadi cepat lelah. Anda bisa mengatasi masalah kencing manis ini dengan menggunakan binahong. Rebus daun binahong, lalu minum airnya setiap hari. (Baca juga : pantangan batu ginjal)

  1. Mengobati Luka Ginjal

Luka ginjal biasanya disebabkan oleh benturan benturan kecil atau juga bisa disebabkan karena kecelakaan, cidera ataupun terjatuh. Luka ginjal memiliki beberapa tahapan mulai dari tahap ringan hingga tahapan berat yang menyebabkan ginjal terkoyak dan robek. Mengonsumi air rebusan binahong dapat menyembuhkan berbagai luka dalam termasuk luka pada ginjal.

  1. Sebagai Obat Bengkak Kandung Kemih

Kandung kemih dan ginjal sangat erat kaitannya. Ginjal akan menampung zat zat yang setelahnya akan disalurkan ke kandung kemih untuk dibuang. Apabila ada kerusakan termasuk pembengkakan pada kandung kemih maka secara langsung ginjal juga akan terganggu. Mengonsumsi air rebusan daun binahong dapat mengobati kandung kemih yang bengkak. (Baca juga : obat tradisional ginjal rusak)

Sponsors Link

  1. Mengatasi Tumor Ginjal

Manfaat binahong untuk ginjal yang selanjutnya ialah mengatasi tumor ginjal. Tumor ginjal biasanya ditandai oleh adanya darah dalam urin dan juga ada benjolan di belakang deket ginjal. Oleh karena itu, rajinlah mengonsumsi binahong untuk menjaga kesehatan ginjal.

  1. Membersihkan Ginjal dari Racun

Manfaat binahong bagi ginjal selanjutnya ialah membersihkan ginjal dari racun. Racun racun yang terdapat pada ginjal akan membuat ginjal rusak dan tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Binahong mampu menetralisir racun dalam ginjal. (Baca juga :obat tradisional ginjal kronis )

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Mengonsumsi daun binahong dapat memperlancar peredaran darah. Peredaran darah manusia yang lancar akan membuat organ organ tubuh manusia bekerja secara optimal. Dengan peredaran darah yang lancar maka ginjal dapat melakukan fungsinya dengan baik.

ads
  1. Menstabilkan Cairan

Salah satu fungsi ginjal ialah menstabilkan cairan elektrolit dalam tubuh. Binahong membantu ginjal melakukan fungsi ini secara maksimal. Dengan mengonsumsi binahong maka aka nada penyeimbangan ataupun penyetabilan cairan di sekitar sel yang terdapat disekitar ginjal dengan menyeimbangkan ion melalui pembuangan urin. (Baca juga :manfaat semangka untuk ginjal )

  1. Mengobati Penyakit Paru Paru

Paru paru dan ginjal sangat erat hubungannya, hal ini dikarenakan kedua organ ini berperan penting dalam sistem eskresi tubuh. Paru paru melakukan fungsi respirasi tubuh dan ginjal mendukun inspirasi. Kerusakan pada paru paru secara tidak langsung akan membuat gangguan pada ginjal. Mengonsumsi binahong dapat mengobati penyakit yang terjadi pada paru paru, sehingga fungsi kerja keduanya tetap dalam kondisi prima.

  1. Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah adalah suatu keadaan dimana tekanan darah manusia berada di bawah kadar rata rata. Tekanan darah yang rendah akan menganggu ginjal dan juga akan membuat ginjal tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Binahong dapat di olah menjadi obat tekanan darah rendah. Cukup meminum air rebusan binahong, maka tekanan darah anda akan kembali normal. (Baca juga :obat tradisional ginjal kotor )

  1. Mengatasi Mual Mual dan Muntah

Gejala penyakit ginjal yang selanjutnya ialah mual mual dan muntah. Hal ini akan berlangsung cukup sering dan membuat tubuh akan semakin lemah dan tidak memiliki nafsu makan sehingga penyakit lain akan datang pula.

  1. Mengobati Asam Urat

Asam urat dapat menyebabkan berbagai penyakit termasuk menyebabkan penyakit ginjal. Mengonsumsi binahong dapat membantu mengatasi penyakit asam urat yang terdapat dalam tubuh sehingga kesehatan ginjal juga terjaga dengan baik. (Baca juga :manfaat peterseli untuk ginjal )

  1. Menjaga Stamina Tubuh

Stamina tubuh yang kuat akan membuat diri terhindar dari berbagai penyakit termasuk penyakit ginjal. Mengonsumsi daun binahong akan membantu stamina tubuh anda menjadi lebih kuat sehingga bakteri dan virus sulit untuk menyerang organ organ tubuh.

  1. Mengatasi Kolestrol Jahat

Kolestrol yang berlebih dalam tubuh akan membuat tubuh menderita berbagai macam penyakit termasuk menyebabkan penyakit ginjal. Mengonsumsi binahong dapat menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh. (Baca juga :obat tradisional ginjal bocor )

  1. Mengatasi Pusing Akibat Penyakit Ginjal

Salah satu gejala gejala untuk penderita penyakit ginjal ialah para penderitanya mengalami pusing yang hebat. Rasa pusing ini akan membuat tubuh lemah dan menganggu aktivitas sehari hari. Daun binahong dapat membantu mengatasi pusing yang diakibatkan penyakit ginjal ini.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengonsumsi daun binahong dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang kuat membuat bakteri bakteri dan virus yang akan menyerang tubuh termasuk menyerang ginjal. Ginjal yang terinfeksi bakteri akan lemah dan rusak. (Baca juga :obat tradisional ginjal bengkak )

  1. Menyembuhkan Penyakit Thypus

Penyakit thypus dapat membuat tubuh lemah dan lemas, penyakit ini biasanya disebabkan akibat para penderita penyakit ini tidak memerhatikan jadwal makan. Ternyata peradangan akibat penyakit thypus dapat menyerang ginjal dan juga kandung kemih. Oleh karena itu, sebelum semakin berkembang anda harus mengobati penyakit thypus ini. Anda dapat mengonsumsi air rebusan binahong untuk mengatasi penyakit ini.

  1. Mengatasi Sesak Nafas

Sesak nafas tidak hanya berkaitan dengan penyakit sistem pernafasan. Tetapi ternyata, sesak nafas dapat menyebabkan penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan adanya pengurangan penarikan nafas pada paru paru. Selain itu penderita sesak nafas akan mengakibatkan tubuh kekurangan cairan. Dengan mengonsumsi binahong dapat mengatasi masalah sesak nafas ini. (Baca juga :obat tradisional gagal ginjal )

Sponsors Link

  1. Mengatasi Penyakit Maag

Salah satu gejala penyakit ginjal ialah penyakit maag. Penyakit yang menyerang lambung ini bisa menjadi tanda awal munculnya penyakit ginjal. Dengan mengonsumsi binahong dapat mengatasi penyakit maag yang akan menyebabkan penyakit ginjal ini.

  1. Mengatasi Gangguan Pembekuan Darah

Pembekuan darah adalah cara alami untuk mencegah tubuh kehilangan darah secara berlebihan. Kehilangan darah bisa disebabkan akibat kecelakaan dan hamil. Secara alami gumpalan darah yang telah terbentuk akan terhenti dan diserap kembali oleh tubuh dan menimbulkan jaringan luka. Namun, pada mereka yang mengalami gangguan pembekuan darah darah tidak diserap secara keseluruhan oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pada ginjal karena ginjal membutuhkan aliran darah yang lancar. Dengan mengonsumsi binahong dapat mengatasi gangguan pembukuan darah. (Baca juga :obat tradisional batu ginjal )

  1. Mengatasi Sakit Perut Akibat Penyakit Ginjal

Salah satu gejala akibat penyakit ginjal ialah sering mengalami sakit dan nyeri pada perut. Dengan mengonsumsi binahong, maka akan meredakan rasa sakit dan nyeri pada perut yang disebabkan akibat penyakit ginjal ini.

  1. Menghangatkan Tubuh Akibat Penyakit Ginjal

Para Penderita Penyakit Ginjal sering mengalami kedinginan ataupun merasa menggigil. Binahong adalah salah satu tanaman alami yang dapat menghangatkan tubuh. Maka dari itu, binahong dapat mengatasi menggigil yang sering diderita penyakit ginjal. (Baca juga :manfaat kunyit untuk ginjal )

  1. Muntah darah penyakit gagal ginjal

Salah satu gejala yang diderita pada penderita gagal ginjal ialah muntah darah. Muntah darah sangat mengerikan bagi sebagian orang. Dengan mengonsumsi binahong akan mengatasi gejala gejala muntah darah ini.

  1. Menangkal radikal bebas

Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat menyebabkan berbagai penyakit termasuk penyakit ginjal. Dengan mengonsumsi binahong akan menangkal bahaya radikal bebas yang akan menyerang tubuh. (Baca juga : manfaat petai untuk ginjal)

  1. Anti Bakteri

Daun binahong ialah salah satu tanaman yang memiliki sifat anti bakteri. Hal ini membuat bakteri bakteri yang akan masuk dan menyerang tubuh akan dihalang dan tidak akan menyerang organ organ tubuh termasuk ginjal.

  1. Sebagai Antioksidan

Manfaat binahong untuk ginjal selanjutnya ialah menjadi antioksidan alami bagi tubuh. Antioksidan akan berperan untuk menghalangi bakteri bakteri dan virus yang akan menyerang organ tubuh termasuk menyerang ginjal. (Baca juga :infeksi ginjal pada anak )

  1. Regenerasi Sel

Regenerasi sel secara alami akan dilakukan setiap 27 hari sekali. Namun, seringkali regenerasi ini terhambat dan menyebabkan kerja sel juga terhambat. Apabila regenerasi sel pada ginjal terhambat, maka bakteri dan virus akan mudah menyerang ginjal dan membuat ginjal rusak.

  1. Melancarkan Proses Metabolisme

Metabolisme yang kuat akan membuat ginjal tetap sehat dan kuat pula. Hal ini dikarenakan bakteri dan virus tidak mudah menyerang ginjal dan membuat ginjal menjadi rusak. Binahong dapat membantu memperlancar proses metabolism tubuh. (Baca juga :cara mengobati ginjal daun sirsak )

  1. Mengatasi Batuk Akibat Penyakit Ginjal

Salah satu gejala yang cukup sering terjadi ialah batuk batuk. Batuk yang sering terjadi akan membuat tubuh lemah dan juga lemas. Binahong dapat mengatasi batuk batuk akibat dari penyakit ginjal ini. (Baca juga :cara mengobati ginjal mengecil )

  1. Mengatasi Rasa Gatal Akibat Penyakit Batu Ginjal

Gejala yang cukup sering terjadi oleh penderita batu ginjal ialah mengalami gatal yang ekstrim. Mengonsumsi air rebusan binahong dapat menngatasi rasa gatal akibat penyakit batu ginjal ini. (Baca juga :minuman pembersih ginjal )

  1. Meningkatkan Volume Urin

Manfaat binahong bagi ginjal ialah meningkatkan volum urin. Urin dikeluarkan dari dalam tubuh bersama racun racun dan juga zat zat yang tidak berguna lagi bagi ginjal. Namun, apabila urin yang dikeluarkan terlalu sedikit maka racun racun tersebut akan menumpuk di dalam ginjal dan membuat ginjal rusak. Salah satu cara untuk meningkatkan volume urin ialah dengan mengonsumsi binahong. (Baca juga :cara mengobati ginjal kotor )

  1. Mengatasi Diabetes

Diabetes adalah kondisi dimana gula dalam darah terlalu tinggi. Diabetes dapat menyebabkan berbagai penyakit termasuk penyakit ginjal. Dengan mengonsumsi air rebusan binahong secara rutin dapat mengatasi penyakit diabetes ini. (Baca juga :penyebab cuci darah )

Cara mengonsumsi daun binahong

  • Siapkan daun binahong yang sudah dibersihkan
  • Rebus daun binahong dengan 8 gelas air bersih
  • Angkat daun hingga airnya tinggal setengah
  • Minum air rebusan daun binahong yang memiliki banyak manfaat

Itulah beberapa manfaat dan cara mengonsumsi binahong untuk mengatasi berbagai permasalahan ginjal. Sebagai organ penting, maka kita harus menjaga kesehatan ginjal dengan baik.

Sponsors Link
>
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal