Sponsors Link

Cara Penggunaan dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kista Ginjal

Sponsors Link

Sekarang ini, ada begitu banyak pengobatan untuk mengatasi kista ginjal baik dengan prosedur rumah sakit atau menggunakan bahan bahan alami seperti salah satunya daun sirsak. Selain bagian buahnya yang bisa dikonsumsi, daun sirsak juga dipercaya untuk mengatasi penyakit kista ginjal bahkan hingga kanker. Agar lebih jelas, berikut akan kami berikan ulasan tentang cara penggunaan dan manfaat dari daun sirsak untuk kista ginjal secara singkat.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista Ginjal

Dalam daun sirsak mengandung senyawa seperti asam gentisic, asam linoleat, muricapentocin, anomurine, anonol, annohexocin, annocatalin, gigantetronin, acetogenins, calclourine dan juga annonaceous acetogenins yang semuanya saling berkaitan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mengobati penyakit kista ginjal kanan serta kiri dan jenis kista lainnya.

Selain itu, daun sirsak juga sangat efektif untuk membunuh sel kanker ginjal dan tumor ginjal serta beberapa bagian tubuh lain seperti usus besar dan payudara.

Di tahun 1951, khasiat dari daun sirsak sudah diteliti oleh seorang peneliti berkebangsaan Puerto Tico yang kemudian juga dilanjutkan dengan National Cancer Institute dan terbukti jika daun sirsak berguna untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan juga untuk menghancurkan sel sel kanker termasuk kanker ginjal.

Sedangkan pada tahun 1995, manfaat dari daun sirsak ini juga diteliti oleh proffesor bidang entomology asal Indonesia dan dibuktikan jika daun sirsak yang sudah dikeringkan mengandung 12 macam senyawa anti kanker yakni anopentosin A, Anomusirin E, Anopentosin B, Anopentonsin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikapetosin B, Anomusirin E dan juga Acetoginin yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai gangguan ginjal termasuk kista ginjal.

Cara Penggunaan Daun Sirsak

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari daun sirsak untuk kista ginjal sederhana atau kista ginjal polikistik, maka anda harus merebusnya dengan cara yang tepat.

  • Siapkan 5 hingga 7 lembar daun sirsak yang sudah kering dan pastikan anda memakai daun sirsak berkualitas baik dan pengeringan sebaiknya dilakukan di bawah sinar matahari dan siapkan juga 1 liter air.
  • Masukkan air ke dalam ketel atau panci dan rebus sampai air mendidih.
  • Sesudah air mendidih, masukkan daun sirsak satu per satu dan kecilkan api.
  • Rebus daun sirsak tersebut selama 10 hingga 20 menit.
  • Sesudah mendidih, matikan api dan tuang air rebusan tersebut ke dalam teko atau gelas.
  • Biarkan sampai air rebusan dingin dan minum sebanyak 1 gelas [250 ml] sebanyak tiga kali dalam satu hari.

Ketika anda merebus daun sirsak, maka pastikan anda membuatnya hanya untuk dosis harian saja dan jangan sampai berlebih serta harus segera dikonsumsi sesudah dibuat. Hal ini disebabkan karena khasiat dari air rebusan daun sirsak hanya bisa bertahan antara 7 hingga 8 jam dalam 1 hari. Jika anda meminumnya sesudah 12 hingga 24 jam sesudah proses pembuatan, maka khasiatnya sudah banyak berkurang.

Dengan kombinasi diet yang benar, daun sirsak ini juga dipercaya bisa mengurangi dan juga mengecilkan kista ginjal dan mencegah efek samping kista ginjal. Semoga ulasan tentang daun sirsak untuk kista ginjal yang sudah kami berikan kali ini bisa bermanfaat dan menambah informasi anda seputar pengobatan tradisional memakai bahan alami untuk mengatasi kista ginjal. Namun jika anda masih ragu, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan pakar obat herbal atau dokter agar bisa mendapatkan dosis dan aturan pakai yang paling tepat.

Sponsors Link
>
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan