Sponsors Link

7 Cara Menyembuhkan Infeksi Ginjal Secara Alami

Sponsors Link

Saat ini penyakit organ dalam pada masyarakat Indonesia semakin meningkat. Mulai dari organ jantung,paru-paru hati, lambung ususd serta organ ginjal. Tingginya penyakt tersebut dipengaruhi oleh bebeapa faktor seperti faktor internal dan eksternal. Selain itu kebiasaan buruk yang dilakukan masyarakat umum seperti mengkonsumsi makanan junkfood ,jarang  melakukan aktivitas sehingga menyebabkan masalah pada berat badan dan masih banyak lagi.

ads

Ginjalmerupakan salah satu organ penting yang harus kita jaga. Karena fungsi ginjal sendiri antara lain mampu membantu proses jalannya metabolisme dalam tubuh, menyaring darah dari kotoran, menyeimbangkan konsentrasi cairan , menyeimbangkan ph dalam tubuh dan masih banyak lagi. Apabila ginjal mengalami sebuah kerusakan maka fungsi-fungsi tersebut akan mengalami hambatan dan keterlambatan.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa kondisi ginjal antara lain kista ginjal kanan ,kista ginjal polikistik , gagal ginjal dan uremia , nefritis , dan tuberous sclerosis . Kondisi-kondisi tersebut merupakan jenis kerusakan ginjal aau yang biasa kita sebut dengan penyakit ginjal. Untuk mengatasi kondisi-kondisi tersebut dapat dilakukan dengan pemberian treatment baik medis atau non medis. Pada penanganan medis biasanya seorang dokter akan melaksanakan prosedur penanganan sesuai ketentuan seperti melakukan terapi , operasi , pembedahan dan lain sebagainya. Pada penanganan medis biasanya cenderung lebih mahal.

Berbeda dengan pengobatan dengan non medis atau yang biasa kita kenal sebagai pengobatan tradisional (secara alami). Boasanya pengobatan ini memanfaatkan beberapa jenis tanaman herbal atau juga dengan membiasakan hal-hal yang dapat mengatasi penyakit ginjal secara alami itu sendiri.

Cara Menyembuhkan Infeksi Ginjal Secara Alami

Salah satu penyakit pada ginjal yang dapat meruusak fungsi organ ginjal adalah infeksi ginjal. Infeksi ginjal merupakan penyakit ginjal yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Biasanya bakteri atau virus masuk melalui kulit yang berbeda disekitar uretra. infeksi ginjal pada anak balita , infeksi ginjal pada orang dewasa sama-sama merugikan tubuh manusia, karena secara otomati ginjal akan mengalami kemunduran fungsi. Infeksi ginjal bisa sembuh total apabila penanganannya secara tepat. Biasanya pengobatan ginjal dilakukan untuk mengurangi gejala infeksi ginjal pada tubuh.

Selain itu masyarakat juga memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi infeksi ginjal ini antara lain sebagai berikut :

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi penyakit infeksi ginjal. Karena kandungan yang baik untuk kesehatan ginjal inilah yang membuat kinyit disebut obat tradisional untuk penyakit ginjal. Kunyit memiliki kandungan polifenol yang berupa kurkunim. Dimana senyawa tersebut sangat berguna sebagai anti-bakteri dan cukup kuat untuk menangkal infeksi pada saluran kemih seperti pada organ ginjal.

Anti bakteri tersebutjuga memiliki sifat anti inflamasi (atau yang biasa disebut dengan anti peradangan ) serta anti jamur(mencegah adanya jamur). Caranya cukup mudah kita dapat memanfaatkan jamu kunyit asam , atau bisa merebus kunyit sendiri dirumah lalu kita minum . Akan tetapi apabila mengkonsumsi kunyit ini usahakan hanya cairannya saja.

Sponsors Link

2. Jahe

Tanaman obat ginjal yang selanjutnya yaitu jahe, kita dapat memanfaatkan jahe untuk obat alami infeksi ginjal. Biasanya jahe ini dimanfaatkan untuk menjag organ vitalitas pria. Selain itu jahe juga sangan bermanfaat untuk mengatasi terjadinya infeksi pada ginjal. Didalam jahe sendiri memiliki sebuah senyawa yang dinamakan Gingerol. Fungsi senyawa tersebut adalah sebagai anti bakeri yang cukup kuat untuk menangani infeksi ginjal. Cara penggunaan jahe sebagai cara untuk mengatasi infeksi ginjal ini sangat mudah cukup mengkonsusmsi seduhan jahe secra rutin dan teratur.

ads

3. Cuka Sari Apel

Manfaat cuka apel untuk ginjal salah satunya untuk mengatasi infeksi ginjal yang terjadi. Cuka apel atau cuka sari apel mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat untuk mengatsi baktei pada saluran kemih. Cuka apel memiliki pH 3 yang mampu mengatsi atau mnghilangkan bakteri yang masuk. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh cuka apel, lalu di masukkan kedalam 1 gelas air , aduk higga merata setelah jadi lalu minumlah. UUsahakan melakukan hal ini secara rutin bisa 2 kali untuk mengatasi infeksi ginjal yang serius.

4. Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu cara menyembuhkan infeksi ginjal secara alami. Bawng memiliki kandungan allicin yang berperan sebagai anti oksidan. Dimana antioksidan ini digunakan untuk mecegah tubuh terkena virus dan bakteri. Selain dimanfaatkan untuk kesehatan ginjal, bawang putih ini pun juga dimanfaatkan untuk bumbu dapur. Untuk cara membuat ramuan bawang putih bagi penderita infeksi ginjal yaitu dengan membuat jus dari 3 atau sampai dengan 4 biji bawang putih , lalu minumlah secara teratur dan konsisiten.

5.Lidah Buaya

Cara mengobatai ginjal rusak atau cara menyembukan infeksi ginjal secara alami kita dapat memanfaatkan lidah buaya. Manfaat lidah buaya sangat banyak sekali dari untuk kesehatan kulit, rambut , tuubuh dan organ dalam. Dalam mengatasi infeksi ginjal dengan lidah buaya ini kita dapat membuat jus lidah buaya. Cara nya mudah cukup mengkonsumsi jus lidah buaya secara rutin dan konsisten.

6. Lemon

Kandungan lemon banyak akan vitamin C , serta kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Lemon sangat dikenal sekali sebagai anti oksidan , serta mampu meningkakan kerja organ dalam tubuh. Lemon ini banyak sekali dimanfaatkan untuk bahan dasar kosmetik , makanan dan lain sebagainya. Salah satu manfaat lemon pada ginjal yaitu infeksi gijal yaitu dapat mengatasi radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Caranya mudah cukup mengkonsusmsi jus lemon secara teratur, usahakan jus lemon yang tidak mengandung gula atau tidak mengandung gula.

7. Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang memiliki kaya akan mefaat bagi tubuh. Nanas biasanya dimanfaatkan untu bahan dasar panganan dan lain sebagainya. Namun ternyata nanas memiliki beberapa kandngan yang menguntungkan kesehatan ginjal karena nanas dapat mengatasi masalah infeksi ginjal.  Kandungan vitamin pada nanas akan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh manusia. Cara mengatasi gagal ginjal  juga dapat memanfaatkan buah nanas ini.

Pengobatan alternatif pada infeksi ginjal atau cara menyembuhkan infeksi ginjal secara alami dapat menggunakan beberapa tanaman atau makanan. Selain itu untuk menjaga kondisis saat terkena infeksi ginjal anta lain kita hrus meningkatkan sistem imunitas denga cara olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitami.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan