Sponsors Link

Apa Saja Manfaat Air Barley Untuk Batu Ginjal

Sponsors Link

Jika berbicara tentang macam macam penyakit, maka hal utama yang menjadi penyebab dari berbagai penyakit khususnya macam macam penyakit ginjal adalah karena kebiasaan makan dan diet tidak sehat yang dilakukan sehari hari. Masyarakat modern sekarang ini yang selalu sibuk beraktivitas membuat kita semakin mengabaikan kesehatan khususnya dalam pola makan sehingga lebih banyak mengkonsumsi makanan cepat saji yang terbilang praktis dan tidak membuang waktu yang akhirnya menyebabkan berbagai penyakit dengan mudahnya menyerang tubuh kita. Untuk itu, sudah seharusnya kita mulai kembali ke gaya hidup lama dengan cara mengkonsumsi berbagai makanan alami yang menyehatkan seperti salah satunya minum air gandum utuh atau lebih dikenal dengan sebutan barley water atau air jelai yang dikatakan bisa bermanfaat untuk organ ginjal. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat air barley untuk batu ginjal dan juga kesehatan ginjal?, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

ads

Apakah Air Barley?

Air barley sekarang ini lebih dikenal sebagai minuman seperti beer oleh masyarakat modern dan minum air barley tersebut sebagai minuman beralkohol. Akan tetapi, minuman ini sebenarnya memiliki banyak khasiat penting untuk tubuh. Air barley atau air jelai dibuat dari biji gandum utuh yang diberi tambahan jelai yang pada awalnya tidak begitu dikenal dibandingkan dengan jenis biji bijian lain hingga para ilmuwan dan juga peneliti menemukan sifat penyembuhan yang terkandung khususnya untuk ginjal.

Biji bijian yang sangat sehat dan serbaguna ini sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit manusia seperti obesitas, asma, arthritis, impotensi, anemia dan masih banyak lagi. Air barley juga kaya akan nutrisi seperti tinggi akan serat, mineral, vitamin dan juga antioksidan.

Air putih memang menjadi air alami yang sangat penting untuk menyembuhkan dan menyingkirkan batu ginjal, namun perlu diketahui jika anda minum banyak air putih dikombinasikan dengan air barley ini sangat penting untuk mengatasi ciri ciri batu ginjal bahkan direkomendasikan oleh dokter seluruh dunia untuk para pasiennya sehingga air barley untuk batu ginjal menjadi salah satu cara alami yang efektif untuk mengatasi batu ginjal.

Air barley ini juga memiliki banyak manfaat lain dalam menyembuhkan penyakit kronis seperti masalah pada jantung, diabetes dan juga digunakan sebagai minuman diet harian sebab bisa mengatasi berbagai masalah sistem pencernaan seperti masalah kencing yakni penyakit infeksi saluran kemih, kista ginjal dan berbagai masalah lainnya. 

Sponsors Link

Apakah Batu Ginjal

Batu ginjal sendiri merupakan deposit di dalam organ ginjal atau uterus yang juga terdeteksi sebagai kista ginjal. Batu ginjal ini biasanya terbentuk dari kristal kalsium untuk sebagian besar kasus penyebab batu ginjal kalsium oksalat. Penumpukan mineral ini juga sangat bervariasi dalam segi ukuran dari mulai berbentuk butiran seperti pasir hingga yang sangat besar berukuran seperti bola golf. Ketika seseorang mengalami batu ginjal, maka beberapa gejala akan terjadi seperti sakit perut, nyeri di bagian pangkal paha, sakit perut kronis dan masih banyak lagi.

Gejala batu ginjal pada wanita ataupun pria ini bisa juga terbentuk dari produk beberapa jenis gangguan atau masalah yang diturunkan orang tua pada anak. Selain itu, kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi makanan kalengan, makanan olahan dan jenis makanan kemasan lain terlalu berlebihan juga memicu terbentuknya batu ginjal. Sedangkan untuk anda yang mengkonsumsi beberapa jenis obat seperti obat obatan mengandung antasida juga menjadi penyebab dari batu ginjal tersebut. 

Sponsors Link

Manfaat Air Barley Untuk Batu Ginjal

Gandum utuh yang menjadi bahan dasar pembuatan air barley ini sangat padat akan nutrisi seperti mengandung vitamin B6 dan magnesium yang sangat efektif untuk menghancurkan kalsium oksalat mengeras seperti batu hingga menjadi potongan potongan kecil. Air barley ini nantinya akan mengeluarkan semua racun dan kristal tersebut bersama dengan air kencing dan juga mengeluarkan segala penumpukan mineral.

Air barley yang termasuk cairan ini nantinya juga sangat membantu dalam meningkatkan tekanan kandung kemih sehingga kandung kemih cepat penuh dan nutrisi yang terkandung didalamnya bisa membantu dalam melarutkan batu ginjal sehingga ukurannya bisa diperkecil sekaligus dikeluarkan dari tubuh dengan lebih mudah. Air barley ini juga merupakan minuman tinggi serat yang penting dalam mengurangi ekskresi kalsium dalam pembuangan urin manusia.

Sponsors Link
>
, , ,