Sponsors Link

Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Kumis Kucing (#Wajib Dicoba)

Sponsors Link

Batu ginjal atau biasa disebut juga dengan nefrolitiasis  adalah salah satu penyakit ginjaln yang menunjukan suatu kondisi dari adanya material yang keras dan mirip seperti batu yang terbentuk di dalam ginjal. Material atau batu ini biasanya berasal dari sisa limbah dan zat-zat beracun lainnya dari dalam darah dan tersaring oleh ginjal yang kemudian mengendap serta mengkristal seiring berjalannya waktu. Penyebab penyakit batu ginjal tersebut umumnya adalah dari makanan yang dikonsumsi oleh penderitanya atau masalah kesehatan yang lainnya yang menjadi alasan dari penyebab munculnya batu ginjal. Batu ginjal sendiri memiliki empat jenis seperti batu kalsium, batu sistin, batu struvit serta batu asam urat.

ads

Penyakit ini dapat diobati dengan berbagai macam cara baik secara herbal atau alami serta dengan penanganan medis yang tepat seperti mengonsumsi obat dari dokter, menjalani operasi atau menjalani terapi lainnya yang berhubungan dengan medis. Namun kebanyakan orang memilih untuk menempuh pengobatan dengan cara yang alami mengingat resiko dari penanganan medis cukup besar dan membutuhkan biaya yang banyak.

Kumis Kucing

Salah satu bahan alami yang digunakan untuk mengobati penyakit batu ginjal adalah kumis kucing. Kumis kucing adalah salah satu tanaman alami atau herbal yang tumbuh di Indonesia dan memiliki nama lain Orthosiphon Aristatus. Kumis kucing ini masuk ke dalam keluarga Lamiaceae dan sangat terkenal memiliki banyak sekali kandungan zat yang bermanfaat untuk mengobati bermacam penyakit dengan dijadikan bahan terapi atau ramuan. Salah satu khasiat kumis kucing sendiri adalah mampu mengobati penyakit batu ginjal.

Khasiat Kumis Kucing

  • Mampu membantu mengobati penyakit batu ginjal
  • Menjadi media terapi penyembuhan radang ginjal
  • Dapat mengobati penyakit sipilis atau raja singa
  • Membantu menyembuhkan kecing manis
  • Dapat menyembuhkan penyakit rematik pada pasien lanjut usia
  • Mampu membantu proses penyembuhan albuminuria pada ginjal
  • Dijadikan salah satu alternatif pengobatan untuk menurunkan kadar gula darah tinggi
  • Mampu mengobati rasa gatal karena alergi karena memiliki sifat antibakterinya
  • Mampu mengatasi diabetes secara ampuh
  • Dapat digunakan untuk membantu mengobati hipertensi

Kandungan Kumis Kucing

Kumis Kucing mengandung beberapa zat yang bermanfaat untuk tubuh manusia, diantaranya:

  • Zat samak
  • Glikosida orthisiponin
  • Kalium
  • Sapofonin
  • Mionositol
  • Sinensetin
  • Saponin
Sponsors Link

Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Kumis Kucing

Terdapat beberapa cara mengobati batu ginjal dengan kumis kucing dengan mudah yang dapat anda lakukan dirumah masing-masing. Berikut dibawah ini macam-macam cara mengobati batu ginjal dengan kumis kucing:

1. Rebusan Daun Kumis Kucing

Satu cara mengobati batu ginjal dengan kumis kucing yang paling mudah adalah dengan membuat rebusan alami daun kumis kucing. Rebusan alami ini tidak membutuhkan bahan lain selain daun kumis kucing dan segelas air. Selain sangat mudah dilakukan, efek yang diberikan akan lebih terasa kepada penderita karena kandungan nutrisi kumis kucingnya yang alami akan langsung memberikan pengaruh kepada tubuh khusus nya ginjal yang bermasalah.

ads

Berikut ini cara membuat rebusan daun kumis kucing secara alami dengan baik dan benar:

  • Siapkan daun kumis kucing segar sebanyak 90 gram
  • Cuci bersih daun kumis kucing tersebut
  • Rebus daun kumis kucing tersebut bersama dengan segelas air putih hingga menyusut sekitar 1/2 gelas saja
  • Tunggu hingga tidak terlalu panas, minum dengan kondisi hangat
  • Anda dapat mengulanginya secara rutin sebanyak 3 kali sehari.

2. Teh Daun Kumis Kucing

Mungkin cara mengobati batu ginjal dengan kumis kucing satu ini paling jarang didengar atau jarang diketahui oleh orang banyak. Saat ini, mulai banyak beredar produk herbal teh yang dibuat dari daun kumis kucing. Produk teh kumis kucing ini dapat ditemukan di beberapa swalayan besar atau toko obat tertentu. Khasiat yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan membuat ramuan daun kumis kucing alami. Keduanya akan sama-sama membantu untuk menyembuhkan batu ginjal secara baik dan bersih.

Terdapat dua versi membuat teh daun kumis kucing, yang pertama, anda dapat membeli teh nya di supermarket atau toko obat terdekat. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan menyeduh satu kantung teh daun kumi kucing dengan 200 ml air hangat hingga berubah warna. Setelah itu minum selagi hangat. Cara ini dapat dilakukan sebanyak 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara kedua adalah dengan membuat teh dauh kumis kucing sendiri. Cara yang satu ini sedikit kurang praktis karena anda harus mencari daun kumis kucing, mencucinya dan kemudia menjemurnya dibawah terik matahari hingga benar-benar kering. Setelah anda sudah meastikan daun tersebut kering, anda dapat menyeduhnya disecangkir air hangat dan disajikan. Anda juga dapat mengonsumsi teh satu ini sebanyak 3 kali sehari. Meskipun kurang praktis, namun jika anda menyukai sesuatu yang lebih alami dan tanpa bahan pengawet, anda bisa mencoba cara ini.

3. Rebusan Daun Kumis Kucing dan Madu

Cara mengobati batu ginjal dengan kumis kucing yang terakhir adalah dengan cara membuat ramuan rebusan daun kumis kucing dan madu. Alternatif satu ini sangat cocok anda gunakan dan anda pilih apabila anda kurang menyukai rasa dari rebusan daun kumis kucing sendiri. Rasa alami yang dihasilkan dari rebusan daun kumis kucing ini adalah asam, sepet dan sedikit pahit, namun tetap terasa segar. Hal inilah yang menyebabkan rebusan daun kumis kucing adalah  minuman pembersih ginjal.

Anda dapat menambahkan satu hingga dua sendok madu murni ke dalam rebusan daun kumis kucing dan mengaduknya hingga rata. Selanjutnya, anda dapat mengonsumsi ramuan ini sehari tiga kali secra rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan madu ini juga mencegah penderitanya menambahkan gula atau pemanis lainnya yang kurang alami ke dalam rebusan daun kumis kucing. Hal ini ditakutkan akan mengurangi nutrisi dan kandungan alami yang ada di dalam rebusan daun kumis kucing tersebut.

Sponsors Link

Itulah ulasan singkat mengenai Cara mengobati batu ginjal dengan kumis kucing dengan cara yang alami, mudah dan tentu saja bermanfaat. Bagi anda yang menginginkan kesembuhan batu ginjal dengan cara yang cepat dan alami, anda dapat menggunakan opsi ini. Dengan menggunakan rebusan daun kumis kucing atau teh daun kumis kucing, anda dapat menjamin kesehatan tubuh dan ginjal anda sendiri dengan kesembuhan total dan tentu saja tidak ada efek samping yang berbahaya karena bahan pengobatan yang digunakan adalah bahan herbal atau alami.

Selain mengonsumsi beberapa macam olahan daun kumis kucing, anda juga bisa melakukan olahraga ringan setiap harinya untuk meningkatkan kesehatan fisik anda sehingga anda sulit terserang penyakit. Anda juga harus membiasakan diri untuk sering mengonsumsi macam-macam  makanan yang baik untuk ginjal secara rutin. Agar lebih maksimal, anda harus menjauhi makanan penyebab sakit ginjal yang membahayakan fisik anda serta jangan pernah melakukan kebiasaan yang bisa merusak ginjal.

Sponsors Link
>
, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan