Sponsors Link

Buah Pencegah Penyakit Ginjal yang Wajib Dikonsumsi

Sponsors Link

Penyakit ginjal merupakan penyakit yang sudah tidak asing lagi , semua orang hampir megetahuinya . Namun sering sekali orang tidak sadar bahwa dia mengalami sakit ginjal , karena memang untuk menndiagnosisi penyakit ginjal tidak hanya dengan melihat ciri-ciri tubuhnya saja  melainkan dengan melakkan beberapa pemeriksaan medis seperti tes darah , tes urine dan lain sebagainya.

ads

Penyakit ginjal pun mempunyai beberapa jenis , diantaranya  yaitu batu ginjal merupakan penyakit kambuhanpenyakit penyebab kenncing berdarah , gagal ginjal setelah melahirkan , penyakit infeksi ginjal dan lain sebagainnya . Ada beberapa cara untuk menghindari penyakit ginjal , yaitu dengan cara mengkonsumsi buah pencegah penyakit ginjal . Berikut beberapa buah yang digunakan untuk mencegah penyakit ginjal.

Buah Pencegah Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal merupakan salah satu penyakit yang harus kita segera atasi , karena apabila tidak segera diatasi akan berdampak pada kesehatan tubh itu sendiri. Agar tidak terkena penyakiyt ginjal maka kita dapat melakukan beberaa cara pencegahannya. Salah satu cara mencegah ginjal yaitu memanfaatkan atau  mengkonsumsi makanan yang sehat sepeprti buah-buahan Buah yang di perrcaya mampu mengatasi atau mencegah terjadinya penyakit ginjal antara lain.

1. Semangka

Buah pertama ang dapat mencegah penyakit ginjal yaitu buah semangka , buah semangka memeiliki banyak manfaat sekali untuk keehatan tubuh manusia. Kandungan didalam buah semangka mampu menjaga kesehatan organ organ dalam manusia . Peran semangka pada kesehatan ginjal yaitu mampu membantu ginjal untuk mebuang racun , membantu ginjal menyaring darah dengan baik , memiliki kandungan air yang sangat kaya dan membantu menurunkan efek dari penyakit ginjal yang dirasakan (rasa sakit )saat buang air kecil , rasa nyeri dan lain sebagainya). Manfaat buah semangka untuk injal ini sangat coco dikonsumsi untuk mencegah seseorang dari penyakit ginjal.

2. Buah Naga

Manfaat buah naga untuk ginjal sering sekali duganakan sebagai salah satu buah yang dapat mencegah penyakit ginjal. Manfaat tersebut diantaranya adalah membantu proses detoksifikasi , melancarkan peredaran darah , membantu ginjal menyaring darah , menjaga kesehatan ginjal Adapun kandungan yang terdapat pada buah naga diantaranya yaitu provitamin A , vitamin B1, Vitamin B2 , Fosfat, Zat Besi, Niasin , Kalsium dan Air . Kandungan – kandungan tersebutlah yang bekerja dalam membantu kesehatan ginjal didalam tubuh.

3. Manggis

Selanjutnya buah yang sudah dipercaya dalam menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit tertentu salah satunya penyakit ginjal yaitu dengan memanfaatkan buah manggis. Obat herbal ginjal paling ampuh salah satunya yaitu dengan memakan buah manggis  Buah manggis memiliki manfaat khususnya untuk ginjal diantaranya adalah membantu ginjal dalam penyaringan (filtrasi),  membantu mencegah penyakit batu ginjal, mengatasi penyakit ginjal polykistik  Selain utuk mengatasi penyakit ginjal ternyata manggis memiliki beberapa khasiat lainnya seperti menjaga kesehatan jantung , mencegah dan mengobati penyakit kanker , menyehatkan organ pencernaan, menyehatkan kulit dan lain sebagainya. Cara mengobati ginjal dengan kulit manggis juga perlu kita ketahui juga .

Sponsors Link

4. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh masyarakat  Selain itu ternyata apel memiliki khasiat yang sangat banyak ekali untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan ginjal. Beberapa manfaatnya yaitu sebagai sumber antioksidan , mencegah penyakit jantung , meningkatkan kesehatan pencernaan , membantu mencegah diabetes , menjaga kesehatan ginjal , membantu ginjal dalam menyaring darah , menutrisi tubuh , meningkatkan sistem imun dan lain sebagainya. Manfaat buah apel untuk ginjal sudah dibuktikan oleh banyak orang.

ads

5. Buah Bit

Manfaat buah bit untuk gagal ginjal dan untuk mencegah penyakit ginjal lainnya memang sudah sanat terkenal. Kandungan didalam buah bit dapat membantu sebagai anti hipertensi (penurun tekanan darah ) , penurunanan gula darah karena efek dari hipoglikemik , serta mampu melindungi fungsi ginjal (hepatoprotektif). Ada beberapa peneitian yang mengatakan bahwa kanungan buah bit ini dapat meluruhkan kalsium yang berada di ginjal. Namun dalam mengonsumsi buah bit ini juga tidak boleh secara berlebihan karena akan berdampak pada hal yang tidak baik pada kesehatan  Usahakan mengkonsumsi secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan tubuh saja.

6. Alpukat

Alpukat memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat sekali untuk keseatan tubuh serta organ dalam lainnya. Didalam buah alpukat memiliki kandungan potassium yang baik sekali untuk kesehatan ginjal. Selain itu buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin , mineral serta anti oksidan yang baik bagi kesehatan tubuh dan kesehatan ginjal juga.

Alpukat juga memiliki rendah lemak jahat , dan memiliki cukup banyak lemak  baik yang dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Selain itu  menjaga kesehatan tubu , ternyata buah alpukat juga bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan kulit serta rambut. Manfaat biji alpukat untuk ginjal juga perlu  kita ketahui , karena ternyata biji alpukatpun juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk kesehatan ginjal kita.

7. Jeruk

Ada beberapa jenis jeruk yang sangat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan ginjal. Jenis jeruk yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit ginjal antara lain yaitu jeruk nipis. Jeruk  nipis mengandung sitrat yang dapat mencegah penyakit batu  ginjal, karena mampu mencegah proses kalsium mengikat mineral lain di dalam tubuh yang lama kelamaan akan menjadi pengkristalan batu ginjal.

8. Lemon

Ternyata lemon juga memiliki khasiat yang sama untuk menjaga kesehatan ginjal Buah lemon juga mengandung sitrat yang akan mencegah seseorang terkena penyakit batu ginjal. Selain itu lemon juga mencegah seseorang mengalami dehidrasi , sehingga proses metabolisme yang melibatkan organ ginjal pun tidak terganggu karena adanya dehidrasi.

Selain memanfaatkan buah buahan diatas ada beberapa kebiasaan yang baik yang harus dilakukan juga , diantaranya adalah:

  • Mengkonsumsi air putih , secara cukup biasanya 8 gelas dalam sehari
  • melakukan olah raga teratur , akan meningkatkan sistem imun serta metabolimse seseorang
  • hindari mengkonsumsi minuman bersoda dan minuman bertenaga , karena apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan sering akan mengakibatkan ginjal rusak
  • pola makan teratur , juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan ginjal
  • tidur yang cukup , akan membantu tubuh meregenerasi sel sel yang mati ,sehingga tubuh tetap terjaga kesehatannya

Memang sangat penting sekali unntuk menjaga kesehatan tubuh , karena memiliki tubuh yang sehat juga akan membantu seseorang melakukan aktivitas . Selain itu performance seseorang juga akan lebih maksimal.

Sponsors Link
>
, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup