Sponsors Link

5 Bahaya Dibalik Minum Bir Untuk Ginjal Setiap Hari

Sponsors Link

Banyak orang yang memiliki berbagai kebiasaan buruk dan bahkan dilakukan sehari hari seperti minum bir yang tidak lagi menjadi kebiasaan orang barat namun juga mulai dilakukan masyarakat Indonesia khususnya kaum muda. Dari banyak kasus, minum bir terlalu berlebihan bisa sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh termasuk untuk ciri ciri ginjal. Alkohol yang dikonsumsi dalam jumlah sedikit sampai sedang memang tidak berbahaya untuk tubuh bahkan bisa memberikan manfaat untuk tubuh dan pencegahan penyakit. Jika anda memang orang yang senang minum minuman beralkohol seperti bir, maka sebaiknya diimbangi juga dengan latihan atau olahraga rutin setiap hari, mengkonsumsi berbagai makanan bergizi serta memperbaiki pola hidup supaya bisa menjaga tubuh selalu dalam keadaan sehat. Minum bir dalam jumlah sedang bisa diartikan dengan minum sebanyak 1 hingga 2 minuman per hari, namun jika anda minum  lebih dari 2 bir per hari, maka hal tersebut bisa berbahaya sebab bisa berpengaruh pada beberapa bagian tubuh termasuk ginjal khususnya jika anda memang sudah menderita salah satu dari macam macam penyakit ginjal sehingga mengkonsumsi bir terlalu berlebihan akan berdampak sangat buruk. Lalu, bagaimana pengaruh bir untuk ginjal sebenarnya?, ulasan yang akan kami berikan kali ini akan menjelaskan beberapa bahaya yang bisa terjadi ketika anda minum bir terlalu berlebihan.

ads
  1. Menghambat Ginjal Menyaring Darah

Salah satu bahaya yang bisa ditimbulkan ketika minum bir untuk ginjal adalah merusak zat yang terkandung di dalam darah. Alkohol menjadi salah satu zat berbahaya sehingga saat anda minum bir terlalu berlebihan yang mengandung alkohol, maka bisa mengubah fungsi ginjal dan menghambat tugas ginjal dalam menyaring darah kemudian timbul ciri ciri penyakit ginjal.

  1. Menyebabkan Dehidrasi

Selain memiliki tugas untuk menyaring darah, ginjal juga memiliki tugas penting lainnya yakni memastikan jika kadar air dalam tubuh seimbang. Ketika anda minum bir yang mengandung alkohol tersebut, maka kinerja organ ginjal akan mengalami gangguan. Alkohol dalam bir akan membuat tubuh dehidrasi dan efek dari dehidrasi tersebut akan berpengaruh pada fungsi organ serta sel khususnya organ ginjal yang jika tidak segera dihentikan bisa menyebabkan gagal ginjal kronis

Sponsors Link

  1. Meningkatkan Tekanan Darah

Mengkonsumsi minuman beralkohol terlalu berlebihan seperti bir nantinya juga bisa mempengaruhi tekanan darah. Seseorang yang selalu minum minuman keras seperti bir ini semakin rentan terhadap tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ini menjadi salah satu penyebab penyakit ginjal sehingga sebaiknya hindari minum lebih dari 2 gelas bir setiap hari karena dapat menyebabkan seseorang terkena tekanan darah tinggi yang nantinya bisa menimbulkan komplikasi seperti ciri ciri ginjal bermasalah.

  1. Penyebab Penyakit Organ Hati

Minuman beralkohol ini juga bisa memicu penyakit organ hati yang nantinya akan berkembang dan merusak organ ginjal. Penyakit organ hati yang disebabkan karena mengkonsumsi minuman alkohol terlalu berlebihan nantinya akan melemahkan fungsi ginjal dalam menjaga keseimbangan aliran darah dalam tubuh. Jika terjadi terus menerus, maka ginjal tidak lagi bisa menyaring darah dengan baik yang berujung pada gangguan ginjal

Sponsors Link

  1. Menyebabkan Cedera Ginjal

Apabila anda minum bir antara 4 hingga 5 gelas dalam waktu 2 jam, nantinya bisa menyebabkan kadar alkohol dalam darah meningkat ke level berbahaya. Hal tersebut bisa mengakibatkan cedera ginjal akut sehingga anda sesegera mungkin butuh dialisis hingga organ ginjal bisa kembali bekerja dengan normal. Sedangkan untuk cedera ginjal kronis membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan dan dalam beberapa kasus bisa menyebabkan kerusakan ginjal permanen.

Sesudah mengetahui apa saja bahaya bir untuk ginjal seperti yang sudah kami jelaskan diatas, semoga anda bisa mulai menghindari minuman beralkohol ini dan lebih baik lagi untuk tidak mengkonsumsi minuman mengandung alkohol seperti bir sama sekali agar organ ginjal bisa selalu terjaga dan bekerja dengan normal.

Sponsors Link
>
, , ,