Sponsors Link

6 Cara Menggunakan Cuka Putih Untuk Obat Batu Ginjal

Sponsors Link

Batu ginjal merupakan penumpukan dari mineral dan garam asam yang bisa menimbulkan rasa sakit luar biasa. Meski tidak sampai menyebabkan organ ginjal rusak, namun batu ginjal kemungkinan bisa menghalangi saluran kemih jika tidak segera dibersihkan dari saluran tersebut. Sebenarnya, untuk mengatasi batu ginjal tersebut tidak harus dilakukan dengan tindakan operasi sebab masih bisa disembuhkan dengan pengobatan rumahan contohnya cuka putih untuk obat batu ginjal. Cuka putih yang sering digunakan dalam campuran masakan dan makanan ini mengandung sifat asam yang bisa membantu dalam mengeluarkan racun dalam tubuh sekaligus memecah batu ginjal menjadi ukuran kecil sehingga mudah dikeluarkan bersama urin. Berikut ini akan kami berikan beberapa cara menggunakan cuka putih untuk obat ginjal yang bisa anda lakukan dengan mudah di rumah.

ads
  1. Campuran Cuka dan Air

Cuka dan air menjadi cara pertama yang baik dilakukan untuk mengatasi batu ginjal secara alami. Anda hanya perlu menambahkan 2 sendok cuka putih dengan 8 ons air dan aduk sampai rata. Minum campuran ini sebanyak satu kali sehari untuk mengatasi batu ginjal sambil diikuti juga dengan minum banyak air putih sehingga racun di dalam tubuh bisa dikeluarkan.

  1. Cuka, Soda Kue dan Air

Mencampur cuka dengan baking soda bisa bekerja sangat baik dalam mengatasi gejala batu ginjal pada wanita dan pria. Efek alkalizing dari soda kue akan menghilangkan asam dari tubuh secara alami tanpa perlu tindakan operasi. Campur 2 sendok cuka dengan setengah sendok soda kue dalam satu gelas air. Minum campuran ini sebanyak tiga kali per hari untuk hasil cepat.

  1. Cuka dan Madu

Dalam madu mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur yang juga efektif digunakan sebagai penanganan batu ginjal alami sekaligus manfaatnya yang bisa menambah rasa dalam minuman. Anda hanya perlu mencampur satu sendok cuka dengan dua sendok madu dan dikonsumsi secara teratur setiap hari.

  1. Cuka, Lemon, Minyak Zaitun dan Air

Lemon memiliki sifat asam yang bisa menurunkan keasaman pada urin dan pada gilirannya bisa mencegah pembentukan dari batu ginjal dan sudah sangat terkenal sebagai salah satu jus penghancur batu ginjal yang efektif. Kombinasi cuka, lemon, minyak zaitun dan air ini tidak hanya efektif untuk mengobati batu ginjal, namun juga baik dalam mencegah pertumbuhan bakteri pada ginjal. 

Sponsors Link

  • Campur minyak zaitun dan juga jus lemon memakai perbandingan sama banyak. Tambahkan dengan 1 sendok cuka dan campur semuanya dengan 1 gelas air.
  • Minum campuran ini secara teratur untuk menyembuhkan sekaligus mencegah batu ginjal terbentuk kembali.
  1. Cuka, Minyak Kelapa dan Air

Minyak kelapa tidak hanya baik digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan rambut, namun ternyata juga sangat baik digunakan untuk mengobati penyebab batu ginjal pada pria. Mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur nantinya bisa melarutkan batu ginjal dengan efektif sekaligus aman karena hanya memakai bahan bahan alami.

  • Campur 2 sendok makan cuka dengan 2 sendok minyak kelapa.
  • Masukkan campuran ini pada 1 gelas air dan aduk hingga rata.
  • Minum air tersebut secara teratur untuk melarutkan batu ginjal. 
    Sponsors Link

  1. Cuka, Madu dan Baking Soda

Kombinasi cuka, madu dan baking soda bisa menyembuhkan batu ginjal sangat efektif karena masing masing bahan memiliki peran penting dalam pencegahan pembentukan batu ginjal sekaligus melarutkan batu ginjal yang mengkristal.

  • Campur 1 sendok makan cuka dengan 1 sendok makan madu.
  • Tambahkan dengan 1 sendok makan baking soda dan campur semuanya dengan 1 cangkir air.
  • Minum air tersebut secara teratur setiap hari untuk menyingkirkan batu ginjal hingga ciri ciri batu ginjal sudah sembuh terlihat.

Dari ulasan diatas terbukti jika manfaat cuka putih untuk batu ginjal. Cuka putih menjadi cara mudah sekaligus murah karena bisa ditemukan dengan mudah bahkan tersedia di dapur. Agar hasilnya maksimal, lakukan salah satu cara yang sudah kami berikan diatas dengan teratur untuk hasil cepat dan memuaskan. Semoga bisa bermanfaat.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan