Sponsors Link

6 Khasiat Kayu Manis Untuk Ginjal yang Belum Diketahui

Sponsors Link

Kayu manis sudah digunakan sejak lama dalam bidang kuliner dan juga obat obatan. Rasa dan aroma khas dari kayu manis juga seringkali digunakan dalam minuman dan juga kue. Sedangkan menurut pandangan medis, kayu manis sendiri bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan ginjal berhubungan dengan macam macam penyakit ginjal dari yang ringan hingga berat. Kayu manis bisa berguna untuk mengatasi gagal ginjal dan juga beberapa gangguan ginjal lainnya. Lalu, apakah sebenarnya kayu manis untuk ginjal memang benar benar baik dikonsumsi atau tidak?, berikut ulasan selengkapnya dari kami.

ads

Faktor Risiko Penyakit Ginjal

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena ciri ciri penyakit ginjal seperti faktor genetika yang tidak bisa dikendalikan, gaya hidup buruk seperti obesitas, kolesterol tinggi dan merokok, tekanan darah tinggi, diabetes dan berbagai penyebab lain.

  1. Diabetes dan Penyakit Ginjal

Diabetes menjadi salah satu penyebab utama penyakit ginjal karena gula darah tinggi. Seiring berjalannya waktu, organ ginjal bisa mengalami kerusakan karena beban kerja yang semakin bertambah. Protein nantinya bisa terbuang bersama urin karena kemampuan ginjal dalam menyaring darah mengalami penurunan. Apabila tidak segera ditangani dengan baik, maka nantinya bisa berkembang menjadi gagal ginjal kronis. Menjaga keseimbangan gula darah dan tekanan darah yang sehat menjadi sangat penting untuk mencegah penyakit ginjal dan salah satunya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi kayu manis.

  1. Kayu Manis Untuk Batu Ginjal

Mengkonsumsi kayu manis yang dicampur dengan madu sangat baik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk untuk mengatasi ciri ciri batu ginjal yang baik dan efisien sehingga bisa dikeluarkan lebih mudah. Satu sendok kayu manis yang dicampur dengan 1 sendok madu dan segelas air hangat bisa dikonsumsi sebanyak dua kali sehari dalam waktu beberapa bulan yang bisa mengatasi batu ginjal tanpa menyebabkan efek samping berbahaya.

  1. Mengurangi Kadar Gula Tinggi

Kadar gula yang terlalu tinggi nantinya bisa membebani organ ginjal khususnya diabetes yang menjadi salah satu penyebab dari gangguan ginjal kronis. Dalam beberapa penelitian menunjukkan jika kayu manis mempunyai sifat yang sangat ampuh untuk membantu orang dengan resistensi insulin. Dalam penelitian yang menggunakan tikus, kayu manis bisa meningkatkan sensitivitas insulin sekaligus menjaga keseimbangan glukosa dalam darah untuk mencegah tanda tanda ginjal rusak.

  1. Memperbaiki Kesehatan Pencernaan

Minum teh yang terbuat dari kayu manis berguna untuk menjaga sistem pencernaan penderita ciri ciri ginjal bermasalah dan juga bisa meningkatkan peristole dan ekskresi jus lambung sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah cukup bisa mencegah ciri ciri ginjal rusak

Sponsors Link

  1. Diuretik Alami

Kayu manis juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan tingkat kreatinin tinggi da tingkat BUN yang tinggi. Untuk itu, kayu manis dianggap sebagai diuretik alami yang bisa membantu meningkatkan pembuangan urin bersama limbah dan racun dari dalam tubuh. Pasien penderita penyakit ginjal bisa mengkombinasikan ginseng, dandelion dan juga kayu manis yang sangat berguna untuk semua jenis gejala awal penyakit ginjal.

  1. Memperbaiki Mood Penderita Ginjal

Mengkonsumsi teh kayu manis juga bisa memperbaiki kondisi saraf karena kandungan cinnamaldehyde yang memiliki sifat abirritasi. Pasien penyakit ginjal yang menderita banyak gejala seringkali menurunkan mood penderita. Dalam tahap akhir penyakit ginjal seperti tingkatan stadium gagal ginjal akhir, penderita kemungkinan juga bisa mengalami masalah saraf dan emosi yang buruk yang semuanya bisa diatasi dengan mengkonsumsi kayu manis. 

Sponsors Link

Dari ulasan diatas sudah terbukti jika ada begitu banyak manfaat kayu manis untuk ginjal sebagai pencegah dan penyembuh banyak penyakit dan masalah pada organ tersebut khususnya bagi seseorang yang sudah memiliki masalah ginjal. Sedangkan untuk dosis penggunaan harus disesuaikan dengan kondisi penyakit ginjal yang sedang dialami dan bisa didapatkan informasi penggunaan selengkapnya dengan mengunjungi dokter spesialis ginjal. Semoga ulasan yang kami berikan kali ini bisa menambah pengetahuan anda seputar pengobatan alami masalah ginjal dengan menggunakan kayu manis.

Sponsors Link
>
, , ,