Sponsors Link

7 Cara Membersihkan Ginjal Dalam 3 Hari Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Memiliki ginjal yang sehat sudah pasti menjadi impian oleh anda semua mengingat ginjal memegang peran dan fungsi yang sangat penting dalam tubuh khususnya sebagai salah satu organ yang mendukung sistem sekresi. Ginjal berbentuk seperti kacang merah dan berfungsi untuk menyaring garam, mineral serta toksin yang ada di dalam darah sebelum darah diedarkan ke seluruh tubuh untuk mendistribusikan berbagaimacam vitamin dan mineral yang tubuh butuhkan.

ads

Namun terkadang manusia lalai untuk tetap menjaga kesehatannya dengan rajin mengonsumsi  makanan sehat untuk ginjal dan minuman yang baik untuk ginjal  sehingga ciri-ciri ginjal rusak lambat laun mulai sering anda temui dan tanpa anda sadari anda sudah memiliki beberapa penyakit ginjal serius seperti  infeksi ginjalradang ginjal, dan kista ginjal  yang apabila dibiarkan akan mengalami kerusakan yang lebih serius dan memungkinkan anda untuk mengalami penyakit komplikasi ginjal.

Beberapa penyakit ginjal yang sudah disebutkan diatas tadi bisa terjadi karena anda kurang menjaga kesehatan dan kebersihan ginjal anda sendiri. Anda terlalu bersenang-senang dengan mengonsumsi bermacam-macam makanan yang anda sukai tanpa memperdulikan apakah selama ini ginjal anda cukup sehat dan cukup bersih dari segala macam toksin dan endapan memungkinkan anda untuk terkena batu ginjal.

Oleh sebab itu anda harus melakukan sesuatu untuk membantu membersihkan ginjal anda yang kotor. Karena, jika tidak sekarang, bisa jadi anda terlambat menyelamatkan kesehatan ginjal anda sendiri dan anda akan berakhir dengan menyedihkan karena mengalami berbagai macam komplikasi dalam tubuh karena jika ginjal anda rusak, beberapa organ dalam tubuh juga berkemungkinan rusak.

Yang harus anda tahu adalah cara untuk membersihkan ginjal ternyata dalam 3 hari ternyata bisa saja anda lakukan. Dengan menerapkan beberapa tips atau saran dibawah ini, anda akan tahu mengenai cara membersihkan ginjal dalam 3 hari. Untuk itu, silahkan anda simak beberapa cara membersihkan ginjal dalam 3 hari:

1. Olahraga Ringan

Di pagi hari, sebelum anda melakukan sarapan pagi, lakukan beberapa gerakan olahraga ringan sambil menikmati cerahnya dan hangatnya matahari pagi. Usahakan badan anda terkena paparan sinar matahari. Hal ini dilakukan karena sinar matahari dapat merangsang pembentukan Vitamin D yang ada di ginjal lebih baik lagi da mengubah pro-Vitamin D dalam tulang menjadi komponen lain yang berguna untuk tulang serta ginjal.

Hal yang dapat anda lakukan di pagi hari adalah dengan berlari-lari kecil dibawah sinar matahari dan melakukan senam ringan. Usahakan untuk tidak berhenti hingga anda mendapatkan cukup keringat dan badan anda mulai terasa sedikit ringan. Jika anda ingin melakukan beberapa olahraga berat, anda tidak perlu melakukannya lama-lama. Karena kelelahan mampu memperburuk kondisi ginjal anda.

2. Sarapan Pagi dengan Jus Blueberry

Anda dapat memulai sarapan pagi anda dengan sarapan yang rendah lemak dan kalsium. Hal ini dilakukan untuk dapat meminimalkan kinerja ginjal anda agar dapat bekerja lebih ringan dari biasanya. Namun, terlepas dari hal itu anda dapat mengonsumsi makanan sehat lainnya yang memiliki vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selanjutnya, minumlah jus blueberry. Pada dasarnya semua buah dengan jenis berry memiliki efek yang baik dan maksimal untuk membersihkan dan memperbaiki kinerja ginjal. Namun, blueberry ini mampu mengurangi jumlah kalsium yang sudah terakumulasi di dalam kandung kemih anda. Jadi selain ginjal anda menjadi lebih bersih, kondisi kandung kemih anda juga mampu lebih bersih.

Sponsors Link

3. Camilan Siang hari dengan Jus Kalium

Diantara waktu pagi mejelang sehat, buatlah camilan yang mampu menopang kebugaran tubuh anda. Anda dapat membuat jus kalium yang terdiri dari seledri, peterseli, bayam dan wortel ini. Bahan-bahan tersebut mampu membersihkan ginjal dan membantu ginjal anda untuk memiliki energi lebih dalam proses detoksifikasi racun. Selaiin terasa segar jus kalium ini juga memiliki bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Pilihan lain yang dapat anda buat adalah meminum segelas klorofil cair yang seperti namanya, minuman ini berwarna hijau pekat. Anda dapat membeli minuman ini di apotek atau toko kesehatan lainnya. Namun, jika anda ingin yang lebih alami, anda juga dapat membuat jus sayuran hijau yang terdiri dari kangkung, kubis dan bayam yang diberi sedikit perasan lemon. Selain lebih alami, akan muncul rasa yang sangat segar dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu membersihkan darah anda.

ads

4. Makan Siang Sehat 

Makan siang anda cukup sederhana. Anda dapat mengonsumsi apapun yang anda inginkan. Terkecuali mengonsumsi semua makanan dengan bahan dari segala jenis tepung dan juga mengonsumsi daging. Hal ini akan memperburuk kinerja ginjal dan ginjal anda akan lebih berat dalam menyaring racun-racun yang ada di dalamnya.

5. Snack Sore dan Teh Biji Semangka

Di waktu antara makan siang dan makan malam, tepatnya pada sore hari, anda dapat membuat snack sore sehat dengan menyeduh teh biji semangka/ Anda dapt mendapatkan teh biji semangka di beberapa toko kesehatan atau di apotek. Fungsi dari teh biji semangka adalah untuk membersihkan dan meringankan ginjal. Selain itu, teh biji semangkan memberikan efek diuretik yang mampu mengaktifkan fungsi ginjal seperti sedia kala, kandung kemih dan meningkatkan kinerja pencernaan dan mengevakuasi sebelum anda menikmati makan malam.

6. Makan Malam dan Jus Sehat

Makanlah makan malam seperti menu makan siang anda, yang terbebas dari daging serta olahan dari semua jenis tepung. Makanlah juga beberapa buah yang menyehatkn ginjal anda.  Anda dapat menambahkan jus sehat pada makan malam anda. Jus sehat ini bisa berupa jus blueberry ataupun jus wortel. Keduanya akan membantu meningkatkan frekuensi buang air kecil anda. Sehingga, ginjal anda akan lebih bersih.

Sebelum tidur hendaknya anda untuk meminum seduhan secangkir mint atau teh dandelion. Keduanya sangat bermenfaat karena mampu mendetoksifikasi tubuh dengan cara kerjanya yang mendukung sistem pencernaan untuk dapat mencerna makanan lebih cepat.

7. Peregangan dan Sauna

Di sore hari serta sebelum tidur lakukanlah peregangan sederhana untuk membantu tubuh anda lebih rileks dan otot-otot pada tubuh lebih aktif dari sebelumnya. Hal ini terdengan sederhana namun memiliki efek yang maksimal. Anda juga dapat melakukan sauna selama paling tidak 10 menit untuk dapat mengeluarkan keringat dari tubuh anda. Karena di dalam keringat tersebut, tersembunyi detoks atau racun yang ikut keluar dari tubuh anda.

Itulah beberapa cara membersihkan ginjal dalam 3 hari yang tentunya harus anda ikuti dengan patuh selama 3 hari tersebut jika anda ingin memberikan efek yang baik pada tubuh. Jika ingin efek yang lebih, anda bisa menjalaninya lebih dari 3 hari. Namun setelah anda merasakan badan anda lebih sehat dan segar, jangan lupa untuk tidak kembali ke biasaan sebelumnya yang selalu mengonsumsi makanan tidak sehat serta selalu menjalankan kebiasaan buruk yang bisa merusak ginjal. Jika hal itu terus anda lakukan, maka tidak ada gunanya segala pengobatan yang anda lakukan.

Sponsors Link
>
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips