Sponsors Link

Cara Mengobati Ginjal dengan Daun Sirsak Super Ampuh

Sponsors Link

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi sistem tubuh kita. Dengan adanya ginjal kita dapat menyaring racun-racun yang berkeliaran di dalam tubuh, menyeimbangkan cairan di dalam tubuh, serta banyak hal lain yang tidak akan bisa kita lakukan bila ginjal tidak ada. Oleh karena itu, apabila ginjal kita sakit, kita harus tahu bagaimana cara mengobatinya. Termasuk bagaimana cara mengobati ginjal dengan daun sirsak, yang terbukti ampuh menjadi salah satu cara untuk mengobati penyakit ginjal. Baca juga : Penyebab Cuci Darah

ads

Perlu disadari bahwa terdapat banyak sekali penyakit ginjal yang bisa menyerang ginjal kita. Beberapa jenis penyakit ginjal itu antara lain gagal ginjal, infeksi ginjal,radang ginjal, kanker ginjal, ginjal bocor, ginjal mengecil, ginjal bengkak, dan lain sebagainya. Semua penyakit ginjal itu dapat membuat kondisi ginjal kita menjadi buruk dan dampak lanjutannya adalah pada tubuh kita secara umum. Baca juga : Efek Samping Cuci Darah

Untuk itu, pengobatan yang kita lakukan harus dilakukan dengan telaten dan cermat. Banyak tanaman atau buah-buahan yang dapat membantu menyembuhkan ginjal dengan alami tanpa harus memerlukan obat kimiawi dari dokter, salah satunya adalah dengan memanfaatkan daun sirsak sebagai media pengobatan yang kita miliki.

Baca juga:

Daun sirsak merupakan daun dari tumbuhan Annona muricata atau biasa disebut dengan sirsak atau nangka belanda yang berasal dari negara di daerah Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia. Buah ini disebut dengan sebutan nangka belang, disebut-sebut bukan karena tanpa alasan. Sebabnya adalah buah ini didatangkan secara langsung oleh pemerintah Hindia Belanda ke Nusantara pada abad ke-19. Sejak saat itu sirsak mulai umum di kenal di Indonesia.

Di dalam daun sisrsak terkandung banyak manfaat yang dapat digunakan untuk melawan banyak penyakit seperti penyakit asam urat, kanker, tumor, darah tinggi, dan lain sebagainya. Salah satu kandungan di dalam daun sirsak adalah adanya antioksidan yang dapat membunuh bakteri kanker yang diklaim lebih efektif dibanding melakukan kemoterapi. Secara umum, di dalam buah sirsak terkandung beberapa senyawa sebagai berikut:

  • Di dalam daging buah yang matang memiliki senyawa kimia organik dengan komposisi kurang lebih 80 persen.
  • Pada bagian kulit luar buah terdapat sekumpulan nutrisi sebanyak kurang lebih 20 persen.
  • Pada bagian biji buah sirsak terdapat jumlah nutrisi kimia organik sebanyak 8,5 persen.

Baca juga:

Selain buahnya yang mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh kita, pada bagian daunnya juga terdapat kandungan senyawa yang sangat baik untuk tubuh kita. Senyawa-senyawa itu antara lain sebagai berikut:

Sponsors Link

  • Lemak
  • Kalori
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Kalium
  • Riboflavin
  • Niacin
  • Tryptophan
  • Metionin
  • Lisin
  • Vitamin C
  • Asam pantotenat
  • Vitamin B6
  • Folat
  • Kolin
  • Vitamin C
  • Anonol
  • Annocatalin
  • Annohexocin
  • Asam linoleat
  • Muricapentosin
  • Caclourine
  • Gigantetronin
  • dan lain sebagainya.

Baca juga :

ads

Cara Mengobati Ginjal dengan Daun Sirsak

Secara umum, untuk mengobati ginjal dengan daun sirsak, anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 lembar daun sirsak yang terlihat bersih dan tidak banyak digigit ular.
  2. Siapkan 3 sendok makan madu asli untuk tambahan ramuan agar tidak terlalu masam.
  3. Siapkan 3 gelas air untuk direbus bersamaan dengan daun sirsak tadi.
  4. Cuci bersih semua lembar daun sirsak yang anda kumpulkan, lalu rebus dengan air yang telah dipersiapkan tadi.
  5. Biarkan air mendidih dan menyusut menjadi satu gelas saja.
  6. Dinginkan sampai hangat-hangat kuku lalu tambahkan madu.
  7. Aduk rata dan minum setiap hari setiap malam.

Selain dengan cara di atas, juga terdapat beberapa cara lain yang bisa anda gunakan untuk membuat ramuan dari daun sirsak untuk mengobati ginjal anda. Cara lain yang akan kita bahas adalah dengan memanfaatkan daun sirsak yang sudah kering untuk dibuat sebagai sebuah ramuan teh.

Baca juga :

Untuk bisa membuat daun kering dari daun sirsak siap sebagai ramuan, anda dapat menempuh proses pengolahan daun kering yaitu dengan cara menjemur daun segar selama kurang lebih 3 hari pada cuaca panas, dan bisa lebih jika cuaca kurang bersahabat, hingga terlihat bahwa daun sirsak itu sudah kering. Sebaiknya memilih daun yang bersih, tidak terlalu tua, tidak cacat, dan tidak berlubang. Daun segar maupun daun kering sama-sama memiliki manfaat dan khasiat luar biasa karena di dalam daun tersubut terdapat kandungan mineral, enzim, dan vitamin.

Langkah-langkah selain cara di atas untuk mengolah daun sirsak segar menjadi teh, sangat mudah. Berikut ini adalah resep mengolah daun sirsak untuk batu ginjal:

  1. Siapkan 7 lembar daun sirsak segar
  2. Sediakan 3 gelas air bersih.
  3. Sediakan 1 sendok makan madu

Langkah-langkah berikutnya setelah anda menyiapkan bahan di atas adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan daun sirsak dengan air bersih yang mengalir. Jangan menggunakan air bersih yang diam karena hal itu akan mengurangi tingkat pembersihannya.
  2. Setelah anda membersihkannya, rebus daun sirsak tadi sampai mendidih dan biarkan sampai air rebusannya tersisa sekitar 1 gelas.
  3. Saringlah air yang rebusan daun sirsak tadi, kemudian minumlah air rebusan daun sirsak tersebut dengan sedikit madu agar rasanya lebih enak, minum sebanyak 2 kali sehari.

Perlu anda sadari, bahwa pengobatan dengan daun sirsak tidak sekali minum langsung sembuh, karena memerlukan proses yang cukup lama. Tetapi jika cara herbal ini dilakukan secara rutin dan terus menerus, akan mampu membantu penyembuhan ginjal anda. Misalnya, apabila anda memiliki endapan batu ginjal secara bertahap akan hancur dengan sendirinya dan larut bersama urine bila anda menggunakan ramuan ini.

Hal yang perlu anda waspadai dalam pengobatan dengan daun sirsak ini adalah jangka waktu minum ramuan yang tidak boleh terlalu dekat. Sebab bila anda meminum ramuan ini terlalu sering, justru dapat menghasilkan dampak negatif yang akan membuat fungsi ginjal anda semakin melemah, serta badan anda akan mengalami gangguan-gangguan tertentu.

Baca juga :

Sponsors Link

Selain untuk mengobati ginjal, daun sirsak juga bermanfaat untuk berbagai macam hal seperti berikut:

  1. Mengobati asam urat
  2. Mengobati luka luar
  3. Membantu meningkatkan kekuatan imun tubuh
  4. Membantu meredakan nyeri pada otot
  5. Membantu memperkuat saraf tubuh
  6. Membantu menurunkan demam
  7. Membantu melebarkan pembuluh darah dalam tubuh
  8. Membantu mengatasi rematik
  9. Membantu membunuh cacing parasit
  10. Membantu mencegah perkembangan tumur
  11. Membantu mengobati radang atau pembengkakan pada organ tubuh
  12. Membantu menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi
  13. Membantu memperlancar pencernaan sehingga merawat sistem pencernaan tubuh
  14. Membantu mengobati bisul pada tubuh
  15. Membantu menyehatkan jantung
  16. Membantu menghambat pertumbuhan bakteri
  17. Membantu menurunkan kolesterol jahat
  18. Membantu meningkatkan produksi asi pada ibu yang menyusui
  19. Membantu meningkatkan kesuburan
  20. Membantu mengatasi pusing
  21. Membantu mencegah penuaan dini
  22. Membantu mengatasi jerawat
  23. Membantu mengatasi wasir
  24. Membantu mengobati sakit paru-paru
  25. Membantu mempercepat penyembuhan penyakit malaria
  26. Membantu mengatasi keputihan
  27. Membantu mengatasi kanker
  28. Membantu mengobati kista

Itulah beberapa cara mengobati ginjal dengan daun sirsak serta beberapa manfaat lain yang dapat anda perolah dengan memanfaatkan daun sirsak. Apabila anda menderita penyakit ginjal tidak ada salahnya menggunakan cara mengobati ginjal dengan daun sirsak di atas. Tentunya, yang lebih penting dibandingkan pengobatan adalah pencegahan. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Selamat merawat ginjal anda!

Sponsors Link
>
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan