Sponsors Link

10 Jus Penghancur Batu Ginjal Alami Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Batu ginjal adalah salah satu permasalahan taua gangguan ginjal yang banyak dialami oleh warga masyarakat Indonesia. Penderitanya beragam mulai dari yang berumur 30 tahun hingga yang berusia lanjut. Untuk dapat sembuh dari batu ginjal, penderita harus sering mengonsumsi  makanan penghancur batu ginjal atau banyak mengonsumsi sayuran pembersih ginjal. Tapi anda juga harus melakukan pengobatan yang tepat disertai terapi dengan jus yang seimbang.

ads

Dibawah ini akan diberikan ulasan singkat mengenai jus penghancur batu ginjal yang mudah dan praktis dibuat. Apa sajakah jus tersebut? Mari kita simak bersama

1. Jus Apel

Buah apel adalah salah satu buah yang dapat dibuat sebagai salah satu jus penghancur batu ginjal dengan efektif dan relatif cepat. Buah dengan rasa asam dan manis ini memiliki kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang baik untuk penderita batu ginjal. Selain kedua vitamin diatas, apel juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal tubuh dari racun atau toksin serta membantu menghancurkan batu ginjal dan merubahnya menjadi bentuk yang lebih kecil agar dapat dibuang bersamaan dengan urin.

Untuk dapat mengonsumsi jus apel, anda cukup menyiapkan 1 hingga 2 buah apel segar berukuran sedang dan air 200 ml. Anda dapat memblendernya hingga halus kemudian dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam.

2. Jus Semangka

Buah segar satu ini memang cocok untuk dijadikan jus penghacur batu ginjal oleh anda sekalian yang malase mencari buah-buahan yang sulit didapatkan. Selain memiliki rasa yang manis dan segar, semangka sangat mudah ditemukan sehingga anda tidak repot jika ingin membuat jus semangka. Semangka mengandung banyak sekali vitamin dan mineral, khususnya memiliki kandungan air yang mampu membantu melarutkan batu ginjal yang ada di dalam tubuh agar mudah dikeluarkan.

Cara membuat jus semangka juga cukup mudah, anda bisa menyiapkan 200 gram semangka tanpa biji, dipotong dadu dan kemudian tinggal di blender saja tanpa ditambah air. Hal tersebut dilakukan agar semangka tetap utuh dan segar.

3. Jus Anggur

Anggur adalah salah satu buah tropis yang memiliki rasa unik dan jenis yang beragam. Kandungan antioksidan pada anggur juga mampu menghancurkan batu ginjal dengan efektif. Anda dapat membuat jus anggur dengan jenis anggur apa saja. Namun, yang terpenting dalam membuat jusnya adalah dengan tidak membuang biji dari anggur tersebut. Justru pada biji anggurlah letak antioksidan yang mampu menghancurkan batu ginjal.

Sponsors Link

Cukup siapkan kurang lebih 200 gram anggur dan 200 ml air dan kemudian di blender bersama-sama hingga halus. Setelah itu, nikmati jus anggur cukup sehari sekali pagi malam hari atau pagi hari.

4. Jus Cerry

Buah kecil berwarna merah ini pasti sering anda temukan di setiap kue sebagai hiasan, bukan?Buah cerry adalah salsah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral seperti energi, karbohidrat, protein, lemak, kolesterol, serat, asam folat, niasin, asam pantotenat,piridoksin, riboflavin, tiamin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, natrium, kalium, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, zinc, beta karoten dan lainnya.

Buah cerry ini mampu menghancurkan ginjal dengan cepat dengan cara dibuat jus. Anda dapat mengonsumsi buah cerri sebanyak 150 gram dengan ditambah 200 ml air dan diblender hingga halus. Untuk hasil yang optimal, konsumsi dua kali sehari secara rutin.

ads

5. Jus Buah Berry

Jika ditanya mengenai buah berry, tentu saja buah berry itu ada bermacam-macam jenis. Semuanya memiliki rasa yang hampir sama yaitu rasa manis dan asam. Masing-masing buah berry ini memiliki kesamaan akan kandungan antioksidan nya yang mampu menghancurkan batu ginjal dengan baik. Dua varian berry yang memiliki fungsi maksimal untuk ginjal adalah blueberry dan cranberry.

Untuk membuat jus buah berry, anda dapat menyiapkan macam-macam buah berry yang ingin anda jadikan jus sebanyak 150 gram dan ditambah dengan air sekitar 150 ml dan di blender. Setelah sudah halus, anda dapat mengonsumsinya sehari sebanyak dua kali.

6. Jus Pisang

Buah pisang yang merupakan salah satu buah yang paling mudah ditemui disekitar anda. Mungkin bagi anda yang memiliki kebun atau pekarangan, disanalah banyak pisang yang dapat membantu menghancurkan batu ginjal anda. Selain dapat menghancurkan batu ginjal, pisang juga mampu memperlambat proses pembentukan batu ginjal apabila dikonsumsi secara rutin.

Anda daapt membuat jus pisang dengan sangat mudah dengan cara mencampur satu buah pisang berukuran besar dengan air sebanyak 150 ml dan 3 sendok madu atau susu. Tambahan madu atau susu ini digunakan untuk menambah rasa manis dan segar pada jus pisang. Selain dibuat jus, pisang ini juga dapat dibuat menjadi smoothies dengan ditambahkan yogurt dingin yang segar ke dalam jus tersebut.

7. Jus Pear

Jus buah yang memiliki khasiat sebagai jus penghancur batu ginjal adalah jus buah pear. Buah pear juga menjadi salah satu buah yang emmiliki kandungan air sangat banyak dan memiliki rasa yang menyegarkan. Beberapa orang yang mengalami sakit tenggorokan atau panas dalam juga gemar mengonsumsi buah pear karena rasanya yang tak kalah menyegarkan dari semangka. Buah pear juga mampu digunakan untuk menghancurkan batu ginjal dan melarutkannya bersama dengan urin.

Cara membuatnya juga mudah, hanya cukup memotong dadu buah pear dengan ukuran sedang sebanyak 2 buah dan di blender hingga halus tanpa tambahan air. Anda dapat mengonsumsinya langsung atau bisa juga ditambah dengan madu sebanyak 2 sendok.

8. Jus Jeruk

Buah jeruk yang memiliki rasa asam manis ini mengandung zat asam sitrat yang mampu membantu ginjal melakukan pencegahan terhadap pembentukan atau kristalisasi batu ginjal. Selain mampu mencegah, asam sitrat pada jeruk ini juga dapat membantu memecah batu ginjal menjadi ukuran yang lebih kecil sehingga mudah dibuang bersama urin.

Cara membuat jus jeruk adalah dengan memasukkan satu buah jeruk ukuran besar dengan keadaan biji sudah dibuang, kemudian campurkan dengan 150 ml air dan di blender hingga halus. Nikmati jus jeruk ini secara langsung atau anda juga menyimpannya dulu di kulkas agar terasa dingin.

9. Jus Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mampu melakukan pengahambatan terhadap produksi batu ginjal. Alpukat mengandung magnesium yang mampu mencegah oksalat dan kalsium bersatu dan mengkristalisasi. Buah ini juga mampu memecah batu ginjal secara perlahan ke bentuk yang lebih kecil dan mudah untuk dibuang bersama urin.

Cara membuatnya juga sangat praktis yaitu dengan mencampurkan sebuah alpukat tanpa biji ke dalam blender bersama dengan 200 ml air, tambahkan susu atau madu sebanyak 3 sendok dan haluskan. Anda juga bisa menggunakan cara praktis dengan mencampur alpukat dengan susu saja di dalam gelas dan hancurkan dengan sendok. Rasanya sama-sama nikmat!

Sponsors Link

10. Jus Melon

Jus pengahncur batu ginjal yang terakhir adalah jus buah melon. Melon adalah salahs atu buah yang mampu menghancurkan serta melarutkan batu ginjal bersama dengan urin karena kandungan air di dalam buahnya tersebut. Melon memiliki rasa manis yang light sehingga sangat enak dinikmati setiap hari.

Anda dapat membuat jus melon dengan memblender 250 gram buah melon degan 200 ml air. Anda bisa menambahkan susu atau madu agar lebih terasa manis.

Itulah diatas macam jus pengahncur batu ginjal yang baik dikonsumsi oleh penderita batu ginjal. Hal yang perlu diingat adalah jus ini bukanlah sesuatu yang dikonsumsi secara utama, namun anda harus tetap mengonsumsi makanan yang baik untuk ginjal dan menghindari segala macam  makanan penyebab sakit ginjal serta tidak melakukan  kebiasaan yang bisa merusak ginjal.

Sponsors Link
>
, , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman