Sponsors Link

8 Cara Mengobati Ginjal dengan Madu Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Ginjal adalah organ tubuh yang berharga dan harus dijaga kesehatannya. Untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik, Anda harus tahu cara merawat ginjal agar tetap sehat, serta cara merawat ginjal lain yang bisa dilakukan. Misalnya adalah dengan memakan makanan pencuci ginjal atau makanan yang boleh dimakan penderita ginjal.

ads

Jika Anda mengalami ginjal rusak karena penyakit ginjal, Anda bisa menggunakan obat alami untuk mengobatinya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengobati ginjal dengan madu. Sebelum kita membahas cara-cara yang bisa dilakukan, yuk kita ketahui lebih jauh manfaat madu untuk kesehatan ginjal.

  • Madu sangat baik untuk penyakit batu ginjal. Madu bisa mencegah batu ginjal semakin parah dan menyumbat ginjal, sehingga menyebabkan kondisi ginjal yang lebih parah lagi.
  • Madu adalah sumber anti oksidan, oleh karena itu bisa melindungi ginjal dari serangan radikal bebas. Dengan demikian ginjal akan terlindung dari serangan radang ginjal yang berbahaya.
  • Madu bisa mencuci darah secara alami, yaitu dengan menyaring semua racun dan membunuh bakteri di ginjal sehingga meringankan kerja ginjal secara signifikan. Anda akan terhindar dari resiko terkena infeksi ginjal dan saluran kemih.
  • Madu mampu melindungi organ ginjal dengan kandungan alami senyawa metanol, ethanol, dan aspirin. Sehingga ginjal tidak mudah terserang penyakit dan mengalami gangguan ginjal yang menandakan kondisi ginjal semakin memburuk.

Cara Mengobati Ginjal dengan Madu

Anda yang lebih memilih cara mengobati ginjal dengan bahan alami yang sehat bisa mencoba madu sebagai alternatifnya. Ini dia cara mengobati ginjal dengan madu yang bisa dilakukan sendiri di rumah:

1. Terapi Air Madu

Dengan melakukan terapi air madu, Anda bisa mendapatkan manfaat madu untuk ginjal secara maksimal. Berikut terapi air madu yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

  • Ambil 1 gelas air hangat, lalu campurkan 2 sendok makan madu alami.
  • Aduk hingga madu larut di dalam air.
  • Minum air madu sebanyak 2 gelas per hari setiap pagi dan malam hari.
  • Cara ini sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal.

2. Ramuan Daun Sukun dan Madu

Karena khasiat daun sukun untuk gagal ginjal sudah diketahui banyak orang, maka cara mengobati ginjal dengan daun sukun juga sudah tidak asing lagi. Membuat ramuan daun sukun memang sederhana, yaitu dengan merebus daun sukun dan air, biarkan mendidih hingga air hanya sepertiganya saja. Saring air rebusan daun sukun, kemudian tambahkan madu untuk menetralisir rasa pahit.

3. Ramuan Alang-Alang dan Madu

Tumbuhan alang alang juga punya banyak manfaat untuk ginjal. Alang alang dapat menjaga kestabilan tekanan darah dan mencegah seseorang terkena hipertensi. Hipertensi adalah penyakit yang harus diwaspadai, karena hubungan gagal ginjal dan hipertensi yang cukup erat.

Sponsors Link

Tambahkan madu saat Anda akan meminum ramuan alang alang. Madu tidak hanya bisa menetralisir rasa pahit dan asam dari ramuan herbal, tetapi juga menambah khasiat ramuan tersebut sebagai obat ginjal yang alami.

4. Teh Mahkota Dewa dan Madu

Mahkota dewa adalah tanaman obat tradisional untuk ginjal yang punya banyak manfaat untuk mengobati ginjal. Kandungan di dalam mahkota dewa yang baik untuk ginjal antara lain adalah flavonoid, polifenol, alkaloid, dan saponin. Karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari mahkota dewa yang bisa menjaga kesehatan tubuh secara umum, mahkota dewa banyak dijual di toko obat tradisional menjadi teh mahkota dewa.

Minum teh mahkota dewa 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari. Tambahkan madu sebagai pemanis teh agar rasanya tidak terlalu pahit. Selain bisa menambah rasa manis, Anda juga bisa merasakan manfaat madu untuk kesehatan ginjal. 

Sponsors Link

5. Ramuan Kulit Manggis dan Madu

Cara mengobati ginjal dengan kulit manggis terbukti ampuh dan aman. Kulit manggis mengandung senyawa alami Xanthone yang merupakan zat anti oksidan. Xanthone bisa melindungi ginjal dari berbagai penyakit, juga menyehatkan tubuh dan mengurangi resiko kanker.

Ramuan kulit manggis bisa dibuat dengan merebus kulit manggis dan menyaringnya sebelum diminum. Tambahkan madu ke dalam ramuan kulit manggis untuk menambah khasiatnya agar bisa meningkatkan kesehatan ginjal

6. Ramuan Kumis Kucing dan Madu

Kumis kucing juga termasuk salah satu tanaman obat yang sangat baik untuk kesehatan dan obat dari berbagai macam jenis penyakit. Kumis kucing adalah tumbuhan yang mudah tumbuh dimana saja dan tidak sulit ditemukan. Tidak jarang tumbuhan ini dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah.

Campurkan madu alami ke dalam ramuan kumis kucing agar khasiat yang ada di dalam madu bisa tercampur dengan khasiat yang ada di dalam ramuan kumis kucing. Cara mengobati ginjal dengan madu adalah cara alami yang ampuh.

Itulah dia beberapa cara mengobati ginjal dengan madu yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Ginjal adalah organ yang sangat berharga bagi kita. Oleh karena itu rawat ginjal dengan baik. Terapkan gaya hidup sehat dan menjauhi kebiasaan buruk yang bisa merusak ginjal seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi sebelum ginjal terserang penyakit jaga kesehatan dengan baik ya.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal