Sponsors Link

Cara Membersihkan Ginjal Tanpa Obat

Sponsors Link

Fungsi utama dari sepasang organ ginjal adalah untuk menyaring limbah dan kotoran di dalam darah agar keluar dari tubuh melalui urine. Kerja ginjal tidak akan pernah berhenti selama seseorang masih hidup. Karena fungsi yang sangat penting ini, kesehatan ginjal adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.

ads

Cara merawat ginjal sebenarnya tidak sulit. Hindari saja makanan dan minuman yang bisa menyebabkan ginjal kotor. Makanan tinggi kandungan lemak dan gula termasuk jenis makanan yang bisa meninggalkan banyak kotoran di ginjal. Sementara minuman energi dan minuman beralkohol bisa memberatkan kerja ginjal.

Tetapi penumpukan kotoran di ginjal tetap tidak bisa dihindari. Beberapa jenis makanan bisa membantu membuang kotoran ini menjadi urine. Kotoran yang lama kelamaan menumpuk ini akan menyebabkan ginjal kotor. Jika seseorang terkena ginjal bocor, ada beberapa cara mengobati ginjal kotor dengan bahan alami seperti di bawah ini:

Cara Membersihkan Ginjal Tanpa Obat

1. Daun Kumis Kucing

Berbicara tentang cara mengobati ginjal kotor dengan tanaman obat tradisional untuk ginjal tidak bisa dilepaskan dari daun kumis kucing. Tanaman ini sangat terkenal mampu mengobati berbagai penyakit. Kandungan di dalam kumis kucing yang baik untuk ginjal adalah flavonoid sebagai anti oksidan, orthosiponin glycosides untuk melarutkan asam urat dan menurunkan resiko gagal ginjal kronis, serta garam kalium untuk membantu melancarkan buang air kecil.

Daun kumis kucing bisa dikonsumsi dengan cara direbus dengan air, lalu disaring menjadi ramuan. Anda bisa menambahkan madu atau gula untuk mengurangi rasa pahitnya. Tambahkan juga tanaman herbal lain seperti alang alang atau rambut jagung. Minum ramuan daun kumis kucing secara rutin setiap pagi.

2. Daun Sendok

Satu lagi tanaman obat ginjal yang bisa menjadi obat super ampuh bagi ginjal. Manfaat daun sendok bukan hanya membantu mengobati ginjal kotor saja, tetapi juga obat penghilang rasa sakit yang ampuh. Daun sendok mencegah peradangan pada ginjal. Khasiat yang paling utama dari daun sendok adalah untuk mengobati kencing manins, kencing berdarah, batu ginjal, infeksi ginjal dan saluran kemih.

Daun sendok mengandung banyak senyawa alami seperti vitamin B1, vitamin A, vitamin C, alkaloid, kalium, tanin, betasitosterol, dan asam ursolik. Semua kandungan ini ampuh untuk mengobati ginjal kotor. Caranya adalah dengan merebus daun sendok bersama dengan air. Biarkan hingga air mendidih dan hanya tersisa 1/3 bagian saja. Meminum ramuan ini secara rutin bisa membersihkan ginjal kotor secara menyeluruh.

3. Daun Sukun

Sebagai tanaman obat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit, manfaat daun sukun untuk gagal ginjal sudah tidak perlu diragukan lagi karena daun sukun merupakan salah satu Cara Membersihkan Ginjal Tanpa Obat. Ternyata bukan hanya gagal ginjal yang bisa diobati dengan daun sukun. Ramuan daun sukun juga bisa digunakan sebagai cara mengobati ginjal kotor. Berbagai keluhan lain seperti ginjal rusak juga bisa disembuhkan dengan daun sukun.

Sponsors Link

Mengapa daun sukun berkhasiat bagi ginjal? Daun ini mengandung senyawa kimia seperti asam hidrosianat, riboflavin, tanin, flavonoid, dan asetilcolin. Daun sukun memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mencegah peradangan pada ginjal. Cara mengobati ginjal dengan daun sukun adalah dengan merebusnya bersama air lalu meminum air hasil rebusannya.

4. Daun Pegagan

Daun pegagan tidak hanya bermanfaat sebagai obat herbal ginjal bocor saja, tetapi juga bisa mengobati ginjal kotor. Manfaat kesehatan lain yang bisa didapatkan dari daun pegagan antara lain untuk mengobati luka terbuka yang berdarah, mengobati varises, mengobati iritasi dan gangguan pada kulit, serta membantu meningkatkan memori pada otak.

Daun pegagan memiliki serangkaian manfaat yang bisa didapatkan tubuh manusia yaitu sebagai adaptogenik, analgesik, anti inflamasi, stimulan, zat diuretik, pencahar, antiseptik, anti virus, anti inflamasi, anti karsinogenik, dan anti ulcerogenic. Daun pegagan yang bermanfaat sebagai obat ginjal untuk ibu hamil ini bisa diminum dengan cara direbus dan diolah menjadi ramuan. Minum air rebusan daun pegagan secara rutin untuk mengobati ginjal yang kotor.

Sponsors Link

5. Daun Tempuyung

Nama daun tempuyung mungkin masih asing di telinga Anda. Padahal daun ini punya banyak manfaat untuk bagi kesehatan, terutama kesehatan organ ginjal. Daun tempuyung baik untuk dikonsumsi penderita hipertensi karena bisa membantu menurunkan tekanan darah dan menghancurkan batu ginjal.

Ginjal kotor bisa menjadi pemicu infeksi saluran kemih pada wanita hamil. Namun kandungan asam fenolat, luteolin, flavon, auron, flavonol, flavonoid, kumarin, dan taraksasterol mampu membersihkan ginjal kotor secara alami dan aman. Daun tempuyung bisa dikonsumsi dengan dua cara, sebagai lalapan yang direbus atau dijadikan ramuan dan diminum airnya.

Cara Membersihkan Ginjal Tanpa Obat

  1. Cuka Sari Apel
  2. Jus Lemon
  3. Jus Akar Beet
  4. Jus Cranberry
  5. Buah Apel

Itulah Cara Membersihkan Ginjal Tanpa Obat dengan bahan bahan yang alami dan aman. Untuk mengatasi ginjal kotor, makan makanan pencuci ginjal agar ginjal bisa dibersihkan secara alami. Penting pula untuk mengetahui cara merawat ginjal agar tetap sehat dengan cara menjauhi kebiasaan buruk yang bisa merusak ginjal. Ginjal yang kotor akan mengganggu kerja organ ini untuk menyaring darah. Jadi jaga dengan baik agar ginjal tidak kotor ya!

Sponsors Link
>
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal