Sponsors Link

8 Cara Mengobati Ginjal Bocor Secara Alami Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Ginjal bocor merupakan salah satu masalah ginjal yang bisa terjadi karena berbagai penyebab dan bisa menimbulkan masalah serius jika tidak segera ditangani dengan baik. Saat seseorang mengalami ginjal bocor, maka protein akan terlalu banyak terbuang bersama dengan urin yang bisa terjadi baik pada anak anak ataupun orang dewasa. Selain itu, bahaya ginjal bocor juga bisa menyebabkan banyak komplikasi yang lebih berbahaya seperti kekurangan vitamin D, anemia, gagal ginjal, arteri koroner, hipotiroidisme dan masih banyak lagi jenis komplikasi berbahaya lainnya. Agar komplikasi tersebut tidak berkembang, maka cara mengobati ginjal bocor sebaiknya dilakukan sedini mungkin sesudah anda didiagnosa terkena penyakit ini dan beberapa caranya bisa anda lakukan sebagai berikut.

ads
  1. Akasia

Serat akasia yang berasal dari tanaman akasia ini dipercaya bisa mengontrol tekanan darah, kolesterol, gula darah dan juga tekanan darah yang menjadi herbal efektif untuk mencegah berbagai penyakit ganas seperti salah satunya adalah ginjal bocor.

  1. Madu Apis Mellifica

Madu Apis Mellifica merupakan jenis madu alami tanpa campuran bahan apapun yang dihasilkan dari lebah jenis apis melifera yang hampir dibudidayakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jenis madu ini menjadi salah satu pengobatan terbaik untuk mengatasi penyebab ginjal bocor pada orang dewasa dan anak sekaligus mengatasi beberapa gejala seperti bengkak di bawah mata dan juga kaki yang juga sering disertai dengan sensasi terbakar dan panas.

  1. Apocynum Cannabinum

Apocynum Cannabinum merupakan sejenis tanaman semak yang juga bisa digunakan untuk pengobatan efektif ginjal bocor. Tanaman ini sangat baik untuk mempertahankan denyut nadi normal dan juga mengurangi kadar protein yang terbuang bersama dengan urin.

  1. Prednison

Prednison juga merupakan jenis pengobatan untuk ginjal bocor dan juga macam macam penyakit ginjal lainnya yang biasanya diberikan dengan dosis awal 60 mg / m2 / hari yang akan diberikan sebanyak 3 kali dalam 4 minggu. Sedangkan untuk sindrom nefrotik atau ginjal bocor resisten, maka akan diberikan obat imunopresan lainnya seperti siklofosfamid per oral dengan dosis 2 hingga 3 mg / kg berat badan / hari dengan dosis tunggal dan harus berada dibawah pengawasan dokter.

  1. Acai Berry

Acai berry sudah sejak lama digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit secara tradisional sebab mengandung antosianin yang merupakan jenis antioksidan sehingga bisa digunakan untuk mengatasi ginjal bocor. Sel sel yang mengalami kerusakan pada penderita ginjal bocor nantinya bisa diperbaiki dengan mengkonsumsi acai berry tersebut.

Dalam acai berry mengandung serat tinggi yang sangat baik untuk mencegah pembekuan darah dalam pembuluh darah sekaligus melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, dalam acai berry juga mengandung lemak sehat yang berperan penting untuk mencegah berbagai jenis penyakit kardiovaskular yang merupakan komplikasi dari ginjal bocor.

Sponsors Link

  1. Bawang Putih

Salah satu jenis bumbu dapur yang sering dipergunakan ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk untuk mengatasi ciri ciri penyakit ginjal bocor. Selain bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol, dalam bawang putih juga mengandung zat anti pembekuan dan juga antioksidan tinggi yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan ginjal.

  1. Protein Kedelai

Ginjal bocor selalu berkaitan dengan proteinuria yakni hilangnya kadar protein terlalu berlebih dari tubuh yang keluar bersama urin. Untuk itu, penderita ginjal bocor sangat disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak protein seperti salah satunya protein yang terdapat dalam kedelai. Kandungan baik yang ada dalam kedelai ini berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel pada organ ginjal yang jauh lebih parah.

Sponsors Link

  1. Daun Sukun Kering

Tidak hanya bagian buahnya saja yang nikmat untuk dikonsumsi seperti digoreng atau direbus, namun daun sukun yang sudah dikeringkan bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti menurunkan kadar kolesterol, menghambat pertumbuhan sel kanker, jantung dan juga mengobati akibat ginjal bocor.

  • Siapkan 15 gram daun sukun kering lalu rebus dengan 1 gelas air.
  • Angkat dan saring kemudian tambahkan dengan gula batu murni dan minum 2 kali sehari selama 10 hari berturut turut.

Beberapa cara mengobati ginjal bocor secara alami yang sudah kami sampaikan diatas bisa anda praktekkan dengan mudah di rumah. Namun untuk sebagian obat yang digunakan harus berada dibawah pengawasan dokter agar tidak overdosis. Semoga bisa bermanfaat.

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan