Sponsors Link

15 Cara Mengobati Ginjal Kering Secara Alami Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Sebagai organ yang penting untuk tubuh, Anda harus tahu cara merawat ginjal agar tetap sehat untuk mencegah munculnya gangguan ginjal yang tidak diinginkan. Ginjal juga merupakan organ yang beresiko terkena banyak penyakit. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya ginjal rusak, Anda harus menjauhi semua kebiasaan buruk yang bisa merusak ginjal.

ads

Cara merawat ginjal sendiri sebenarnya tidak sulit. Asalkan Anda taat menjalani gaya hidup sehat, menjauhi makanan yang dilarang untuk penyakit ginjal, memakan makanan sehat untuk ginjal secara rutin. Anda juga bisa meringankan kerja organ ginjal dengan mengonsumsi makanan pencuci ginjal yang sehat. Tetapi terkadang meski kita sudah berusaha menjaga kesehatan ginjal semaksimal mungkin, penyakit tetap tidak bisa dihindari.

Dari sekian banyak penyakit yang bisa menyerang ginjal, salah satunya adalah ginjal kering. Penyebab ginjal kering adalah karena kebiasaan yang bisa merusak ginjal sering Anda lakukan seperti begadang dan kurang minum air putih. Ginjal kering adalah kondisi di mana terdapat kekurangan jumlah urine di dalam organ ginjal. Ginjal kering juga bisa disebabkan komplikasi gagal ginjal kronis. Namun jika Anda menderita ginjal kering tanpa gagal ginjal, maka penyakit ginjal ini bisa menjadi salah satu faktor penyebab gagal ginjal.

Bagaimana cara mengobati ginjal kering agar tidak memicu penyakit lain yang lebih parah? Anda bisa menggunakan bahan herbal yang aman dan mudah untuk ditemukan. Ini dia cara mengobati ginjal kering dengan bahan-bahan yang alami:

1. Meminum Ramuan Daun Seledri

Apa Anda tahu apa saja manfaat seledri untuk ginjal? Karena khasiat yang dimiliki, cara membersihkan ginjal dengan seledri banyak dilakukan oleh masyarakat. Seledri adalah sayuran yang mudah ditemukan dan harganya murah. Seledri adalah obat ginjal bengkak yang sangat baik. Tidak hanya ginjal bengkak, Anda juga bisa melakukan cara mengobati ginjal dengan seledri untuk penyakit ginjal kering. Caranya mudah saja, rebus seledri dengan air hingga mendidih, lalu minum secara rutin setiap pagi hari untuk menyembuhkan penyakit Anda.

2. Meminum Air Rebusan Kumis Kucing

Kumis kucing adalah tumbuhan yang sudah tidak asing lagi. Bukan hanya sebagai tanaman obat, kumis kucing juga sering digunakan untuk menghias pekarangan rumah. Tanaman yang satu ini juga bisa menjadi obat ginjal kering. Cara mengobati ginjal dengan kumis kucing adalah dengan merebus daun kumis kucing, lalu dibiarkan mendidih hingga air tersisa setengahnya. Minum ramuan ini secara rutin hingga ginjal kering sembuh.

3. Meminum Air Seduhan Madu Alami

Madu adalah obat alami untuk segala penyakit, termasuk ginjal kering. Ada banyak manfaat madu untuk ginjal yang bisa Anda rasakan. Madu adalah salah satu jenis minuman yang baik untuk ginjal karena sangat menyehatkan. Gunakan madu alami agar Anda bisa merasakan khasiatnya. Setiap pagi dan sore hari, seduh madu dengan air hangat untuk diminum. Madu baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh sekalipun Anda tidak sedang sakit.

Sponsors Link

4. Meminum Just Kulit Manggis

Anda mungkin sudah tidak asing dengan khasiat buah manggis untuk ginjal. Tidak hanya buahnya, cara mengobati ginjal dengan kulit manggis juga sangat terkenal karena kandungan anti oksidannya yang tinggi. Anda bisa mengolah kulit manggis sebagai obat untuk ginjal kering. Merebusnya menjadi ramuan, menghaluskan menjadi jus, atau dengan meminum ekstrak kulit manggis.

Zat anti oksidan di dalam kulit manggis yang sangat berkhasiat adalah Xanthone. Kulit manggis mengandung 14 senyawa turunan Xanthone yang bisa mengurangi berbagai macam resiko penyakit berbahaya seperti kanker, otak, hipertensi, saraf, dan lain sebagainya.

5. Meminum Ramuan Daun Sukun

Di antara banyak tanaman herbal yang baik untuk mengobati ginjal, salah satunya adalah daun sukun. Khasiat daun sukun untuk gagal ginjal bahkan sudah sangat terkenal menjadi cara mengobati gagal ginjal menggunakan bahan yang alami. Daun sukun juga mudah ditemukan dan harganya juga tidak mahal. Anda cukup merebus daun sukun dengan air. Biarkan air hingga mendidih dan hanya tersisa 1/3 bagian saja. Jika Anda meminum ramuan ini secara rutin, maka penyakit ginjal kering yang Anda derita akan bisa diobati secara perlahan. 

Sponsors Link

Cara Mengobati Ginjal Kering dengan Bahan Alami Lainnya

Obat alami yang bisa mengobati ginjal kering tidak hanya kelima tumbuhan itu saja. Masih ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati ginjal kering, di antaranya adalah:

  1. Memakan bawang putih.
  2. Memakan buah berry: strawberry, blueberry, cranberry, dan raspberry.
  3. Meminum jamu kunyit tradisional.
  4. Memakan sayur biji labu.
  5. Memakan semanggi merah.
  6. Meminum sari jahe.
  7. Meminum jus akar beet.
  8. Meminum teh mahkota dewa.
  9. Meminum ramuan daun binahong.
  10. Meminum ramuan alang alang.

Itulah berbagai cara mengobati ginjal kering dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Selalu ingat bahwa mencegah lebih baik dari mengobati. Jadi sebelum ginjal Anda terkena penyakit yang berbahaya, lebih baik menjaga ginjal agar tetap sehat bukan? Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal. Terapkan gaya hidup sehat dengan cara rajin berolahraga dan mencukupi kebutuhan gizi harian yang tepat.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan