Sponsors Link

6 Efek Sarang Semut Untuk Ginjal yang Jarang Diketahui

Sponsors Link

Ginjal yang merupakan salah satu organ penting dalam tubuh untuk sistem ekskresi dalam mengeluarkan sisa metabolisme tubuh perlu selalu dijaga kesehatannya. Dengan menjaga fungsi dari ginjal, maka sama saja anda juga menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Apabila ginjal tidak dirawat, maka bisa menyebabkan infeksi, racun dan juga seseorang akan semakin rentan karena sudah terlanjur mengkonsumsi obat obatan untuk mengatasi penyakit ginjal.

ads

Saat ini terjadi, maka secara perlahan tubuh mulai mengalami gangguan serius. Salah satu cara menjaga kesehatan organ ginjal yang sering dilakukan banyak orang adalah dengan menggunakan sarang semut. Sarang semut merupakan pengobatan tradisional yang sampai saat ini masih banyak digunakan orang dari berbagai kalangan. Sarang semut dipercaya bisa memberikan efek baik untuk tubuh termasuk untuk mengatasi macam macam penyakit ginjal. Akan tetapi, sebelum anda menggunakan sarang semut ini sebagai solusi kesehatan ginjal dan tubuh, ada baiknya anda mengetahui lebih jelas mengenai efek sarang semut untuk ginjal yakni efek baik dan buruk untuk tubuh.

Efek Positif Sarang Semut

Efek sarang semut untuk ginjal yang baik diantaranya adalah memiliki kandungan yang tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan ginjal namun juga ampuh untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti asam urat, tumor, kanker, hipertensi, stroke, paru paru, ciri ciri penyakit ginjal dan beberapa penyakit lainnya sehingga seringkali dikonsumsi bahkan direkomendasikan oleh pakar kesehatan herbal.

  1. Meluruhkan Batu Ginjal

Selain itu, kandungan antioksidan tinggi dalam sarang semut dan juga mineralnya bisa membantu untuk meluruhkan batu ginjal dengan cara melarutkan zat pembentuknya seperti kalsium dan asam urat yang nantinya akan dikeluarkan dari dalam tubuh bersama urin.

  1. Menghambat Enzim Zanthine Oxidase

Salah satu jenis antioksidan yang terkandung dalam sarang semut bernama enzim xanthine oxidase sangat penting untuk menghambat terbentuknya asam urat sebagai salah satu faktor penyebab batu ginjal pada pria dan wanita.

Efek Negatif Sarang Semut

Selain sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan ginjal, ternyata sarang semut juga memiliki sederet efek negatif yang nantinya bisa dirasakan oleh penggunanya. Beberapa efek samping tersebut diantaranya adalah:

  1. Menyebabkan Sakit Kepala

Efek samping pertama yang bisa ditimbulkan dari sarang semut adalah bisa menyebabkan kepala terasa sakit dan pusing. Efek samping sarang semut ini bisa terjadi karena salah dalam mengkonsumsi dan juga kandungan sarang semut yang tidak bisa memberikan respon baik untuk tubuh sehingga akhirnya membuat penderita mengalami sakit kepala yang tentunya akan sangat mengganggu aktivitas sehari hari.

Sponsors Link

  1. Mual dan Muntah

Selain sakit kepala dan pusing, mengkonsumsi sarang semut untuk menjaga kesehatan ginjal juga bisa menyebabkan efek samping yakni rasa mual yang diikuti juga dengan perasaan ingin muntah. Reaksi ini bisa terjadi saat sarang semut dikonsumsi terlalu berlebihan sehingga tubuh melakukan penolakkan terhadap zat dalam sarang semut tersebut yang tentunya bisa berbahaya apabila tidak segera dihentikan.

  1. Timbulnya Alergi

Alergi menjadi efek samping berikutnya yang bisa dialami saat mengkonsumsi sarang semut untuk menjaga kesehatan ginjal. Kandungan dalam sarang semut bisa menyebabkan tubuh berkontraksi dan menolak kandungan dalam sarang semut sehingga menimbulkan reaksi alergi. Gejala alergi yang ditimbulkan dari sarang semut ini berupa timbul bintik bintik pada kulit yang disertai dengan rasa gatal bahkan tidak hilang saat digaruk. Untuk itu, pastikan anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi sarang semut sebagai makanan yang baik untuk batu ginjal.

Sponsors Link

  1. Mengganggu Kesehatan Ginjal

Efek samping berikutnya yang bisa saja terjadi saat mengkonsumsi sarang semut adalah justru bisa mengganggu kesehatan organ ginjal anda dan bisa memperparah ciri ciri batu ginjal awal. Hal ini bisa terjadi saat anda mengkonsumsi sarang semut terlalu banyak atau berlebihan sehingga kerja ginjal akan semakin berat dan akhirnya mengganggu fungsi dari ginjal.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa efek sarang semut untuk ginjal yang sangat penting diketahui dan harus diwaspadai. Meski sarang semut dikatakan bisa meningkatkan kesehatan organ ginjal, namun akan lebih baik anda berkonsultasi dengan dokter lebih dulu sebelum mengkonsumsi obat tradisional tersebut.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal