Sponsors Link

Cara Menyembuhkan Ginjal Yang Rusak Super Ampuh

Sponsors Link

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital, fungsinya sendiri adalah sebagai penyaring kotoran yang sudah tidak berguna bagi tubuh yang kemudian dibuang melalui urin. Lalu bagaimana bila ginjal kita rusak? Umumnya, manusia memiliki 2 pasang ginjal yang terletak di punggung bagian bawah, tepatnya dekat tulang rusuk. Apabila salah satu fungsi ginjal tidak berfungsi dengan baik, biasanya ginjal yang satu akan menggnatikan  fungsinya sebagai pembuah racun atau kotoran.

ads

Penyakit batu ginjal bisa menyerang siapa saja, dari usia muda maupun pada lanjut usia, hal tergantung dari pola hidup dan juga makanan serta minuman yang dikonsumsi oleh pasien. Gangguan yang terjadi pada ginjal sendiri pasti akan mempengaruhi sistem kerja tubuh manusia untuk menyaring kotoran atau limbah yang akan dibuang ke urin. Saat fungsi ginjal menjadi terganggu , sisa kotoran dan juga cairan yang sudah akan  menumpuk di dalam tubuh dan  menimbulkan beberapa gejala seperti sesak nafas, lemas, muntah, dan adanya pembengkakan di pergelangan kaki.

Ada beberapa metode penyembuhan untuk penyakit ginjal yang sudah sering di anjurkan oleh dokter ginjal, selain metode dengan cara medis, ada juga metode alami yang diharapkan dapat mengurangi penyakit ginjal tesebut. Dengan adanya teknologi yang sudah berkembang pesat, beberapa metode medis yang bisa menjadi pilihan pasien  penyakit ginjal, sesuai dengan seberapa parah penyakitnya:

  • Operasi transplantasi ginjal

Operasi transpalasi ginjal adalah suatu tindakan operasi yang dilakukan pada pasien dengan penyakit gagal ginjal kronis, biasanya pasien harus mencari pendonor ginjal untuk menggantikan ginjalnya yang rusak, tentu dalam metode operasi ini haruslah dipastikan terlebih dahulu mengenai kesehatan ginjal yang akan menjadi pendonor nantinya. Tahap dari operasi ini ada dua proses, yang pertama adalah pengangkatan ginjal dari tubuh pasien yang biasa disebut eksplanasi, dan yang kedua proses pencangkokan ginjal yang dilakukan dari pendonor ke tubuh pasien yang biasa disebut dengan transpalasi. biaya transplantasi ginjal sendiri tergolong sangat besar.

  • Hemodialisis (cuci darah)

Sebagian pasien penyakit ginjal memang selalu memandang buruk untuk proses hemodialisis atau biasa disebut cuci darah,padahal manfaat cuci darah sangat baik untuk penderita ginjal.  adanya pandangan tersebut malah akan memperlambat proses penyembuhan pasien ginjal. Perlu diketahui, bahwa tujuan cuci darah untuk pasien ginjal itu sendiri tidak dilakukan selamanya, hal ini tergantung seberapa parah penyakit yang diderita pasien. Hemodialisis dilakukan untuk penderita gagal ginjal akut dan juga gagal ginjal kronis yang sudah masuk ke dalam fase tertentu.

  • ESWL

ESWL atau Estracorporeal Shock Wafe Lithotrispy. Metode ini biasa dikenal sebagai metode tembak laser yaitu pemecahan pada batu ginjal non operatif yang dilakukan pada saluran kemih. Cara kerja operasi laser atau yang biasa disebut dengan ESWL ( Estracorporeal Shock Wafe Lithotrispy) yaitu dengan cara melalui gelombang kejut yang kemudian ditembakan atau dihantarkan pada lokasi dimana batu ginjal berada. Efek samping operasi laser batu ginjal memang berbeda dengan operasi pembedahan. dengan cara ini pasien dapat megeluarkannya melalui saluran kencing saat berkemih. Gelombang yang dipakai ialah gelombang ultrasonic electrohidrolic.

Selain dilakukan dengan cara medis, perlu kita ketahui bahwa mengobati ginjal yang rusak bisa dilakukan dengan cara alami. Pengobatan secara medis memang bukanlah satu-satu nya cara untuk bertahan hidup bagi pasien penyakit ginjal, selain biaya yang dikeluarkan lebih besar, resiko yang dialaminya pun sangat beresiko. Untuk itu mari kita bahas tentang cara menyembuhkan infeksi ginjal secara alami:

Sponsors Link

  • Mengkonsumsi obat ginjal alami seperti seperti alga laut dan juga teripang, dengan mengkonsumsi teripang dan alga laut di ketahui dapat meningkatkan fungsi ginjal anda. Yang sudah masuk ke dalam fase kronis dan akut. Cara ini merupakan cara alami yang bisa dilakukan selain metode secara medis.
  • Membuat minuman pembersih ginjal dari bawang putih dan jeruk nipis. Bawang putih diketahui memiliki antioksidan yang cukup besar, dan salah satu fungsi lainnya yaitu untuk membantu meningatkan fungsi ginjal yang rusak. Sebagian pasien penderita penyakit ginjal selalu terlambat ditangani karena mustahil menyembuhkan penyakit ini secara total, akan tetapi dengan membuat minuman dari bahan alami yang terbuat dari bawang putih jeruk nipis dan bawang bombay setidaknya bisa menyelamatkan ginjal yang sudah parah. Caranya dengan menyiapkan 3 buat heruk nipis, 11 siung bawang putih dan 2 buah bawang bombay, setelah dicuci bersih, bahan tersebut dihaluskan dengan blender. Minuman tradisional ini bisa dikonsumsi 3x dalam satu hari untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik.
  • Sebuah penelitian di dunia medis sudah menyatakan bahwa kandungan flavonoid, tanin dan ama hidrosiat mampu mengobati penyakit ginjal tanpa pasien melakukan cuci darah. Dan kandungan tersebut terdapat pada daun sukun. Khasiat buah sukun untuk ginjal sangat bermanfaat, Bukan hanya ketiga kandungan diatas yang bermanfaat untuk penyembuhan ginjal, akan tetapi riboflavin dan aseticolin dapat membantu dalam pemulihan kondisi ginjal yang sudah parah. Caranya cukup mudah, anda cukup merebus beberapa helai daun sukun selama kurang lebih 20 menit atau sampai air mendidih, kemudian setelah daun terlihat hancur bisa langsung disaring, kemudian diminum oleh pasien ginjal. Minuman ini bisa dikonsumsi 2 kali dalam sehari setelah makan.
    Sponsors Link

  • Daun sirsak. Seperti diketahui cara mengobati ginjal dengan daun sirsak sudah sering dilakukan orang- orang terdahulu. manfaat daun sirsak sendiri memang sangat baik bagi kesehatan dan juga penyembuhan beberapa penyakit ginjal kronis.  Caranya cukup rebus daun sirsak beberapa helai, kemudian tunggu sampai air mendidih dan kemudian air disaring dan siap di konsumsi oleh pasien. Minuman ini bisa dikonsumsi 2-3 kali dalam sehari.
  • Menjaga pola hidup yang sehat merupakan  cara mengobati ginjal secara alami adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat, berhenti merokok, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat untuk ginjal serta menghindari makanan bagi penderita penyakit ginjal bisa dilakukan oleh pasien penyakit ginjal. Dengan menjaga pola hidup yang sehat dapat membantu proses penyembuhan dari penyakit ini.
  • Mengkonsumsi buah manggis. Khasiat buah manggis untuk ginjal deketahui memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi penyembuhan penyakit kronis. Senyawa yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk pasien penyakit ginjal. Zat seperti xanthone, tanin, antosianin, alfa mangosten dan senyawa inflamasi merupakan senyawa yang sangat berguna untuk merawat organ tubuh termasuk ginjal.

Fungsi ginjal sendiri memang harus dijaga kesehatannya, karena organ tersebut sangatlah vital dan penting bagi kehidupan seseorang. Beberapa hal yang menyebabkan fungsi ginjal menjadi menurun adalah:

  • Kurangnya menjaga pola makan yang sehat, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, penyedap dan perasa diketahui dapat menyebabkan fungsi ginjal menjadi menurun.
  • Merokok diketahui dapat menurunkan fungsi ginjal karena kandungan nikotin yang ada di dalam rokok sedikit demi sedikit akan merusak ginjal sehingga bagi seorang yang masuk ke dalam kategori perokok aktif disinyalir memiliki penyakit ginjal yg parah
  • Penyakit diabetes yang tidak terkontrol
  • Sering menggunakan obat-obatan berbahan kimia secara berlebihan menjadi pemicu penyakit ginjal.

Berikut informasi mengenai penyembuhan penyakit ginjal secara alami, semoga bermanfaat ya!

Sponsors Link
>
, , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan